CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Terapkan Self Love, Ini Cara Menerima Diri Sendiri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e39d08468cc955abc61b230/terapkan-self-love-ini-cara-menerima-diri-sendiri

Terapkan Self Love, Ini Cara Menerima Diri Sendiri


Terapkan Self Love, Ini Cara Menerima Diri Sendiri

Self-acceptance merupakan kemampuan untuk menghargai setiap bagian dari dirimu, dengan kata lain menerima diri sendiri. Kamu harus menghargai sisi baik dirimu sendiri maupun kekurangan yang perlu kamu perbaiki, dan mensyukurinya sebagai pemberian Sang Pencipta. Apa yang kamu lakukan sebagai cara menerima diri sendiri?

Beberapa orang kesulitan untuk menerima dan mensyukuri apa yang ada di dalam dirinya dirinya. Padahal, menerima diri sendiri dapat menjadi obat bagi mereka yang kurang percaya diri. Karena pada dasarnya, setiap manusia punya kelebihan dan kekurangan.

Kali ini menyajikan bagaimana cara menerima diri sendiri yang bisa kamu coba lakukan!


1. Kenali kelebihan dalam dirimu!

Sebelum menerima diri sendiri, kamu harus bisa mengetahui kelebihan yang ada di dalam dirimu. Setiap orang pasti memiliki kelebihan di dalam dirinya, Dear!

Kamu dapat membuat daftar kelebihan-kelebihan yang ada pada dirimu. Dengan begitu, kamu dapat mengubah pandangan dan lebih menghargai dirimu!


2. Kenali pula kekurangan dirimu!

Tidak ada manusia yang sempurna! Jangan malu dengan kekuranganmu.

Malulah ketika kamu tidak berusaha untuk memperbaiki kekurangan tersebut. Jadi, kenali kekurangan yang ada di dalam dirimu, dan berusahalah untuk memperbaikinya!


3. Jangan mengkhawatirkan apa yang orang lain katakan atau pikirkan sebagai cara menerima diri sendiri

Berpura-pura menjadi orang lain biasanya disebabkan oleh rasa khawatir akan apa yang orang katakan atau pikirkan tentang kamu.

Untuk menghilangkan penyebab ini, mulai sekarang, jangan khawatirkan atau pusingkan apa yang akan orang katakan atau pikirkan tentang kamu .

Mengapa? Karena kamu tidak bisa mengendalikan pikiran dan perkataan orang lain. Selain itu, kamu juga tidak mungkin menyenangkan semua orang. Tampillah seperti yang kamu inginkan dan lakukan apa yang kamu sukai.


4. Jangan bandingkan dirimu dengan orang lain

Seiring berjalannya waktu, kamu akan meraih kesuksesan, entah itu kesuksesan kecil ataupun kesuksesan besar. Syukuri kesuksesan tersebut, dan jangan bandingkan dengan kesuksesan orang lain.

Sebagai contoh, di karir kepenulisan kamu, kamu baru mampu menulis 3 halaman buku setiap hari. Syukuri hal tersebut, dan jangan bandingkan dirimu dengan penulis lain yang dalam setiap hari bisa menulis 30 halaman.


5. Menerima diri sendiri dimulai dengan memperhatikan lingkungan sekitarmu!

Kamu harus dapat menempatkan diri di lingkungan yang tepat, agar dirimu dapat berkembang lebih baik. Jauhi lingkungan yang membuatmu semakin buruk. Bertemanlah dengan orang-orang yang dapat menerima dan membuat kamu berubah menjadi lebih baik!

Tapi ingat, kamu juga harus dapat menerima teman-temanmu apa adanya. Karena bisa saja, teman-teman yang ada di lingkungan tempatmu juga sedang mencoba untuk menerima dirinya sendiri! Sebagai manusia, kita tidak bisa hidup sendiri, dan harus saling tolong-menolong bukan?

Menjadi diri sendiri itu tidaklah sulit. Cobalah dulu cara menerima diri sendiri.


Memang awalnya kamu akan ragu atau mungkin merasa sulit. Namun, yakinlah, cepat atau lambat kamu akan menikmati menjadi diri sendiri sehingga lebih bahagia dan lebih menikmati hidup!



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di