CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Tips Beritahu Pasangan bahwa Kamu Ingin Break dari Hubungan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3995a2f4d69558731a1b00/5-tips-beritahu-pasangan-bahwa-kamu-ingin-break-dari-hubungan

5 Tips Beritahu Pasangan bahwa Kamu Ingin Break dari Hubungan

5 Tips Beritahu Pasangan bahwa Kamu Ingin Break dari Hubungan

Pertengkaran dalam hubungan kadang membuatmu merasa bosan. Berurusan dengan ego masing-masing yang sulit diredam membuatmu merasa kamu perlu istirahat dari hubungan ini. 

Break menjadi salah satu solusi yang kamu pikirkan. Namun, memberitahu pasangan bahwa kamu ingin break dari hubungan bukan perkara yang mudah. Kamu perlu berhati-hati dan melakukan lima tips di bawah ini. 

1. Pikirkan secara matang alasan apa yang melatarbelakangimu5 Tips Beritahu Pasangan bahwa Kamu Ingin Break dari Hubungan
Ketika kamu kepikiran untuk break, maka luangkanlah waktu untuk berpikir secara tenang. Pikirkan alasan secara matang mengapa kamu ingin break dari hubungan ini. Jangan sampai kamu memilih break, nyatanya hanya meyakinkan hati untuk benar-benar ingin berpisah dari pasanganmu. 

2. Yakinkan diri bahwa kamu benar-benar ingin break5 Tips Beritahu Pasangan bahwa Kamu Ingin Break dari Hubungan
Yakinkan dirimu, bahwa alasan break yang pilih ini adalah alasan terbaik untuk saling memperbaiki diri dan bukan hanya untuk kepentingan egomu saja. Ketika kamu sudah yakin dengan pilihanmu untuk break, maka ketika pasangan mencecarmu dengan berbagai macam pertanyaan, kamu akan mudah menjawabnya. 

3. Bicarakan secara terbuka dengan pasanganmu5 Tips Beritahu Pasangan bahwa Kamu Ingin Break dari Hubungan
Agar pilihan break dalam hubunganmu tidak menimbulkan masalah baru, maka kamu harus membicarakannya semuanya dengan pasanganmu. Beritahu dirinya tentang alasan-alasan yang kamu miliki. Tentunya yakinkan diri pasanganmu bahwa break bukan alasan kamu untuk ingin pisah darinya, melainkan ingin memperbaiki diri. 

4. Atur percakapan menjadi dua arah5 Tips Beritahu Pasangan bahwa Kamu Ingin Break dari Hubungan
Ketika kamu membicarakan semuanya, jangan hanya fokus pada keinginanmu saja dan memonopoli pembicaraan. Berikanlah waktu untuk pasanganmu merespon balik pernyataanmu. Hal ini dilakukan agar kamu dan dirinya tidak merasa kecewa. Keterbukaan dalam percakapan perlu agar nantinya hubunganmu bisa jauh lebih sehat. 

5. Putuskan solusi bersama5 Tips Beritahu Pasangan bahwa Kamu Ingin Break dari Hubungan
Dari hasil perbincangan dengan pasangan, kamu harus menemukan solusi bersama tentang bagaimana kelangsungan hubunganmu nantinya. Buatlah kesepakatan mengenai berapa lama kami butuh waktu untuk break dan hal apa saja yang akan dilakukan oleh kamu dan pasangan salam waktu break tersebut. 

Itulah lima tips memberitahu pasangan bahwa kamu ingin break. Lakukan kelimanya dan jangan sampai ada perkataanmu yang menyinggung, ya! 


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

breaknya jangan lama lama emoticon-DP


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di