CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bedanya Guru dan Murid dalam Menyikapi Hujan Deras
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e395b9682d4955a92058f1a/bedanya-guru-dan-murid-dalam-menyikapi-hujan-deras

Bedanya Guru dan Murid dalam Menyikapi Hujan Deras

Halo agan dan sista, apa kabar?

Musim hujan masih berlangsung di tempat ane, nih, gansis. Apakah di tempat agan sista juga? Bagaimana agan sista menyikapi musim hujan kali ini? Cemas, takut, atau malah senang?

Beberapa hari ini, di tempat ane, hujan deras turun sejak siang hingga sore hari. Akibatnya, ada sekolah yang terkena imbasnya. Beberapa kelas bocor, hingga proses belajar mengajar sedikit terganggu. Bagaimana tidak, karena kelas bocor itu, murid-murid harus bergeser mencari tempat yang aman dari kebocoran. Belum lagi lantai yang basah menjadi licin.

Hal ini, bagi para guru, tentu lumayan meresahkan. Karena selain harus mengajar, mereka juga harus memastikan murid-murid tetap nyaman. Nah, kalau kelas bocor, bagaimana mau nyaman, gitu 'kan logikanya?

Karena itulah, beberapa guru yang sedang mengajar melaporkan kondisi kelas yang bocor. Mereka tentu saja berharap, akan ada perbaikan setelahnya, sehingga kegiatan belajar mengajar tidak terganggu lagi sekalipun di luar hujan deras.

Tapi, ternyata tidak semua pemikiran murid sejalan dengan pemikiran guru, gansis. Buktinya bisa kita lihat di chat WA para guru di suatu sekolah ini yang mewakili keresahan para guru akibat kelas-kelas yang bocor. Bandingkan dengan video yang merekam murid-murid menikmati hujan.

Bedanya Guru dan Murid dalam Menyikapi Hujan Deras

Oh ya, agan sista bisa lihat di chat WA para guru, kelas berapa saja yang bocor. Bisa ditebak ini sekolah SD, SMP atau SMA, kan? Ya, bener banget, gansis. Ini sekolah SMA. Karena SD kan kelas I sampai kelas VI, SMP kelas VII sampai kelas IX. Berikutnya, kelas X sampai keas XII adalah SMA.

Oh ya, di bawah ini adalah video teras kelas yang dilaporkan itu. Air mengalir dari belakang kelas yang memang posisinya lebih tinggi. Cukup mendebarkan bukan, gansis?

{thread_title}


Lalu, bagaimana dengan murid-muridnya? Apakah mereka ikut cemas seperti para guru? Ya mungkin beberapa di antara mereka ikut cemas. Tapi ternyata tidak semuanya.

Beberapa orang malah tampak menikmati sisa hujan deras yang membuat air tergenang di belakang kelas, begitu pelajaran berakhir. Sebenarnya air yang tergenang itu tidak dalam juga, gansis. Tapi, murid-murid ini bisa dengan gembira bermain seolah-olah sedang berada di kolam renang.

{thread_title}


Heran, deh, ane. Mereka ini bahagia banget waktu kecil sampai ingin bernostalgia, atau kebalikannya, dulu waktu kecil nggak sempat main hujan lalu sekarang ingin mencoba? 😁
Kalau menurut agan sista bagaimana?

Apapun yang mereka pikirkan, kita jadi tahu satu hal, gansis. Ternyata, cara menyikapi hujan deras dan akibat yang ditimbulkannya bisa berbeda pada setiap orang, ya?

Sumber : opini pribadi
Foto dan video : WA grup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kup4s dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh evihan92
Halaman 1 dari 6
yuk gansis kita diskusi di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 5 lainnya memberi reputasi
apakah di tempat agan sista juga begini?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan 7 lainnya memberi reputasi
Ahamdulillah di sini gak sampai banjir. ☺
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Syukurlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 4 lainnya memberi reputasi
Terbukti kan omongan gub dki, itu murid2nya ngikutin gubernur jakarta loh, kalo banjir kan anak2 pada seneng maen di air.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


FYI, ini bukan di Jakarta, gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iya, ane cuma sarkas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
btw, ane penasaran kalo grup WA guru kayak gini itu isinya apa aja selain info soal sekolah, rapat dll..

jangan" ada yang ngasih quote motivasi atau malah ngegosipin muridnya hahaha emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
makanya jangan cuman guru yg diperhatikan,..tenaga teknis & administrasinya juga diperlukan di sekolah2

guru fokus ngajar, urusan keuangan, administrasi dan tetek bengek lainnya ada yg ngurus emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Persis kasusnya ketika sekolah diliburkan karena ada rapat sekolah :
- Guru : Merasa leluasa dan tenang mengikuti rapat di sekolah
- Murid : Senang karena libur sekolah
- Ortu murid : Rugi, bayar spp penuh setiap bulan tapi anak belajar di sekolah gak full
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote motivasi gan wkek
Yang copas entah darimana dan share gambar lucu ekwk
Sama rame kalo sertifikasi cair
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
aih.. mantap ini
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan evihan92 memberi reputasi
Quote:


Ini guru jugakah? emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan embunsuci memberi reputasi
Quote:


Gosipin murid ga perlu pakai WA lah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan embunsuci memberi reputasi
Quote:


Pengennya gitu sih.
Tapi nggak ada kiriman ASN baru, padahal yang lama pada pensiun, terus sekolah ga punya duid buat bayar PTT
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan embunsuci memberi reputasi
Quote:


Mau ikutan? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan embunsuci memberi reputasi
Quote:


Alhamdulilah di sini aman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Alhamdulillah, bersyukur sekali ya
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan embunsuci memberi reputasi
Di Asrama Mondok dulu pernah gak sekolah selama sepekan. Gegara banjir. Ke dapur umum aja naek sampan. Wkwkw
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan evihan92 memberi reputasi
hhee kisah unik
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan evihan92 memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di