CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penghina Wali Kota Risma Ditangkap, Fadli Zon: Hukum Sesuai Selera Penguasa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3951c6a72768645e3ac4b1/penghina-wali-kota-risma-ditangkap-fadli-zon-hukum-sesuai-selera-penguasa

Penghina Wali Kota Risma Ditangkap, Fadli Zon: Hukum Sesuai Selera Penguasa

https://www.suara.com/news/2020/02/0...elera-penguasa

Suara.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengklaim adanya deskriminasi hukum di balik penangkapan penghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Fadli menilai penangkapan tersebut terkesan tebang pilih.

Hal itu disampaikan Fadli Zon ketika melalui akun Twitter pribadinya, @fadlizon. Ia menanggapi pertanyaan Ustaz Hilmi Firdausi mengenai perlakuan berbeda yang didapat penghina Risma dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hilmi menyertakan artikel soal penangkapan penghina Wali Kota Risma dan unggahan akun Facebook Ade Armando soal meme Anies berwajah joker.

"Ada yang bisa menerangkan kepada saya kenapa perlakuan hukum yang beda ini bisa terjadi ??? Silahkan teman-teman (terutama) yang ahli dibidang hukum menjelaskan...please, saya mau komen objektif, jangan berdasar kebencian yaa," cuit @Hilmi28, seperti dikutip Suara.com, Minggu (2/2/2020).

Terkait pertanyaan itu, Fadli Zon pun memberi tanggapan. Ia menyebut dua kasus itu telah menunjukkan adanya deskriminasi hukum di Indonesia. Di mana, ia menilai hukum ditegakkan sesuai dengan selera penguasa.

Terlebih setelah mengetahui, oknum-oknum yang melontarkan hinaan kepadanya juga tidak ditangkap. Berbeda dengan kasus yang menyeret nama Risma.
"Realitas diskriminasi hukum di negeri ini. Sesuai selera penguasa. Dulu yang menghina, memfitnah, mengancam saya juga nggak ada yang ditangkap," ungkap Fadli.

Untuk diketahui, pemilik akun Facebook bernama Zikria Dzatil dicokok aparat kepolisian pada Jumat (31/1), setelah menghina Wali Kota Risma lewat media sosial.
Pelaku yang merupakan seorang perempuan diamankan saat malam hari tanpa perlawanan di tempat tinggalnya yang berada di Bogor, Jawa Barat.
Sebelumnya, akun tersebut dilaporkan ke polisi atas dugaan penghinaan dalam postingan yang dibuat pada tanggal 16 Januari 2020.
Akun tersebut menuliskan kalimat hinaan berisi ucapan yang menyamakan perempuan nomor satu di Surabaya dengan seekor katak betina. "Anjirrrrr.... Asli ngakak abis...nemu nih foto sang legendaris kodok betina", tulisnya.

v

v
v
v
v
v
v
v

Fadli Zon Anggap Biasa Ulah Arsyad Rekayasa Gambar Porno Jokowi dan Mega

https://news.detik.com/berita/d-2735...okowi-dan-mega

Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mendatangi orangtua tersangka pelaku pornografi yang menghina Presiden Joko Widodo, Muhamad Arsyad (23). Menurut Fadli apa yang dilakukan Arsyad adalah suatu hal yang wajar.

Arsyad ditangkap jajaran Mabes Polri karena mengupload gambar rekayasa Jokowi yang sedang beradegan seks dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di media sosial. Tukang sate ini pun dikenakan pasal dalam UU Pornografi.

"Saya setiap hari dibully terus ya di twitter, facebook dan sebagainya. Ada gambar saya dipakein jilbab. Menurut saya hal itu biasa lah, resiko politisi, dan kalau tidak salah bukan pak Jokowinya sendiri yang melaporkan tapi tim hukumnya. Seharusnya tidak dilakukan," ujar Fadli di rumah Arsyad, Jl. H. Jum 91 RT 09/01 No 32, Kampung Rambutan, Jaktim, Jumat (31/10/2014).


Saat ditanya apa yang akan dilakukannya Fadli jika mendapat penginaan yang sama, menurutnya tak ada yang dapat mengontrol dunia maya. Dalam media sosial, Fadli menyatakan tidak ada kejelasan hukum.

"Siapa sih yang bisa mengontrol apalagi kalau itu gambarnya tidak jelas asal usulnya dari mana. Hukum kita itu tidak jelas dalam hal medsos. Karena terlalu banyak yang melakukan itu karena ini dimulai dari tidak jelasnya identitas," kata Fadli.

Menurut Fadli, Arsyad justru menjadi korban dalam hal ini. Pihak kepolisian pun disebut seharusnya bisa mencegah kasus semacam ini terjadi.

"Saudara Arsyad, menjadi korban akhirnya dia tapi begitu banyak akun-akun anonim, itu yang seharusnya ditertibkan. Supaya orang tidak seenaknya memfitnah, menghina, pihak kepolisian seharusnya mencegah itu," jelas Fadli.

"Kasus semacam ini tidak pernah terjadi di negara-negara manapun, orang bisa seenaknya bisa membuat akun FB, twitter dengan nama-nama palsu, kemudian menghina orang kemudian mengirimkan gambar-gambar palsu yang porno, yang kejam," tambahnya.

Fadli pun menyatakan Prabowo Subianto juga banyak mendapat penghinaan di media sosial. Meski begitu polisi tidak bertindak cepat dalam menanganinya.

