CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rocky Gerung Soroti Pemulangan WNI Eks ISIS: Kenapa Menag yang Ngomong?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e39778df4d6956cbe0a4663/rocky-gerung-soroti-pemulangan-wni-eks-isis-kenapa-menag-yang-ngomong

Rocky Gerung Soroti Pemulangan WNI Eks ISIS: Kenapa Menag yang Ngomong?

Rocky Gerung Soroti Pemulangan WNI Eks ISIS: Kenapa Menag yang Ngomong?

Rocky Gerung Soroti Pemulangan WNI Eks ISIS: Kenapa Menag yang Ngomong?

"...Ngapain Menag yang pulangkan, kenapa enggak Menlu? Ini seolah-olah ISIS tuh soal agama."

Suara.com - Pengamat politik, Rocky Gerung menyoroti Menteri Agama Fachrul Razi yang hendak memulangkan 600 warga negara Indonesia yang pernah tergabung dalam Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Rocky mempertanyakan hak bicara Fachrul terkait dengan alumnus ISIS asal Indonesia. Dia bertanya mengapa pernyataan tersebut tidak disampaikan oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi. Jadinya menurut ia persoalan yang berhubungan ISIS juga berhubungan dengan agama.

"Menag akan memulangkan alumnus ISIS, betul berita itu? Ngapain Menag yang pulangkan, kenapa enggak Menlu? Ini seolah-olah ISIS tuh soal agama," kata Rocky dalam acara peluncuran buku #KamiOposisi di Gedung KK, Kompleks Parlemen, Selasa (4/2/2020).

Dengan melihat hal tersebut, Rocky menilai kalau hubungan masyarakat atau publik relation (PR) pemerintah tidak ada yang benar. Padahal PR sendiri bertugas untuk menghasilkan kepercayaan yang menghasilkan opini publik untuk mendukung pemerintah.

"Jadi, kalau pemerintah tidak mendapatkan legitimasi masyarakat karena PR-nya buruk. PR Istana tidak bisa menghadapi public opinion oposisi. Padahal oposisi cuma 50 orang di parlemen," pungkasnya.

Untuk diketahui, Menag Fachrul Razi menyebut BNPT akan segera memulangkan 600 WNI eks ISIS dari Timur Tengah ke Indonesia. Fachrul mengatakan sebagian besar WNI eks ISIS tersebut dalam keadaan terlantar. Sehingga, dia pun menyatakan rencana pemulangan mereka ke Indonesia atas prinsip kemanusiaan.
sumber

☆☆☆☆☆

Dungu.
Mau menggoreng isu agama rupanya profesor jadi-jadian ini.
Ngu...
Bicara ISIS, mau dibolak-balik macam apa juga tetap saja inti dari semua ini memang agama. Kalau bukan agama, tak mungkin pentolan EfPEI mau berbaiat kepada ISIS. Tak mungkin para kadal gurun berani pamer dukungan di Bundaran Hotel Indonesia. Tak mungkin anggota EfPeI mau membawa simbol ISIS.

Emang lu pikir bendera ISIS itu apa artinya Ngu? Coba lu artiin seenaknya, dan tunggu barang sejenak, ada yang marah gak?

Udah jelas Menag hanya menyampaikan bahwa yang akan memulangkan adalah BNPT. Dan seluruh lembaga yang berkepentingan juga telah bicara. Masih belum jelas Ngu?

Sekarang langsung aja to the point. Ente setuju atau gak Ngu kalau seluruh pemuja ISIS itu dipulangkan ke Indonesia? Itu aja dulu yang harus dijawab. Sementara mereka stateless. Mereka telah menghina Republik ini karena mereka telah membakar passport mereka yang memberi identitas kewarganegaraan negara ini. Mereka begitu angkuhnya, merasa paling benar sehingga mereka mencampakan identitas mereka sendiri. Lantas apakah manusia-manusia durjana seperti itu masih pantas dikasihani? Atas nama apa? HAM? Humanisme? HAM mana yang mereka akui? Humanisme apa yang jadi sandaran mereka?

Tanya mereka Ngu. Apa yang melatari mereka pergi ke medan perang sana membela sebuah negara-negaraan, meninggalkan negeri yang damai disini? Demi kekayaan? Demi jabatan? Bukan. Mereka berjuang atas nama agama. Apa itu? J I H A D ! Apakah doktrin jihad itu bukan doktrin agama? Apakah atheis seperti kau itu mengenal doktrin Jihad? Lantas agama apa yang mengajarkan doktrin Jihad Ngu? Islam. Agama gw! Yang jelas-jelas bukan agama lu! Yang bahkan lu sendiri gak jelas apa agamanya.

