CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
3 Solusi Untuk Anak Yang Kecanduan Film Dewasa!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e395211dbf7645580641621/3-solusi-untuk-anak-yang-kecanduan-film-dewasa

3 Solusi Untuk Anak Yang Kecanduan Film Dewasa!

3 Solusi Untuk Anak Yang Kecanduan Film Dewasa!

Seiring dengan perkembangan jaman, dan Intranet sudah melekat pada kehidupan anak-anak maupun remaja. Dengan kemudahan untuk diakses, tidak menutup kemungkinan jika sang anak pun turut menonton adegan dewasa tersebut. Paparan film dewasa tersebut, dapat menimbulkan masalah yang sangan besar di saat usia remaja nanti. Saat di usia remaja, anak bisa menjadi pelaku seks dini, dan dapat timbul rasa kecanduan, untuk itu kami telah menyiapkan materi edukasi tentang pencegahan agar anak tidak kecanduan film dewasa.

Pondasi ilmu agama yang kuat

Untuk mencegah kecanduan film dewasa, wajib bagi orangtua untuk memberikan Pondasi agama yang kuat. Pastinya setiap agama melarang hal tersebut, dan supaya anak semakin yakin, sebaiknya orangtua memperlihatkan larangan tersebut di kitab atau ayat ayat mengandung larangan hal tersebut. Perlu di ingat orangtua harus mengingatkan tentang bahaya pornografi kepada anak, supaya tidak terjerumus ke arahan yang salah.


Membatasi penggunaan internet

Sebagai orangtua harus membatasi penggunaan internet untuk mereka. Orangtua juga harus menyaring hal-hal yang tidak layak dipertontonkan atau diakses oleh anak. Salah satu penyebab permasalahan kecanduan film dewasa adalah penyalah gunaan internet.

Memberikan edukasi seks

Mungkin bagi orang awam hal ini sangat bertentangan. Kenyataannya, pendidikan seks sejak dini sangat diperlukan untuk sang anak. Dengan begitu, orangtua hanya perlu menjelaskan intinya saja, tidak perlu dijelaskan secara lengkap. Contohnya orangtua cukup menjelaskan anggota tubuh yang tidak boleh disentuh oleh orang lain. Hal tersebut dapat memberikan pelajaran bahwa melihat film dewasa tidak baik.

Untuk hal itu, sebaiknya para orangtua memberikan kegiatan positif kepada anak. Jangan sampai anak menjadi ketergantungan kepada Gadget, seharusnya orangtua tidak melepaskan sang anak ke dunia internet. Internet adalah sumber masalah untuk ke depannya. Dan jika sang anak memiliki waktu lenggang maka bukan tidak mungkin lagi jika hasrat penasarannya tidak bisa dikontrol, sehingga anak dapat mengakses film dewasa tersebut di internet.
profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
Oalah klw namanya dagh maniak nonton pelem dewasa mo dibatasi penggunaan internet atopun pondasi ilmu agama yg kuat dan edukasi seks percuma semua itu klw ga mau merubah dari dalam diri sendiri..emoticon-Cape deeehh
Quote:


Iya betul, tetapi apasalahnya mencoba hal tersebut
klo sudah begitu .. peran orgtua mnjadi sngat penting.. lakukan pendekatan.. beri sebuah pemahaman dampak.negatif dri nonton pelem dewasa bisa merusak otak.. kasi buktinya juga kn bnyak tuh artikel artikel dari dokter yg bhas begituan.. yakinlah seorang ank lebih senang dn nyaman jika masalahnya d atasi oleh orgtuanya sendiri..
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
heuu kalo saran ane juga, dibawa ke psikolog jugaa biar dpt terapi yang sesuai dengan ilmu yg sudah teruji jugaaa
Pondasi agama bukan solusi kecanduan film dewasa
Contohnya rizieq


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di