CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Mengatasi Asma dan Anemia, Ini 5 Manfaat Gula Palma untuk Kesehatanmu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3995aef0bdb238e8560d05/mengatasi-asma-dan-anemia-ini-5-manfaat-gula-palma-untuk-kesehatanmu

Mengatasi Asma dan Anemia, Ini 5 Manfaat Gula Palma untuk Kesehatanmu

Mengatasi Asma dan Anemia, Ini 5 Manfaat Gula Palma untuk Kesehatanmu

Gula palma merupakan salah satu alternatif pengganti gula putih yang dapat ditemukan di pasar konvensional maupun modern. Jenis gula ini berasal dari pohon keluarga palma, seperti kelapa, aren, siwalan, dan nipah. Bentuknya bermacam-macam, ada yang butiran, serbuk, kotak, maupun cair.

Dilansir laman Medinda dan NDTV, simak banyaknya manfaat dari kandungan nutrisi gula ini untuk kesehatan yang membuatnya semakin digemari oleh pasar internasional, seperti Taiwan, Uni Eropa, dan Australia.

1. Mencegah kenaikan kadar gula darahMengatasi Asma dan Anemia, Ini 5 Manfaat Gula Palma untuk Kesehatanmu
Indeks glikemik merupakan tingkatan pangan berkaitan dengan seberapa cepat kandungan gula yang dikonsumsi dapat meningkatkan kadar gula dalam darah. Gula palma memiliki indeks glikemik sebesar 35, hampir dua kali lipat lebih rendah dibandingkan gula putih yang indeks glikemiknya sekitar 60-65.

Rendahnya indeks glikemik gula palma membuat jenis gula ini banyak disarankan untuk penderita diabetes. 

2. Mengurangi gejala anemia dan penyakit degeneratifMengatasi Asma dan Anemia, Ini 5 Manfaat Gula Palma untuk Kesehatanmu
Gula palma ternyata banyak memiliki kandungan mineral alami, seperti zat besi, magnesium, kalium, kalsium, dan lainnya yang dapat mengurangi gejala anemia dan penyakit degeneratif akibat kekurangan mineral.

Selain kaya dengan kandungan mineral alami, gula palma juga banyak mengandung vitamin B kompleks dan asam amino yang baik untuk pembentukan sel-sel dalam tubuhmu.

3. Baik untuk pencernaanMengatasi Asma dan Anemia, Ini 5 Manfaat Gula Palma untuk Kesehatanmu
Adanya kandungan serat dalam gula palma juga mendukung diet sehat kamu dan keluarga. Mengonsumsi sejumlah kecil takaran saji gula palma setelah makan berat ternyata juga baik untuk sistem pencernaan karena dapat membersihkan saluran pencernaan dan menghasilkan enzim yang membantu proses pencernaan.

4. Meningkatkan imunitas tubuhMengatasi Asma dan Anemia, Ini 5 Manfaat Gula Palma untuk Kesehatanmu
Siapa sangka ternyata jenis gula ini juga mengandung antioksidan yang mampu menangkal efek buruk dari radikal bebas. Buat kamu yang punya mobilitas tinggi dan sering menghadapi polusi di jalanan, mengonsumsi teh hijau dan gula palma patut dicoba  agar dapat membantu mempertahankan kekebalan tubuh.

Fyi, antioksidan juga bagus untuk mencegah efek penuaan akibat radikal bebas, lho.

5. Membantu mengatasi asmaMengatasi Asma dan Anemia, Ini 5 Manfaat Gula Palma untuk Kesehatanmu
Beberapa studi menunjukkan bahwa sifat antialergi yang terkandung pada gula palma ternyata juga bisa membantu membersihkan lendir pada saluran pernapasan sehingga baik untuk penderita asma.

Untuk kamu atau keluargamu yang mengidap penyakit asma, patut dicoba terapi alami dengan rutin mengonsumsi gula palma yang sudah direkomendasikan beberapa studi untuk mencegah atau mengurangi risiko kambuhnya asma. 

Yup, info tersebut merupakan beberapa manfaat gula palma untuk kesehatanmu dan keluarga. Meskipun ada banyak manfaat, tetap dianjurkan untuk menjaga jumlah takaran yang kamu konsumsi ya. Ingat, segala sesuatu yang berlebihan juga kurang baik. Selamat mencoba diet sehat!


Sumber : https://www.idntimes.com/health/medi...mpaign=network

---



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di