CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Cilacap /
Kekerasan Terhadap Guru Perempuan di Cilacap
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3963b4af7e93334f51910e/kekerasan-terhadap-guru-perempuan-di-cilacap

Kekerasan Terhadap Guru Perempuan di Cilacap

Cilacap – Senin 03 Februari 2020, terjadi sebuah penganiyaan kepada Ibu Guru (PEREMPUAN) di SD Negri 03 Salebu Majenang Cilacap yang dilakukan oleh Kepala Sekolah (LAKI-LAKI) SD tersebut. Dengan dasar “joke” ringan Kepala Sekolah tersebut menseriuskan candaan tersebut (mungkin mainnya kurang jauh). Terjadilah sebuah penganiyaan yang mengakibatkan korban mengalami luka ringan dan trauma yang mendalam.

Kekerasan Terhadap Guru Perempuan di Cilacap
Foto Pelaku Kekerasan

Korban dan Pelaku sama sama ASN di SD Negri 03 Salebu, hanya berbeda jabatan di sekolah tersebut, Korban adalah Guru Kelas sedangkan Pelaku adalah Kepala Sekolah yang mempunyai pendidikan yang tinggi, akal yang waras, mempunyai otak diatas rata-rata orang dan menjadi contoh teladan bagi seluruh murid yang ada disekolahan tersebut.

Menurut pengakuan korban kronologi yang terjadi pada kejadian tersebut ialah “Ibu Guru selaku Korban akan menjadi pembina upacara pada hari itu, ketika korban, semua murid dan guru lain sudah siap melaksanakan upacara bendera, Kepala Sekolah yang menjadi Pelaku datang dan memeriksa semunya termasuk korban yang akan menjadi Pembina Upacara pada Pagi hari Senin 3 Februari 2020, terjadilah diaolog yang menjadi pemicu kemarahan dari pelaku.

Isi dari dialog tersebut ialah :

Pelaku : Ibu sudah siap menjadi pembina upacara hari ini bu?
Korban  : Silahkan Bapak Ajah juga tidak apa-apa. (dengan nada guyon)
Pelaku : Berani yah kamu dengan saya atasan kamu,

Seketika itu pelaku langsung memukulkan tangannya kepada korban dibagian kepala, dihadapan murid dan guru lain, terpusatlah perhatian para murid dan guru lain atas kejadian tersebut ditengah lapangan sekolah susana menjadi hening seketika.

Tidak henti disitu pelaku meneruskan aksinya dengan cara memegang kerah korban dengan dua tangannya dan mendorong korban sampai terjatuh kebelakang. Atas kejadian tersebut pelaku mengalami luka ringan dan trauma yang mendalam.

Kekerasan terhadap perempuan seperti ini sering terjadi dan harus diperhatikan lebih karena selain melanggar hukum yang berlaku di Indonesia juga menumbuhkan manusia-manusia yang tidak memakai otaknya akan terus bertambah jika tidak ditangani serius.

Dari kasus ini pelaku seharusnya sudah melanggar 2 bentuk kekerasan terhadap perempuan :
1. Kekrasan Fisik, adalah perbuatan yang mengakibatkan rasa sakit, jatuh sakit atau luka berat
2. Kekerasan Psikis, adalah perbuatan yang mengakibatkan ketakutan, hilangnya rasa percaya diri, hilangnya kemampuan bertindak, rasa tidak berdaya, dan/atau penderitaan psikis berat pada seseorang.

Kekerasan tersebut sudah dilaporkan ke pihak berwajib di daerah setempat dan dinas pendidikan setempat dan sedang diproses tinggal menunggu hasil dari pemeriksaan tersebut.
Diubah oleh kitsagenzu
mungkin mau memberi contoh kpd murid murid .. supaya klo d tanya atasan jangan cengengas cengenges... habis ikut wamil kali bpk kpla sekolah ini .. emoticon-Leh Uga


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di