CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Indihome Jambi Diduga Tipu Pelanggan, Sudah Diputus Tapi Tetap Ditagih
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e398d61a2d195339f2b17ff/indihome-jambi-diduga-tipu-pelanggan-sudah-diputus-tapi-tetap-ditagih

Indihome Jambi Diduga Tipu Pelanggan, Sudah Diputus Tapi Tetap Ditagih

Indihome Jambi Diduga Tipu Pelanggan, Sudah Diputus Tapi Tetap Ditagih

Jambi Seru, Jambi – Ini pelajaran bagi pelanggan jaringan indihome, khususnya di Jambi. Penyedia jasa internet kabel, Indihome, diduga berusaha menipu pelanggannya sendiri.


Informasi didapat Biru (Jambi Seru), seorang pelanggan Indihome, Nurlis, warga Kota Jambi, mengaku telah ditipu oleh indihome. Pasalnya, sejak ia tak berlangganan lagi indihome, tiba-tiba pihak Telkom menghubungi dan meminta bayaran.

Baca Juga Berita Jambi Lain : Breaking News! Karyawan PT SGS Jambi Ditemukan Tewas dalam Toilet

Padahal, sambungan indihome sudah diputus sendiri oleh telkom sejak Desember 2019 lalu. Sementara, saat ini, 3 Februari 2020, Telkom malah menagih sambungan yang sudah diputus itu dengan tagihan normal. Tagihan muncul bulan Desember 2019.

“Ini kan seperti penipuan. Saya sudah jelas-jelas dak pakai, tapi ditagih terus. Apa mau dituntut ni Telkom? Kebanyakan narik untung pelanggan,” ungkap Nurlis, Selasa (4/2/2020).

Ia sudah berusaha protes karena jaringan sudah diputus sejak Desember 2019, tapi tagihan tetap dikeluarkan untuk pemakaian bulan Desember 2019. Namun Telkom beralasan itu tetap ditagih karena tidak ada laporan pemberhentian dari pelanggan.

“Lah, mereka kan tahu kalau sudah tidak dipakai sejak Desember 2019. Kan yang mutus dari Telkom. Kok masih ditagih seolah-olah tidak tahu. Ini sudah jelas-jelas ada unsur penipuan. Pokoknya bagi yang sudah langganan Indihome, harus hati-hati,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengeluhkan dengan pelayanan dan tarif indihome yang tidak stabil.

“Awalnya bayar Rp 300 ribuan, lama-lama naik sampai Rp 400 ribu lebih tanpa pemberitahuan. Makanya saya putus, soalnya makin dak jelas indihome ni,” tutur Nurlis.

Sementara, pelanggan yang lain juga mengakui yang sama. Menurut Ivo, indihome jaringannya makin hari makin tidak bagus. Kadang kencang, kadang malah lambat seperti kura-kura.

Baca Juga Berita Jambi Lain : Di Tebo, Balita 4 Bulan Tewas Dianiaya Ibu Kandung

“Ya, kalau lagi lambat, persis kayak kura-kura jalannya. Padahal kami masang 20 mbps, mestinya kan kencang, tapi ni malah sering lambat. Parah indihome ni,” ungkap Ivo.

Ia berharap ada penyedia sambungan internet kabel lain selain indihome. Supaya bisa bersaing sehat dan tidak merugikan pelanggan.

“Saya kalau ada yang class action nuntun indihome, saya siap. Banyak kok kawan-kawan yang siap ikut nuntut indihome karena merasa dirugikan,” tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari pihak Telkom Jambi.

Bagi pelanggan indihome Jambi lain yang mengalami hal sama, bisa hubungi redaksi di nomor HP/Whatsapp 0823-7444-4040.(san)

Sumber: Jambiseru.com

profile-picture
profile-picture
profile-picture
latifbastian123 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jambiserucom
Halaman 1 dari 2
indihome ???? Dah biasa tuh emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Temanku aja yg jelas2 dah ke plaza telkom buat putusin indihome masih juga di tagih
Diubah oleh planet70
Ya ditunggu keterangan dari pihak Telkom Jambi.
Kan pakai dulu baru bayar, pemakaian bulan november tagihan Desember . .

Sekarang lu ga bayar sampai jtuh tempo kan auto putus . .

