CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Cewek Solo Traveling? Kenapa Nggak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e394b4997751330c77ab646/cewek-solo-traveling-kenapa-nggak

Cewek Solo Traveling? Kenapa Nggak

Travelling menjadi salah satu hobi yang banyak digemari orang Indonesia. Zaman sekarang tak jarang kamu menemukan perempuan yang solo travelling ke berbagai penjuru dunia. Namun sebagian lainnya masih ragu-ragu untuk berangkat sendiri atau tidak, tentunya dengan berbagai alasan di belakangnya. Kamu termasuk yang mana nih? Kalau kamu masih ragu, di sini kami akan membagikan beberapa alasan kenapa cewek harus cobain solo travelling. Traveler cewek itu kece abis dan selama perjalanan bisa sekalian self-healing. Kalau gitu langsung saja kita simak beberapa alasannya berikut ini. 

Punya Waktu untuk Refleksi Diri

Cewek Solo Traveling? Kenapa Nggak
Saat pergi solo travelling siapa lagi temanmu kalau bukan dirimu sendiri. Duduk berjam-jam di kursi penumpang sambil melihat pemandangan yang terpampang di jendela bikin pikiranmu menerawang ke mana-mana. Bisa saja kamu jadi memikirkan tentang kehidupan, apa saja yang sudah kamu lakukan selama ini, resolusi hidup seperti apa lagi yang ingin kamu capai, dan masih banyak lagi. Manfaatkan momen ini untuk merefleksi diri selagi keluar dari rutinitas pekerjaan yang padat. 
Belajar Menikmati Waktu Sendirian

Sebagian orang senang berkegiatan sendiri, tetapi sebagiannya tidak. Pendapat bertolak belakang ini biasanya disampaikan oleh orang dengan kepribadian introvert dan extrovert sesuai hasil tes kepribadian mereka. Pemikiran bahwa bepergian sendiri bakal terasa membosankan sepertinya harus segera disingkirkan nih, karena kenyataan justru berkata sebaliknya. Melakukan short escape dari rutinitas padat sehari-hari merupakan pilihan yang tepat. Carilah tempat yang kamu sukai untuk menghabiskan waktu sendirian. Misalnya pergi menjelajah ke Danau Toba yang menyimpan banyak cerita atau sekadar menikmati indahnya pemandangan di sekitar danaunya.



Melihat Keindahan dari Perspektifmu

Cewek Solo Traveling? Kenapa Nggak
Ketika travelling dengan seorang teman, perhatianmu akan terbelah dua. Kamu jadi bingung mau menikmati keindahan dari perspektifmu atau malah temanmu. Belum lagi cewek rela selfie berjam-jam demi feed Instagram. Namun, hal ini tidak akan terjadi jika kamu memilih solo travelling. Dijamin fokusmu tidak akan terbagi sehingga bisa menikmati setiap detail yang ada pada tempat tersebut. Yakin masih belum tertarik solo travelling?

Saatnya Keluar dari Zona Nyaman

Cewek Solo Traveling? Kenapa Nggak

Tidak percaya diri menjadi salah satu alasan kenapa cewek tidak mau pergi sendirian. Inilah saat yang tepat untuk keluar dari zona nyamanmu. Pertama-tama pilihlah lokasi yang memang sering kamu kunjungi, tapi kali ini coba pergi sendirian yah. Lakukan terus-menerus sampai timbul sugesti bahwa ternyata kamu juga bisa melakukannya sendiri seperti orang-orang. Barulah setelah itu kamu bisa memilih lokasi yang lebih jauh. Ke luar negeri mungkin?

Bebas Menentukan Daftar Perjalanan

Cewek Solo Traveling? Kenapa Nggak

Alasan kenapa cewek harus solo travelling yang berikutnya yaitu bisa bebas menentukan kapan dan di mana kamu akan berlibur. Menyamakan pendapat dari beberapa kepala tidaklah mudah, terkadang sampai menimbulkan cekcok berkepanjangan. Malas banget kan kalau waktu liburanmu malah diisi dengan cekcok bersama teman-teman cewekmu. Solo travelling menawarkan hal yang berbeda nih, di mana kamu bisa bebas menentukan sendiri susunan daftar perjalanannya. Apakah kamu mau berangkat pakai bus, kereta, atau jalan kaki. Semua keputusan ada di tanganmu.

