CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hilangkan Sakit Hati Jika Masih Dendam sama Mantan dengan Cara Ini!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e39cf808d9b170f05535160/hilangkan-sakit-hati-jika-masih-dendam-sama-mantan-dengan-cara-ini

Hilangkan Sakit Hati Jika Masih Dendam sama Mantan dengan Cara Ini!


Hilangkan Sakit Hati Jika Masih Dendam sama Mantan dengan Cara Ini!

Siapa saja yang mengenal cinta, pasti tahu bagaimana rasanya patah hati. Rasa sakit itu wajar, hampir semua orang pernah mengalaminya. Ada yang bilang rasa sakitnya sangat hebat, sampai tidak tahu lagi harus berbuat apa. Menghilangkan sakit hati yang kamu rasakan pun tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Jika patah hati dihindari, justru malah akan menimbulkan konflik internal dan kesulitan menjalin hubungan di masa depan. Jadi, bagaimana cara menghilangkan sakit hati.


Berikut tips untukmu!


1. Hilangkan sakit hati dengan mengakui perasaanmu

Putus hubungan memicu emosi yang menyebabkan rasa kesepian dan tertekan. Jangan mencoba menyembunyikan perasaanmu.

Luapkan segala emosi yang terpendam, baik itu benci, marah, kecewa, maupun dendam. Menangislah bila perlu, itu akan meringankan perasaanmu.


2. Hindari kontak dengan mantan

Kalau masih awal putus, wajar saja kangen sama mantan. Kamu masih akan teringat kebiasaan kalian dulu. Itu karena kamu belum bisa menerima kenyataan kalau semua sudah berakhir.

Namun, cara yang bisa kamu lakukan adalah menghindari kontak dengan mantan. Menghubungi mantan justru akan membuatmu semakin sedih. Itu karena kamu akan terngiang-ngiang hubungan kalian yang sudah tak seperti dulu lagi.

Salah satu cara efektif menghindari diri dari sakitnya patah hati adalah dengan bersikap ‘masa bodoh’. Cuek dan jalani saja kehidupanmu seperti biasa. Biarkan perasaan sakit itu menghilang dengan sendirinya.

Terkadang, kita memang butuh bersikap ‘apatis’ terhadap sesuatu yang nggak menyenangkan.


3. Sadari hubungan itu memang tak bisa berlanjut

Hubungan memang tidak bisa dipaksakan. Ingat-ingatlah lagi hal apa yang membuat hubungan kalian putus.

Apabila tidak bisa dilanjutkan, buat apa menyesalinya? Anggap saja kenangan indah itu sebagai hadiah, bukan sesuatu yang kamu ingat-ingat lagi.

Sesuatu yang tidak baik sudah seharusnya kita buang dan lupakan. Hindari mengingat kesalahan mantan atau apapun yang bisa bikin hatimu hancur.

Dari tindakan yang keliatannya sepele tadi, kamu secara nggak sadar menciptakan kesedihan bagi dirimu sendiri. Ada baiknya, kalau hal-hal yang indah saja yang kamu ingat.


4. Hilangkan sakit hati dengan menjadikannya pengalaman

Masa lalu tidak akan terulang lagi. Coba ikhlaskan apa yang sudah terjadi. Kalau kamu ada salah, biarkan saja. Mungkin itu sudah takdir. Jadi, tidak usah disesali, ya!

Jangan merasa tidak beruntung atau menyesal atas segala takdir yang telah terjadi. Tuhan nggak akan memberikan sesuatu yang buruk, tanpa ada kebaikan di dalamnya. Berpikir positif dan ikhlaskan kebahagiaanmu yang dulu pernah terukir bersama.

Anggap aja itu adalah serpihan memori yang pernah mengisi hari dan tak mungkin kembali.


5. Berhenti memikirkan masa lalu

Patah hati seperti luka, memerlukan waktu untuk sembuh. Selain itu, waktu tiap orang bisa berbeda. Ada yang cepat, ada pula yang lama. Jika kamu tidak ingin terjebak masa lalu, jangan biarkan dirimu berlarut-larut dalam kesedihan.

Mungkin dalam tiga minggu, perasaanmu bisa lebih tenang. Kamu pun bisa memilih ingin tetap mengharapkan dia atau mencoba berkenalan dengan orang baru.

Itu karena hidupmu, kamu yang menentukan. Jika kamu bisa temukan yang lebih baik, kamu akan cepat melupakan mantan.


6. Jangan menyimpan dendam

Nah, kamu yang sulit memaafkan kesalahan mantan juga gak diperbolehkan untuk menyimpan rasa dendam. Kenapa? Karena itu akan membuatmu lagi-lagi teringat dengan kenangan pahit yang bisa mengundang kembali rasa sakit.

Ketika kamu nggak berhasil melampiaskan dendam yang tersimpan, perasaanmu pun akan semakin hancur, kekecewaan akan semakin bertambah, dan kamu akan kian tersiksa karenanya.

Itu tadi tips menyembuhkan patah hati. Semoga saja masa lalu yang pahit tidak terulang lagi. Bagi yang putus cinta, semoga lekas move on, ya.





GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di