Kalo masalah koneksi tiap daerah beda" sih . .
Lihat 3 balasan
Balasan post eddy03
iya auto putus. tapi yg ditagih yg udah diputus bulannya cuy...
Balasan post jambiserucom
@jambiserucom
Setau ane pemakaian november ,pembayarannya mulai awal desember - 20 des jtuh tempo.
Kalo putus desember , tagihan nya tetap ada utk pemakaian november (tagihan desember)
Masalah kayak gini udah sering dan jadi hal yang biasa diantara telkom dan pelanggannya. Sebagian daintaranya karena kesalahan pihak telkom dan sebagian lainnya memang karena kesalahan pelanggannya.

Yg karena kesalahan telkom sih umumnya karena sewaktu pelanggan mengajukan pemutusan datanya nggak sinkron antara yg di plasa dengan yang di pusat. Kalau pelanggannya yakin prosedur sudah benar, maka apabila ditagih pun nggak masalah untuk diabaikan.

Sebagian lainnya adalah kesalahan pelanggan. Pelanggan merasa kalau sudah nggak perlu lagi layanannya (misal karena layanannya mengecewakan atau alasan apapun itu), maka nggak perlu dibayar dan nantinya akan diputus oleh pihak telkom.

Dimana-mana yang namanya layanan pascabayar itu adalah pakai dulu baru bayar. Nggak cuman telkom aja, pln, pgn, pdam pun juga seperti itu. Jadi kalau mau berhenti langganan ya mesti ikuti prosedurnya. Kalau prosedur nggak diikuti ya bakal jalan terus tagihan beserta denda tagihannya.

Kalau penyedia layanan internet lainnya (swasta), soal harga (pasti) lebih murah dari telkom, kualitas lebih bagus (relatif), dan lebih cepat (pastinya kalau dlilihat dari ukuran bandwidth, ketimbang yang diberikan telkom).

Cuma sepertinya nggak ada yang berani pakai sistem pascabayar kayak telkom. Rata-rata pakai sistem kontrak, bayar dimuka, dan menerapkan pinalti. Yang kayak gini sebenarnya lebih merugikan pelanggan apabila ternyata layanan yang didapat diluar ekspektasinya.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
warrysangru2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post eddy03
Quote:

waktu ente putus kan udah disuruh bayar sisa bulan desember
indihomo itu pakai dulu baru bayar yah
baru tau ane
yg lain bayar dulu baru pakai deh
Lihat 1 balasan
indihome 20 mbps / megabit per second.
1 mB/s (mega byte per second) = 7 mbps
20/7 = 2,85 mB/s

telkomsel 4g = 1 - 4 mB/s
xl 4g+ = 1 - 6 mB/s

lumayan pake gsm tapi tergantung lokasi juga.


Quote:


bayar dulu, baru pake = prabayar.
pake dulu, bayar nanti = pasca bayar. (pdam, listrik biasa, dll)
Diubah oleh Konco12345
Balasan post salonPlusPluss
itu dulu , sekarang dah beda

mesti ada deposit dulu sebesar paket yg kita ambil baru bisa di pasang

Jadinya ... bayar dulu baru pakai .... emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Dalam rangka meningkatkan pelayanan IndiHome demi kenyamanan pelanggan, IndiHome menerapkan sistem deposit untuk pemasangan baru IndiHome.

1. Mengapa Saya harus melakukan deposit?
Sebagai tanda keseriusan pelanggan untuk berlangganan IndiHome sehingga pelanggan perlu membayarkan uang deposit sebelum menikmati layanan IndiHome.

2. Bagaimana dan di mana Saya dapat membayar deposit?
Deposit dibayarkan sebesar 1 (satu) kali abonemen paket IndiHome yang pelanggan pilih dan berlaku bagi seluruh pelanggan IndiHome terhitung sejak bulan Januari 2020.

Pembayaran deposit dapat dilakukan melalui Finpay (melalui menu pembayaran Finpay di ATM, Mbanking, Internet Banking, Pegadaian, Alfamart, POS Indonesia) atau Virtual Account.

3. Berapa jumlah dana yang harus Saya bayarkan untuk deposit?
Jumlah dana yang dibayarkan untuk deposit senilai satu bulan abonemen tarif berlangganan paket yang sudah dipilih oleh pelanggan tanpa dikenakan biaya pajak 10%.

4. Berapa lama jangka waktu yang diberikan untuk proses pembayaran deposit?
Jangka waktu yang diberikan untuk melakukan pembayaran deposit adalah 3x24 jam.

