CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Alasan Mengapa Kamu Gak Boleh Pacaran Hanya Karena Rupanya Saja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e39965bc8393a638c19ff5c/5-alasan-mengapa-kamu-gak-boleh-pacaran-hanya-karena-rupanya-saja

5 Alasan Mengapa Kamu Gak Boleh Pacaran Hanya Karena Rupanya Saja

5 Alasan Mengapa Kamu Gak Boleh Pacaran Hanya Karena Rupanya Saja

Ada banyak faktor yang membuat seseorang terlihat menarik, dan pada akhirnya dipilih untuk dijadikan pasangan. Salah satunya adalah faktor penampilan. Penampilan adalah salah satu indikator yang paling mudah untuk dinilai dan membuat orang yang melihatnya jatuh hati.

Sayangnya, penampilan tidak boleh dijadikan sebagai faktor utama untuk menjadikan seseorang pacar. Mengapa?

1. Ada hal lain yang lebih penting daripada wajah dan penampilannya5 Alasan Mengapa Kamu Gak Boleh Pacaran Hanya Karena Rupanya Saja
Hal itu adalah pribadi dari orang tersebut. Percuma saja jika memiliki wajah yang cantik atau tampan, namun memiliki perilaku yang kurang sopan. Sikap yang buruk, akan membuat semuanya terlihat sia-sia saja. Justru ada yang berpenampilan sederhana, namun terlihat sangat menarik bahkan seksi karena kepintarannya.

Ada pula yang tak menunjukkan tubuhnya secara berlebihan, namun tetap terlihat seksi karena memiliki kemampuan public speaking yang baik. Psst, bahkan hubungan kita akan jauh lebih langgeng jika kita memiliki kecocokan yang baik dengan pasangan kita dari segi pribadinya. Jangan mengandalkan wajahnya saja!

2. Mudah berpaling alias selingkuh. Kalau kata girl band 7icons, "lihat yang mulus, belok~"5 Alasan Mengapa Kamu Gak Boleh Pacaran Hanya Karena Rupanya Saja
Ada sebuah anggapan jika mereka yang hanya berpacaran karena wajah, akan mudah sekali berpaling. Tentu saja, akan selalu ada seseorang yang terlihat lebih menarik dibandingkan dengan pacar atau diri kita saat ini. Mereka akan mudah sekali berpindah hati, mencari yang lebih cantik lagi, dan akhirnya meninggalkan diri kita.

Hal ini hanya membuat kecewa dan sakit hati. Serasa diperlakukan seperti benda atau barang, yang dengan mudah dibandingkan, dan dipilih salah satunya berdasarkan kemasan luarnya. Kasarnya, wajahmu mudah digantikan. Ugh, sakit!

3. Komitmennya patut dipertanyakan. Serius suka sama kamu atau wajahmu saja, nih?5 Alasan Mengapa Kamu Gak Boleh Pacaran Hanya Karena Rupanya Saja
Mudah sekali berpindah tempat hanya karena rupa, maka komitmennya pun patut dipertanyakan. Apakah dirinya benar-benar menyukai karena pribadi kita yang unik, atau hanya wajah kita saja? Bagaimana jika nantinya kita menua?

Atau mungkin mengalami kecelakaan atau mengalami gangguan penyakit, yang membuat kita tidak terlihat cantik atau tampan lagi? Apakah dirinya masih ada disisi kita? Ini mungkin patut kita pertimbangkan kembali

4. Menuntut kamu untuk harus terlihat sempurna di depannya. Bahkan mungkin pas lagi sakit, harus tetap cantik!5 Alasan Mengapa Kamu Gak Boleh Pacaran Hanya Karena Rupanya Saja
Apa yang dituntutnya? Tentu saja penampilan kita. Kita harus selalu tampil cantik, tampan atau sempurna di matanya. Tujuannya apa? Tentu saja untuk memuaskan visualnya dan juga supaya dia merasa bangga di depan teman-temannya.

Padahal, kita juga manusia yang mungkin juga mengalami gangguan seperti rambut rontok, selulit, ketombe ataupun jerawat.

5. Bikin capek, dan mungkin bikin kamu lupa rasanya menjadi 'manusia'5 Alasan Mengapa Kamu Gak Boleh Pacaran Hanya Karena Rupanya Saja
Tuntutan semacam ini terkesan gak manusiawi. Seringkali menyusahkan serta bikin capek. Padahal sesekali kita juga ingin tampil 'effort-less' tanpa makeup atau enggak memadu padankan baju secara detail.

Kita juga ingin merasa confident atau nyaman dengan selulit atau bekas luka yang kita punya. Tuntutan kesempurnaan ini bisa bikin kita lupa, gimana rasanya jadi 'manusia' yang juga punya banyak kekurangan. 

Masih maukah kamu memilih ataupun dipilih oleh seseorang yang hanya mementingkan penampilan saja, tanpa melihat betapa unik dan baiknya kualitas dalam dirimu?


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

jangan mandang fisik ya emoticon-Malu (S)


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di