CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Cepat Lelah, Kamu Harus Lakukan 6 Hal Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e396ce50577a9262153a2e2/cepat-lelah-kamu-harus-lakukan-6-hal-ini

Cepat Lelah, Kamu Harus Lakukan 6 Hal Ini



Cepat Lelah, Kamu Harus Lakukan 6 Hal Ini
Ilustrasi lelah by Vladislav Muslakov via Unplash

Padatnya rutinitas kerja harian di kota-kota besar tidak jarang membuat kamu merasa cepat lelah. Kamu seringkali lebih mementikan pekerjaan daripada kesehatan tubuh. Padahal kesehatanmu adalah hal utama, sebab hal ini dapat mempengaruhi produktivitas kerjamu. Mengatasi lelah saat bekerja sangatlah mudah. Kamu bisa mulai dari hal-hal sederhana yang dapat dilakukan. Berikut enam hal yang bisa mengatasi kelelahan.

1. Air Putih 
Kurang minum dapat menyebabkan dehidrasi. Salah satu tanda kamu terkena dehidrasi ialah mulai merasa lelah. Menurut para ahli setidaknya kamu diharuskan minimal 8 gelas perhari. Hal tersebut demi memenuhi kebutuhan cairan di tubuhmu. Maka dari itu jangan lupa untuk minum air putih agar tidak cepat lelah.

2. Makanan 
Makanan merupakan sumber energi manusia untuk menjalani berbagai kegiatan. Jika kamu merasa mudah lelah, mungkin kamu kekurangan makan. Lebih tepatnya asupan gizi makananmu tidak sesuai dengan kebutuhan tubuhmu. Maka dari itu sangat penting bagi kamu untuk menyesuaikan menu makanmu. Lengkapi dengan sayuran dan buah-buahan. Hindari juga mengkonsumsi makanan cepat saji atau makananmakanan kaleng atau olahan.

3. Banyakin Gerak 
Kamu termasuk kaum rebahan yang malas olahraga? Sebaiknya kamu mulai angkat badan dari kasur dan mari bergerak. Olahraga dapat meregangkan otot-ototmu yang selama ini kamu. Olahraga di luar ruangan dapat meningkatkan level energi kamu. Selain itu dapat meningkatkan semangat, rasa senang dan meningkatkan efektivitas dalam bekerja. Jadi ayo gerak!

4. Kurangi Stres 
Pekerjaan kamu makin menumpuk? Kamu merasa tertekan dan merasa stress. Boleh jadi kelelahan yang kamu akhir-akhir ini karena kamu merasa stress sehingga energi kamu terkuras lebih banyak. Kamu perlu mengurangi tingkat kesetresanmu dengan melakukan hobi atau kegiatan yang kamu sukai, seperti membaca buku, dengerin musik. Belanja dan masih banyak lainnya.

5. Istirahat yang Cukup 
Kurang tidur ialah salah satu penyebab kamu merasa lelah. Penuhi kebutuhan istirahat kamu minimal 8 jam dalam sehari. Kamu juga bisa menyempatkan tidur siang kurang dalam 10 menit setiap hari. Sebab jika lebih dari 10 menit, kamu bisa kesulitan tidur di malam harinya. Rasakan sendiri badanmu lebih segar andai kebutuhan istirahatmu tercukupi.

6. Pijit 
Buat kamu yang memiliki kesibukan berlipat ganda, pasti kamu cukup kesulitan untuk berolahraga atau keluar rumah. Kamu dikejar deadline yang mengharuskan lembur dan berkutat dengan pekerjaan. Tapi kamu tetap merasa ingin badan tidak pegal-pegal dan tetap bugar.

Di era sekarang hadir layanan jasa yang memenuhi hal tersebut dan dapat dipanggil di manapun. Keunggulannya, para terapisnya adalah orang yang ahli di bidangnya. Sehingga setiap pijatannya akan pas dan tepat sasaran. Selain itu, Anda cukup duduk manis dan gunakan ponsel Anda untuk memesan aplikasi tersebut. Pilihan yang tersedia pun banyak sehingga Anda tidak akan kesulitan menemukan terapis pilihan Anda.

Jadi kamu masih bisa bekerja dan badan tetap bugar. Enam hal di atas merupakan upaya-upaya agar kamu terhindar dari kelelahan. Tentu semua hal tersebut harus disesuaikan dengan porsi kamu masing-masing. Jadi ayo mulai hindari kelelahan dengan hal-hal sederhana. Kalau ada saran dan tips lainnya, silahkan di share saja di sini!

Source :
www.halojasa.com 


profile-picture
HalalBintihalal memberi reputasi
7. Beerlibur
Lihat 1 balasan
Balasan post srusuut
Quote:

Ini paling ampuh cuma yah gitu harus ada doku sama waktu kosong wkwkw

8. Kopdar
Lihat 1 balasan
Balasan post srusuut
mantap
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Balasan post cellav
Quote:


sama-sama semoga enjoy yah


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di