CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Debat Panas Netizen Bandingkan Perlakuan Hukum Penghina Anies dan Risma
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e39502b9a972e23931e6562/debat-panas-netizen-bandingkan-perlakuan-hukum-penghina-anies-dan-risma

Debat Panas Netizen Bandingkan Perlakuan Hukum Penghina Anies dan Risma

https://www.hitekno.com/internet/202...nies-dan-risma

Hitekno.com - Netizen Twitter baru-baru ini terlibat dalam debat panas yang membandingkan perlakuan hukum yang diterima oleh penghina Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Disebut tidak adil, debat panas ini berlangsung sengit.

Cuitan membandingkan perlakuan hukum penghina Wali Kota Risma dan Anies Baswedan ini menjadi viral di Twitter usai diunggah @Hilmi28 pada Sabtu (1/2/2020) lalu.

Dalam cuitan tersebut, pemilik akun ini meminta pencerahan netizen mengenai perbedaan perlakuan hukum antara Wali Kota Risma dan Anies Baswedan. Dirinya bahkan mengundang beberapa netizen dari bidang hukum untuk menjelaskan hal ini.
''Ada yang bisa menerangkan kepada saya kenapa perlakuan hukum yang beda ini bisa terjadi? Silahkan teman-teman terutama yang ahli dibidang hukum menjelaskan'' tulis @Hilmi28 dalam cuitannya.

Debat Panas Netizen Bandingkan Perlakuan Hukum Penghina Anies dan Risma


Saat itu, Ade Armando yang ikut mengunggah potret Anies Baswedan dengan wajah joker ini hanya diperiksa oleh pihak kepolisian terkait dugaan pencemaran nama baik.

Mengenai hal ini, netizen dengan akun @abu_waras punya penjelasannya. Menurutnya, penghina Wali Kota Risma bisa dipandang tergantung alasan pribadi. Sedangkan pengina Anies Baswedan merupakan murni ujaran kebencian.

Selain itu, oknum pengunggah foto penghinaan terhadap Anies Baswedan bukanlah pengunggah pertama walaupun ikut menyebarkan foto tersebut, hal ini yang membuat kasus tersebut tidak mendapat penanganan lanjut.

Menurut netizen dengan akun @andisubagyo3, kasus penghina Wali Kota Risma langsung ditangani karena dirinya sendiri yang membuat laporan tersebut. Sedangkan, Anies Baswedan memilih tidak melaporkan hal tersebut.


Ditambahkan oleh netizen dengan akun @hidayat_y28, dalam hukum, legal standing untuk Wali Kota Risma lebih kuat karena langsung membuat laporan terkait penghinaan tersebut.
Walaupun sudah dijelaskan dalam beberapa versi, ada juga netizen yang masih bersikukuh dan menyebut bahwa perlakuan hukum penghina Anies Baswedan dan Wali Kota Risma tidak adil.


komen :

lupa ama ini yah?

https://id.wikipedia.org/wiki/Pemberitaan_palsu_mengenai_Joko_Widodo 

https://nasional.kompas.com/read/2018/05/25/18535901/cerita-jokowi-diinterogasi-seorang-kiai-soal-tuduhan-pki?page=all

https://www.suara.com/news/2019/04/01/110432/lumbung-suara-jokowi-di-jabar-digerogoti-isu-pki-dan-anti-islam

https://politik.rmol.id/read/2018/07/23/348977/percuma-rekrut-ulama-lingkaran-jokowi-anti-islam

https://www.sonora.id/read/421991382...dikat?page=all

https://www.voa-islam.com/read/indon...ey-hong-liong/

Debat Panas Netizen Bandingkan Perlakuan Hukum Penghina Anies dan Risma

Debat Panas Netizen Bandingkan Perlakuan Hukum Penghina Anies dan Risma




Debat Panas Netizen Bandingkan Perlakuan Hukum Penghina Anies dan Risma
yang jelas bedanya:

Pak Anies tidak mampu bekerja menyelamatkan Jakarta dari banjir dsb (berarti mencegah banjir, bukan penanganan banjirnya), makanya beliau dibully dan dihina. orang Jakarta banyak yang sudah jengkel. bayangin aja, contoh kecilnya, jalan nggak rata dibongkar, lalu diaspal tapi gak beres sehingga nggak rata juga, lalu dibongkar lagi untuk diaspal lagi, yang mungkin nanti nggak rata dan akan terus berulang. kan buang duit dan bikin macet terus itu. dan itu hanya contoh kecil kurang becusnya para pekerja dari pihak pemprov, yang rasanya disengaja dari atas. menyoal banjir, selama ini tidak ada antisipasi dari pemprov terhadap permasalahan besar ini.

jangan sekali-kali bilang itu tanggung jawab pemerintah pusat. pemerintah pusat memutuskan untuk mengambilalih penanganan banjir di Jakarta karena pemprov terbukti tidak becus dan membiarkan banjir di ibukota negara. betul banjir sudah ada sejak zaman Belanda, namun Jan Pieterzoon Coen yang saat itu menjabat GubJen VOC saja berusaha menangani dan mencegah agar nggak terulang. poinnya adalah USAHA.

Bu Risma dihina oleh orang yang tidak bisa jaga mulut walau beliau sudah banyak bekerja sebagai walikota Surabaya, termasuk dengan penutupan pelacuran Dolly.

tapi biar gimanapun, menghina pemerintah itu salah dan ada proses hukumnya.

yang ane soroti tadi adalah penyebab penghinaannya.
itu yg dulu ngehina pak jokowi sampe ngancem pengen bunuh segala kok gak dipenjara ya emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Balasan post almara96
Quote:


hak berpendapat emoticon-Mad




















begitulah pola pikir para kadrun tolol bray emoticon-Ngakak (S)
aq mung nyimak tok wae mbah,wedi salah koment,,,,mengkone mlh keciduk emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Yang ngancem presiden mau nembak mana kelanjutanya?
Apa khusus warga pribumi aja yg diproses?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di