Bertemu Teman Baru dari Seluruh Penjuru Dunia

Cewek Solo Traveling? Kenapa Nggak

Tidak perlu takut solo travelling, karena kamu akan terkejut saat melihat betapa ramahnya solo traveler lainnya. Kesamaan pengalaman yang sedang dirasakan membuat kamu memiliki perasaan tenang ketika melakukannya bersama mereka. Setidaknya kamu bisa memperoleh satu orang atau dua orang teman selama perjalanan, bisa jadi mereka berasal dari mancanegara. Contohnya saat kamu memutuskan berangkat ke Bali yang di mana-mana penuh dengan turis asing.

Untuk referensi video, kamu bisa cek salah satu TikTokers Barry Kusuma, yang sedang hits di TikTok dan masuk #TikTokViral.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
whizzman dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mekinyadonksay
Halaman 1 dari 9
Udah lah
Ga udah ambil resiko
Cari yang aman aja traveling berkelompok



emoticon-Traveller
Lihat 1 balasan
Kena perkosa rame-rame,kenapa nggak?
buat aganwati jangan pernah nyoba solo traveling ya. resikonya jauh lebih gede dibanding secuil manfaat yg disebut TS
profile-picture
marikemana memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Lebih bahaya solo traveling apalagi buat para sista, tapi kalo mau nyobain gangbang ya silahkan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
b4perman dan almara96 memberi reputasi
minus nya ya Biaya akomodasi lebih BESAR
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
Kalau itu di luar negeri (seperti di Eropa), dan kemampuan bahasa lokalnya atau minmal bahasa Inggrisnya bagus, mungkin 'gak apa-apa.
Kalau di Indonesia, sebaiknya jangan. Rawan ... Entah itu cuma kebetulan atau tidak, ada kalangan disini yang diajarkan kalau cewek jalan-jalan itu harus ditemani. Sehingga kemudian bila ditemui ada cewek jalan-jalan sendirian, maka kalangan tersebut akan menganggap bahwa cewek itu sengaja ingin "diganggu".
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mubafirs dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bingsunyata
Balasan post stunningchicks
wkwk anjay
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
Nih sekalian promosi channel youtube pacar ane yang suka solo traveling hehehe

profile-picture
profile-picture
sedotninja dan Kup4s memberi reputasi
kok komentarnya jahat jahat ya emoticon-Frown ane pernah kok solo travelling sendiri cuma emg ke tempat yg relatif aman sih, asal kita bisa jaga diri dan nyiapin semua well-prepared, aman aman aja kok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qisatria dan 4 lainnya memberi reputasi
jangankan solo traveling ,, naek motor sendirian aj tau2 di begal atau bahkan diperkosa 🤦‍♂️
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
Lihat 1 balasan
profile-picture
mynaidra memberi reputasi
ok tuh cewek mau solo travelling... brrti tunjukkin jatidiri yg kuat...
Bener sih emang keluar dari zona nyaman banget. Walaupun takut sesekali emang harus dicobain lohhh. Seru banget asliiiiii
profile-picture
qisatria memberi reputasi
Takutt nyasarr
wah kalau ane mending ngajak temen satu, bukan gimana gimana. kdang dalam perjalanan itu kita butuh bantuan. kalau minta bantuan sama orang asing rada ngeri. kecuali kalau kita udah sering ke kota tempat tujuan wisata sensiri mah gak papa, karena udah hafal lika liku nya...
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
ini udah jadi mimpi yang ane idam idamkan sejak dahulu kala sihh. cuma sampe sekarang belum kesampaian hhuhuh sedih banget
padahal udah semakin tua. harus bekerja. dan semakin sulit mendapatkan waktu senggang buat travelling
profile-picture
qisatria memberi reputasi
Balasan post mynaidra
Quote:


udah merasa ga aman gitu yaaa huhuh
kenapasiii dunia ini sekarang menjadi sangat tidak aman emoticon-Frown kan ga enak jadinyaa hiksss
Balasan post almara96
Quote:


hmmmm menurut ane ya tergantung tempat yang jadi tujuan kita, terus pinter pinter jaga diri dan preventif sama apapun yang bakal terjadi si
yang sering travelling pasti ngerti lahh yang ane maksud meskipun ane belum pernah
Quote:


Ente aja belum pernah nyoba emoticon-Nohope Jangan naif deh sis. Dunia ini msih belum ramah thdp wanita.
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di