Lantas apakah gw sebagai muslim harus munafik tak mau mengakui bahwa mereka itu muslim? Jelas gw harus jujur bahwa mereka muslim. Karena mereka bersyahadat! Mereka beribadah sesuai agama Islam. Dan mereka muslim yang terpedaya oleh kegoblokan mereka sendiri. Sama halnya dengan banyak muslim di negeri ini yang tak pernah sadar sering dimanfaatkan oleh sekelompok orang deni syahwat duniawi dan kekuasaan!

Kalau mau memainkan isu untuk menutupi sebuah kasus entah itu teman kau atau junjungan kau, jangan menggoreng isu agama.

Menag jelas punya kepentingan bicara soal kadal gurun-kadal gurun yang terlantar disana, merengek dan mengemis minta pulang.

Atau kau ingin jadi pahlawan?
Pergilah kesana. Dan perkenalkan diri kau sekaligus beritahu mereka 'agama' kau apa.

Syukur-sukur leher kau utuh sepulang dari sana.

Jadi Ngu.
Pahami. Bahwa mereka adalah ummat muslim yang tersesat akibat kegoblokan mereka sendiri. Tapi mereka bukan cerminan sebagian besar muslim di Indonesia yang lebih menginginkan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika tetap berdiri kokoh dan menjadi landasan hidup bernegara.

Masih ngotot ISIS bukan dilatarbelakangi ideologi agama? Tanya Munarman!!!! Apa yang melatari dia sampai berbaiat kepada ISIS!

Dungu!!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
latifbastian123 dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh i.am.legend.
Halaman 1 dari 2
emang isis nya sendiri selalu memakai atribut agama kok setiap lakuin aksinya.
Rocky Gerung Soroti Pemulangan WNI Eks ISIS: Kenapa Menag yang Ngomong?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meoomiuu dan 3 lainnya memberi reputasi
Ya ditunggu aja nanti rung, kalau sudah tiba saatnya Menlu bahkan Presiden juga akan kasih penjelasan
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
tumben RG ngomong bener. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
yunandita dan gabener.edan memberi reputasi
owh... RG... skip aja
super bacoott, kerdil otak
profile-picture
profile-picture
I.Just.Run dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Astajim
Rocki gerung

Lapak sebelah bahas corona .. dia jadi akademisi

Bahas isis .. dia menjelma jadi pengamat politik ..

Banyak sekali peran yg kau mainkan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samradler dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gerung si idola kampret..

idolanya idiot.. fansnya super idiot!!!!


.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pertotperbaik dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh khayalan
gerung ajiiiing kalau ngk ngong-ngong kagak dapat tulang....miris bgt hidup nih orang.
profile-picture
profile-picture
I.Just.Run dan gabener.edan memberi reputasi
Balasan post ayic222
Quote:


Astajim

Rocki klo di sandingkan dengan anies buat 2024
Bakal menjadikan indonesia jaya



emoticon-Big Grin
tuh baca tuh
Syukur-sukur leher kau utuh sepulang dari sana.

makanya jgn nanya emoticon-Hammer2
Balasan post mas_paimin
Quote:


multi tasking emoticon-Leh Uga
profile-picture
Bukan.Arab memberi reputasi
Quote:


Masoookkk pak eko...
emoticon-Jempol


emoticon-Ngakak
bedah buku ngomongin isis... owalah tempik cari panggung
Islamic State of Iraq and Syria
yg berbahaya dari ISIS bukan cuma tindakan terrornya, tapi pnyebaran pahamnya juga
org biasa aja bisa didoktrin via internet, apalagi ini mantan pengikut ISIS yg sebntar lagi bisa langsung berbaur dengan masyarakat umum

si gerung ini harusnya didiemin aja, omongan edan, makin ngelantur
profile-picture
jurumudi75 memberi reputasi
Diubah oleh I.Just.Run
sultan kerajaan dungu empire sudah bersabda emoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
kemaren yg di natuna padahal sama2 wni m demi kemanusiaan tetep aja heboh didemo2.
nih yg udah bukan wni n jelas2 bawa virus berbahaya kenapa ga ada yg demo?
mana nih koq ga ada yg gerak nolak eks isis
ISIS ANJING! kok belum pada mampus kau njing...
gw nunggu ini orang ditangkap polisi

walaupun hampir mustahi krn ada beking kuat
Quote:


coba ajak ngomong ttg cowo2 ganteng, pasti dia bakal antusias bgt emoticon-Betty
masih aja dikasi panggung si gerung emoticon-Cape d...
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di