5. Apakah dana deposit Saya akan dikembalikan?
Dana deposit pelanggan akan dikembalikan jika:
Pelanggan mengajukan pemberhentian berlangganan dan menyelesaikan kewajiban pembayaran atau dana deposit
Pelanggan sudah membayar deposit, namun layanan tidak terpasang di rumah pelanggan dalam jangka waktu 14 hari setelah melakukan



6. Bagaimana mekanisme pengembalian dana deposit Saya?
Jika pelanggan melakukan pendaftaran melalui aplikasi myIndiHome, maka pelanggan akan menerima notifikasi bahwa layanan IndiHome belum dapat terpasang. Pelanggan akan dikirimkan link berisi Form Pengembalian Dana melalui e-mail dan SMS, serta permintaan untuk memasukan nomor rekening bank yang aktif.

Setelah menyelesaikan seluruh proses tersebut, dana deposit akan dikirimkan kembali ke rekening pelanggan secara otomatis dalam jangka waktu selambat-lambatnya14 (empatbelas) hari kerja.

Proses pengembalian dana juga dapat dilakukan dengan mendatangi Plasa Telkom terdekat (khusus untuk pelanggan yang mendaftarkan permintaan berlangganan melalui Plasa Telkom).

https://www.indihome.co.id/pusat-ban...engan+Deposit+
Lihat 1 balasan
Jangan heran, pas mau nyambung pake ID KTP, dibilang ada tagihan bengkak sampe hampir 2 dari pemasangan lalu.. Padahal dah gue putus sampe ada materainya.. Beres pas ngadu ke pusat..
emoticon-Ngakak
indomi ini bumn paling kaya..
org ga bayar aja, psg lagi ktp beda bisa..tagihan gak bakal ditagih lg...

itu modem aja sewanya 70rb
skr semua tlp wajib pke modem, trus pake inet krn nmbah dikit lg..trus tambah tv nambah dikit juga....ujung2nya tagihan 400k paling rendah..

kabelnya ada dmn mn nompang di pln..yg laen gsk boleh...gilakkk
Balasan post planet70
Tergantung saya sudah 3 kali putus pasang lagi no Problem karena putusinnya langsung ke Plasa Telkom.jadi ga ada tagihan apapun sesudah putus.Biasanya yang gini kasusnya kebanyakan nelp 147 pasti selalu ditagih karena modem dll tidak dikembalikan ke Plasa -Ya bagusnya sih lebih enak ke Plasa langsung kalau mau cabut bawa modem dll ada surat pemutusan dari Telkom juga resmi
“Awalnya bayar Rp 300 ribuan, lama-lama naik sampai Rp 400 ribu lebih tanpa pemberitahuan. Makanya saya putus, soalnya makin dak jelas indihome ni,” tutur Nurlis.

Gw jg jijik sama isp ini krn harga ga bisa satu harga antar pelanggan yg satu dgn yg lainnya, pasang lewat si a beda harga dgn pasang lewat si b, anehnya lagi kalo kita udah kena harga trus kita tau ada yg lebih murah kita komplen kan, mrk ga mau melakukan penyesuaian. Aneh. Agak jijik gw sama model2 begini.

Dulu mereka ga ada saingan sombongnya minta ampun org mau pasang aja ribet harga minta mahal, nunggu ada permintaan banyak di lokasi bapak dll dlsb, giliran org udah lama ga pake krn uda pake yg lain, dipasangin kabel gratis dikasi modem gratis padahal belum langganan katanya nanti kl mau pasang biar enak tinggal diaktifkan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh donal.duck.
Quote:


manajemen nya terlalu gendut bre, terus bumn cari untung tapi masuk program infra pemerintah
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan donal.duck. memberi reputasi
Diubah oleh TryItFirst
Paling kena blokir, si bokir asumsinya udah putus hubungan, padahal blokir karena dia belon bayar,
Ya ngak usah dibayar aja kalau dah putus emoticon-Big Grin, naik 10rb aja ane ngak mau bayar pas di telp, terus harga normal lagi langsung bayar emoticon-Big Grin
ga pernah pake indihom
pakenya yg tiap bulan rutin rusakemoticon-Leh Uga
Diubah oleh MrJeffBezos
Quote:


1mB = 8mb om.
emoticon-gagalpaham
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di