CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
China Peringatkan Indonesia Tidak Bertindak Berlebihan Soal Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e398a82a7276857c273787f/china-peringatkan-indonesia-tidak-bertindak-berlebihan-soal-virus-corona

China Peringatkan Indonesia Tidak Bertindak Berlebihan Soal Virus Corona

China Peringatkan Indonesia Tidak Bertindak Berlebihan Soal Virus Corona

JAKARTA - Duta Besar China untuk wilayah Indonesia, Xiao Qian, memperingatkan Indonesia untuk tidak bertindak berlebihan dalam menanggapi penyebaran virus Corona. 

Hal tersebut menyusul keputusan Indonesia menerapkan travel ban untuk rute cina serta menghentikan kegiatan impor produk-produk asal China untuk menekan penyebaran virus Corona.

"Tadi saya lihat ada berita pemerintah Indonesia akan menghentikan impor untuk mencegah virus Corona masuk ke Indonesia. Kami memberikan perhatian atas tindakan itu. Sampai sekarang belum ada bukti bahwa virus Corona bisa ditularkan lewat barang," ujar Xiao Qian dalam jumpa pers di kediamannya, Selasa (4/2/2020).

Sebagaimana telah diberitakan, Indonesia akan menerapkan travel ban untuk rute Indonesia-China per hari Rabu esok. Dengan kata lain, perjalanan ke dan dari China akan dilarang oleh pemerintah Indonesia hingga waktu yang belum ditentukan.


Baca selengkapnya di https://acehonline.co/nasional/china...virus-corona/  
Jangan baper
berlebihan apanya?? ini masalah ekspor impor dari sarang penyakit
Namanya penyakit, belum terbukti dapat disebar lwt bawang berbeda dengan terbukti tidak bisa disebar lwt barang . . .
Namanya juga pencegahan, kalo misal di masa depan kecolongan bisa nular lewat barang, emang pemerintah China mau tanggung jawab ?
masuk tu barang..
Pak dubes, mungkin maksudnya tidak mau impor korona dari china termasuk impor hewan yang disinyalir bisa menularkan korona...emoticon-Takut
Diubah oleh lapetbasi
dubesnya bingung ngga bisa pulang kampung
Kenapa harus takut? Bukan bs disembuh kan dengan ruqiah..ya akhi ya ukhi
profile-picture
profile-picture
alpha.x dan MyNameIsMoz memberi reputasi
Bingung dah emoticon-Big Grin moga cepet ketemu vaksin aja dah
Lah emang harus Ada langkah preventif lah.

Ini menyangkut masalah nyawa rakyat.

Udah bener pemerintah ambil langkah preventif.

Ini dubes sok sok mau ngatur langkah pemerintah.

Goblok.
yang dilarang wisatawan dan impor hewan
Kalau gak ngelakuin apa2 0asti diprotes
mau impor dr negara mana bebas2 aja, kok cino ikut ngatur negara orang


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di