CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e39c8d482d4955dff59ee5f/seutas-tali-gajah

Seutas Tali Gajah


Seutas Tali Gajah

Seorang lelaki sedang berjalan melewati kamp gajah dan dia melihat bahwa gajah tidak disimpan di dalam kandang atau ditahan dengan menggunakan rantai.

Semua yang menahan mereka untuk di luar kamp adalah seutas tali yang diikat ke salah satu kaki mereka.

Ketika pria itu memandangi gajah-gajah itu, dia benar-benar bingung mengapa gajah-gajah itu tidak menggunakan kekuatan mereka untuk memutuskan tali dan melarikan diri dari perkemahan. Mereka dapat dengan mudah melakukannya, tetapi sebaliknya, mereka tidak mencoba sama sekali.

Karena penasaran dan ingin mengetahui jawabannya, ia bertanya kepada seorang pelatih di dekat situ mengapa gajah-gajah itu hanya berdiri di sana dan tidak pernah mencoba melarikan diri.

Pelatih menjawab;

“Ketika mereka masih sangat muda dan jauh lebih kecil, kami menggunakan tali ukuran yang sama untuk mengikat mereka dan pada usia itu cukup untuk menahan mereka. Ketika mereka tumbuh dewasa, mereka dikondisikan untuk percaya bahwa mereka tidak dapat melepaskan diri. Mereka percaya talinya masih bisa menahan mereka, jadi mereka tidak pernah mencoba membebaskan diri. ”

Satu-satunya alasan gajah tidak membebaskan diri dan melarikan diri dari kamp adalah karena seiring waktu mereka mengadopsi keyakinan bahwa itu tidak mungkin.

Pesan moral dalam cerita:

Tidak peduli berapa banyak dunia berusaha untuk menahan anda, selalu lanjutkan dengan keyakinan bahwa apa yang ingin anda capai adalah mungkin. Percaya bahwa anda bisa menjadi sukses adalah langkah paling penting untuk benar-benar mencapainya.
profile-picture
adam.alamsyah95 memberi reputasi
orang terlalu obsesi dengan kesuksesan , sampai sampai lupa usia yang dilewatkan demi mengejar cita cita

saking terlalu sibuknya , terkadang mereka lupa , apa tujuan mereka untuk hidup

untuk singgah , menikmati kekayaan dan mati ? semurah itu kah arti hidupmu ?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di