CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Skandal Penggerebekan, Komnas Perempuan: Andre Korbankan PSK Demi Citra
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e39637f09b5ca57ff68bbcf/skandal-penggerebekan-komnas-perempuan-andre-korbankan-psk-demi-citra

Skandal Penggerebekan, Komnas Perempuan: Andre Korbankan PSK Demi Citra

Skandal Penggerebekan, Komnas Perempuan: Andre Korbankan PSK Demi Citra

Suara.com - Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan alias Komnas Perempuan mendesak Polda Sumatera Barat membebaskan NN, perempuan berusia 26 tahun yang berprofesi sebagai PSK.

NN adalah PSK yang digerebek oleh anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI Andre Rosiade dan polisi pada tanggal 26 Januari 2020.

Andre, kata polisi, turut merencanakan penggerebekan itu mulai dari mencari, memesan NN agar mau ke hotel dan digerebek.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu diduga menjebak NN melalui cara menyuruh orang lain untuk melakukan transaksi prostitusi secara daring dan bertemu di sebuah hotel berbintang Kota Padang.

Komisioner Komnas Perempuan Mariana Amiruddin menilai, NN dijadikan objek seksual untuk menunjukan kegagahan moralitas seseorang. Dalam hal ini, Andre sebagai polisi moral demi pencitraan politik.

“Karena dengan cara mengorbankan PSK, maka secara otomatis seseorang citranya seolah-olah jadi lebih baik,” kata Mariana kepada Suara.com, Selasa (4/2/2020).

Dia menyatakan, penangkapan terhadap NN dengan tujuan untuk pembuktian politik demi pencitraan, merupakan tindakan kekerasan.

“Tujuannya bukan sungguh-sungguh mengatasi persoalan prostitusi sebetulnya, tapi lebih banyak untuk pencitraan seseorang,” ujar dia.

Salahi wewenang

Pengamat politik Universitas Indonesia (UI) Arbi Sanit menilai, keterlibatan Andre Rosiade Bersama Polisi dalam pengrebekan praktik prostitusi daring di sebuah hotel berbintang Kota Padang melampaui kewenangannya sebagai anggota dewan. Andre menyalahgunakan kewenangan anggota DPR.

Pasalnya, lanjut Arbi tugas DPR hanya sebatas kerjasama dengan pemerintah serta melakukan pengawasan bukan untuk terjun langsung melakukan penangkapan dan pengrebekan.

"Politikus bukan aparat hukum. Tidak boleh dicampur-campur dong," ujar dia.

Menurut dia, tindakan pengerebekan dan penangkapan merupakan tugas aparat penegak hukum, sehingga politisi tak berwenang ikut melakukan hal tersebut.

"Dia telah melampaui wewenangnya sebagai politikus dan sebagai anggota DPR," tambah Arbi.


https://www.suara.com/news/2020/02/0...psk-demi-citra

Dari awal sudah aneh....

Tumben ada wakil rakyat yg terhormat mau turun ikut gerebek...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Ya namanya juga politisi baru, baru nangkring di senayan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mana.mana.aja dan 4 lainnya memberi reputasi
culas banget ya...
ngorbanin buat bikin pencitraan. anggota dewannya pasti denial lah.

ada apa dengan sumatera? huhuhu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
absolutPOWER dan 3 lainnya memberi reputasi
Orang culas ini, karma buat lu / keluarga lu pasti kontan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fitsahatz dan 4 lainnya memberi reputasi
Akankah dituntut balik? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
zulfi888 dan extreme78 memberi reputasi
Woy kata si andre kalau sampai ada prostitusi atau zina terjadi maka akan ada yang namanya tsunami dan gempa bumi dahsyat! Jadi ini sangat amat sekali mendesak!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zulfi888 dan 2 lainnya memberi reputasi
Ini namanya wakil rakyat rasa aparat hukum.
profile-picture
profile-picture
zulfi888 dan extreme78 memberi reputasi
jangan2 dendam sama psk nya
profile-picture
profile-picture
zulfi888 dan extreme78 memberi reputasi

Udah kemaren berkasus sama Gubernur dapil nya, sampe diancam mau ditembak sm istri gubernur..

Eh skrg jebak PSK di dapil nya lg...

Bukannya naikin dapil nya, malah nyari masalah emoticon-Ngakak (S)

Ati2 lu ndre pas balik kampung emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zulfi888 dan 2 lainnya memberi reputasi
bisnis ini tuh ampe dunia abis jg gk bakal lenyap
sadarlah woy,gk usah lah di legalisasi,cukup dekriminalisasi aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suckrender dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
jubir gerandong sekelas andre ini kok ngga krasa malu bisa ngerjain psk.

janganjangan doski emoticon-Betty

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
heyjah dan chisaa memberi reputasi
untung banyak ini si bapak dewan yang terhormat... Dapet poin, dapet fee, dapet temp1k... 😄😄😄
profile-picture
profile-picture
heyjah dan chisaa memberi reputasi
si andre ini kurang kerjaan aja
profile-picture
profile-picture
zulfi888 dan extreme78 memberi reputasi
wes ta... kae yo wes tau ngerasakno turuukk hotel..
gak usah munak drong..
emoticon-Shutup
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Komisioner Komnas Perempuan Mariana Amiruddin menilai, NN dijadikan objek seksual untuk menunjukan kegagahan moralitas seseorang. Dalam hal ini, Andre sebagai polisi moral demi pencitraan politik.

Pedes banget.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fitsahatz dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
liat cara2nya dr booking sampe pesen hotel kayaknya si botak udah pengalaman bgt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mana.mana.aja dan 2 lainnya memberi reputasi
Caranya jahat amat ya ga punya hati padahal kl mau dibasmi PSK itu suatu yg mustahil......semoga kena karma tuh orang
profile-picture
profile-picture
chisaa dan extreme78 memberi reputasi
Quote:


gak bakal lenyap lah, bisnis tertua
Quote:


Antara dendam atau ga puas, misal harga kemahalan, service kurang atau minta nambah ga dikasi kayanya . .
emoticon-Ngakak

baik modal kekuasaan politik. .
profile-picture
chisaa memberi reputasi
this whole operation is your ideaemoticon-Ngakak
ngomong maksiat

ternyata doyan juga

mau grebeg dipake dulu

bilang aja minta gratis

kadrun banget

dasar kwonthol

emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di