CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gubernur Anies Bangun Sentra Kuliner di Lahan RTH Ahok, PDIP Layangkan Protes
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e395337a727680bc36f7250/gubernur-anies-bangun-sentra-kuliner-di-lahan-rth-ahok-pdip-layangkan-protes

Gubernur Anies Bangun Sentra Kuliner di Lahan RTH Ahok, PDIP Layangkan Protes

Gubernur Anies Bangun Sentra Kuliner di Lahan RTH Ahok, PDIP Layangkan Protes
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono saat ditemui di gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020).


Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta melayangkan protes kepada Pemprov DKI Jakarta soal pembangunan kawasan kuliner di Jalan Pluit Karang Indah Timur, Penjaringan , Jakarta Utara.

Pasalnya, sentra kuliner itu dibangun di atas lahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dulu pernah dibebaskan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

"Dulu 2018 kita pernah datang ke sana, kita stop, berhenti. Tapi sekarang mulai dibangun lagi," ucap Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono , Selasa (4/2/2020).

Politisi senior ini pun heran dengan diterbitkannya surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di atas jalur hijau itu.

Ia pun menuding ada pihak-pihal tertentu yang bermain di belakang proyek pembangunan sentra kuliner tersebut.

"Pertanyaan sederhana, kok jalur hijau di bawah sutet bisa keluar IMB, kalau enggak ada orang orang gede mana berani mengelurkan IMB," ujarnya.

Untuk itu, Gembong pun meminta Gubernur Anies segera menghentikan keinginannya membuat sentra keliner di atas jalur hijau.

Pasalnya, kebijakan itu disebut Gembong melanggar Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

"Itu dulu digunakan masyarakat untuk berjualan tanaman, kiri-kira luasnya 2,5 hektar. Terus zaman pak Ahok direlokasi untuk jadi RTH," kata Gembong.

Pemprov DKI Jakarta sendiri menyebut, sentra kuliner itu dibangun untuk mengembangkan Usaha Mandiri Kecil Menengah (UMKM) di ibu kota.

Alasan itu pun disebut Gembong hanya kedok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajarannya untuk menutupi kesalahan yang telah dibuat sebelumnya.

Baginya, alasan yang diutarakan oleh Pemprov DKI itu terkesan mengada-ada dan hanya menjadikan rakyat kecil sebagai pelindung.

"Sudahlah jangan mengelabui, itukan untuk mengelabui saja. Akal-akalan saja untuk menutupi kesalahan mereka," tuturnya.

"Maka dia buat tameng rakyat kecil, yaitu UMKM, sehingga bila Fraksi PDIP memprotes seakan enggak pro rakyat kecil," tambahnya menjelaskan.


https://jakarta.tribunnews.com/2020/...yangkan-protes

profile-picture
profile-picture
nomorelies dan CYBERTRUCK memberi reputasi
Mayitnya uda bisa & siap ngurus diri sendiri pak nanti? kok berani2nya komentarin gabener maha suci emoticon-Marah
profile-picture
bangjadug memberi reputasi
Politisi senior ini pun heran dengan diterbitkannya surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di atas jalur hijau itu.


pidanakan donk... jangan bacot melulu...udah tau gabener wan abud salah kok ya cuma curhat aja di media..
profile-picture
fghjjhgf memberi reputasi
Anies pro warga miskin ?
Lihat 1 balasan
Bikin pansus dong
Malo perlu hak angket
Balasan post 54m5u4d183
itu lahannya kan di jual 24jt/meter persegi (paling murah)
mana ada orang miskin yg bisa beli gituan

Quote:


Bilangnya untuk memajukan umkm, nanti yg ngisi janji jiwa, kopi kenangan, ayam geprek franchise-an dll dll.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Jadi Anies pro orang kaya
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
yg penting bayar sewa yakan, kalo cuma RTH mah ga ada pemasukan ya gak BUD? tenang gue belain abud... mau ape lu pade hah
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan nomorelies memberi reputasi
Quote:


Wah mangstap, lama ngak nyeruput kopi janji jiwa
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
ga abis akal abud buat ngerusak jkt
Laham hijau jd centra kuliner
Bener bener menakjembutkan wan aibonemoticon-Marah
demi perekonomian umat....




emoticon-Turut Berduka
demi perekonomian abud anus bauedan bin aibon bin toa ya akhi
Diubah oleh onta.punuk.3
RPTRA bisa dibangun krn emang itu untuk area bermain anak2 & publik

RTH mana bisa dibangun krn ruang terbuka untuk lingkungan yg bersih, udara & serapan hujan, ini konsep naturalisasi yg benar

cuma di indo RTH ada tempat buat kulinernya juga emoticon-Recommended Seller


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di