"Ada Pak Prabowo dikasih kumis Hitler, pakaian Hitler, itu menghina semua. Itu nggak ada usaha dari kepolisian untik melakukan hal yang sama, menelusuri," tutup Fadli.

Arsyad ditahan atas laporan Tim Hukum PDIP Henri Yosodiningrat. Arsyad diketahui memasang foto orang tengah bermain seks di facebook. Dia merekayasa foto orang yang bermain seks itu dengan wajah Jokowi dan Megawati. Polisi menangkap Arsyad pekan lalu atas pidana pornografi karena menyebarkan gambar porno di media sosial.


tambahan

https://id.wikipedia.org/wiki/Pemberitaan_palsu_mengenai_Joko_Widodo

Penghina Wali Kota Risma Ditangkap, Fadli Zon: Hukum Sesuai Selera Penguasa

Penghina Wali Kota Risma Ditangkap, Fadli Zon: Hukum Sesuai Selera Penguasa

Penghina Wali Kota Risma Ditangkap, Fadli Zon: Hukum Sesuai Selera Penguasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crot113 dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Penghina Wali Kota Risma Ditangkap, Fadli Zon: Hukum Sesuai Selera Penguasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gausa digubris kalo zonkie mahemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan extreme78 memberi reputasi
Si Zikria Dzatil ini kan alasannya menghina Risma, karena Anies sering dibully, ya jelas dia pendukung Anies. Menariknya, Anies ini lihai, pandai berkata-kata, danncerdik juga memanfaatkan situasi buat pencitraan juga ya kan...., hehehehe

Setelah Zikria Dzatil bebas, bakalan diundang sama Anies ngak nih..., ya mayan juga kan buat naikin elektabilitasnya jika dikaitkan dengan Pilgub Jakarta nanti atau Pemilu 2024 yang akan datang.

Risma ini tipe orang yang suka kerja, dan bisa dibilang ngak butuh pujian seperti Anies dengan postingan atau statusnya di Medsos, Anies makin di bully makin nge top aja dia
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
ni orang masih merasa oposisi ya meski bosnya masuk gerbong pemerintah?

perlu dilempar hp lagi wo anak buah lu
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan extreme78 memberi reputasi
Terlebih setelah mengetahui, oknum-oknum yang melontarkan hinaan kepadanya juga tidak ditangkap. Berbeda dengan kasus yang menyeret nama Risma.
"Realitas diskriminasi hukum di negeri ini. Sesuai selera penguasa. Dulu yang menghina, memfitnah, mengancam saya juga nggak ada yang ditangkap," ungkap Fadli.

lah udah ngelapor ke polisi?? lapor donk..jangan ngomel di medsos melulu...
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Penghina Wali Kota Risma Ditangkap, Fadli Zon: Hukum Sesuai Selera Penguasa
Iye dong
Makenye ente diem aje baiknye
Wkwkkkkkkkk
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Polisi kl disuruh tangkap org yg menghina anies ya males. Karena polisinya sadar betul kl gubernur satu itu ga becus kerja & pantas dihina.
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh Echizen.Ryoma
fadli zon sengaja komentar yg kontroversial. tujuannya biar namanya tidak tenggelam. ibarat di fjb, dia menyundul dagangannya sendiri. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ini org mestinya di adu sama beo, cuma bisa ngomong tp ga tau yg di omongin tuh apa
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh REZA256
Quote:


yap gan....emoticon-Cool

Pemprov dki punya dinas hukumnya sama kaya walikota sby...

Silahkan laporkan...

Jangan terus membandingkan dua hal yg sama buruknya klo di biarkan emoticon-Cool
Balasan post 37sanchi
Quote:


Apa mau lagi dikata..

ini....SEMPURNA

emoticon-Ngakak
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Mang ada yg nge lapor atas hinaan ke Anis atau Prabowo? Klo gak lapor artinya lu bego zonk. Lu sendiri yg lapor kan bisa
profile-picture
mana.mana.aja memberi reputasi
Jabatan anggota dewan tapi ga bisa apa2..cm bisa bacot seperti netizen kadrun2 itu
Balasan post asoez
Quote:


dan sekalinya ada yang ngeladenin dia malah ngambek emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan galuhsuda memberi reputasi
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Kalo ngga ngomong kayak gini dia bakal dilupakan semua orang. Nyinyir untuk mempertahankan eksistensi.
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Lihat 2 balasan
makanya berkuasa dong jgn jadi loser pemilu kalah terus
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Hukum rimba

Apakah ada keadilan di negri ngeri ini ???

Maling maling kecil dihakimi
Maling maling besar dilindungi

By Marjinal
Lihat 2 balasan
Balasan post lupa.nama.
Quote:


Maling besar pasti pakai tim pengacara hebat bro.
Maling sendal mana mungkin???

Balasan post lupa.nama.
Quote:


lebih tepatnya ini mah hukum karma emoticon-Leh Uga

udah di brainwash buat anti ahok, anti jokowi ama wajib setia ke anies, pks, fpi dan para komunitas orang orang goblog ampe taraf bigot dan berlindung dibalik "kebebasan berpendapat" - sekalinya ada yang ladenin / kena masalah marah, ngambek, ngaku ngaku dizalimi emoticon-Leh Uga
















gw mo nunggu troll dari jokowi ah, siapa tau dia mau aduin juga soal hoax dia kristen lah, keturunan chinese lah, keturunan pki lah. ato nggak minimal dia ngeladenin fpi, rais family, pks buat ngasih bukti ama adu argumen deh emoticon-Big Grin

lumayan ada hiburan kalo beneran kejadian emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di