CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Masa SMA Memang Sulit Dilupakan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3940e2018e0d4f406f6949/masa-sma-memang-sulit-dilupakan

Masa SMA Memang Sulit Dilupakan

Masa Sekolah Menengah Atas yang Penuh Kenangan!


Masa sekolah memang masa yang selalu indah dikenang. Pasalnya, masa-masa itulah masa yang nantinya akan dirindukan ketika sudah lulus sekolah. Dimana saat menginjak Sekolah Menengah Atas (SMA) pertama kali, dimana saat MOS menjelang, dimana saat menghabiskan waktu bersama teman-teman. Saling bercanda, bergurau, saling membantu, dan lain-lain. Saat pendalaman materi yang dipersiapkan untuk UN, dan lain sebagainya.

Masa SMA Memang Sulit Dilupakan



Masa Sekolah Menengah Atas (SMA) dimana masa seorang anak proses pencarian jati dirinya. Jika masih SD (Sekolah Dasar) anak-anak masih polos-polosnya tentang kehidupan, di masa SMA itu anak akan sudah pasti bisa menyesuaikan diri dengan keadaan di sekitarnya.

Ada hal yang selalu teringat di masa SMA, bahkan mungkin beberapa hampir mirip dengan ketika SMP, diantaranya:

1. Tidur di kelas

Masa SMA Memang Sulit Dilupakan



Pasti diantara kalian pernah tidur di kelas. Entah karena malamnya begadang untuk mengerjakan PR (Pekerjaan Rumah), malamnya keluar menghadiri acara atau bagaimana, dan lain-lain.

Tidur di kelas bukan suatu prestasi yang membanggakan. Sekolah adalah tempat belajar, maka seharusnya fokusnya ya belajar. Bukan yang lain. Tetapi kita memang tak bisa fokus akan satu hal, ya. Pernah ngalamin gak? Tidur di kelas disaat pembelajaran berlangsung? Dengan buku paket yang didirikan seolah sedang membaca buku, padahal tidur. Pernah ngalamin gak? Tidur bareng menggelar tikar di bangku belakang disaat istirahat berlangsung.

2. Makan di Kantin

Masa SMA Memang Sulit Dilupakan



Makan di kantin ini maksudnya bukan makan di kantin ketika istirahat berlangsung, tetapi makan di kantin ketika pembelajaran berlangsung. Izinnya ke belakang untuk ke kamar mandi, tetapi karena tidak kuat menahan lapar akhirnya mampir ke kantin sekalian. Pas di dalam kelas, diam-diam makan saat guru menerangkan. Pasti pada pernah kan ya? Biasanya juga pas jam kosong atau pas guru lagi rapat, memutuskan ke kantin beli makanan dan dimakan disana, padahal sudah diberikan tugas. Tak takut jika guru BK bisa lewat kapan saja.

Makan pagi itu penting, setidaknya perut terisi. Perut tidak boleh dibiarkan kosong, apalagi butuh tenaga untuk melakukan aktifitas juga berfikir. Sebaiknya memang sebelum berangkat ke sekolah makan dulu (sarapan pagi).

3. Makan bekal bersama

Masa SMA Memang Sulit Dilupakan



Saat di sekolah pernah membawa bekal? Membawa bekal tidak hanya cewek saja, cowok pun membawa bekal. Karena waktu sekolah yang pulangnya sore, sedangkan uang saku yang tidak seberapa, jadi membawa bekal. Dengan membawa bekal juga dapat menghemat uang saku, bisa ditabung.

Makan bekal bersama, ketika temannya tak membawa bekal, diajak makan bersama. Saling mencoba sayur yang dibawa. Karena masakan tiap orang yang tentu berbeda. Betapa indahnya berbagi, ya.

4. Berkaca di Spion

Masa SMA Memang Sulit Dilupakan



Pernah gak? Waktu jam istirahat, atau waktu jam kosong memilih ke parkiran sepeda motor. Alasannya ya cuman ingin berkaca di spion. Entah untuk membenahi tatanan rambut agar tampak keren ketika bertemu sang pujaan hati, entah membenahi seragamnya yang tampak miring.

5. Menonton film bareng

Masa SMA Memang Sulit Dilupakan



Pernah gak pas jam kosong, sembunyi-sembunyi menonton film bersama di laptop. Film hantu-hantu, horror. Lalu, ketika ada hantunya yang muncul sampai teriak nyaring.

6. Curhat Bersama

Masa SMA Memang Sulit Dilupakan



Mungkin biasanya yang cenderung curhat itu cewek, tetapi lelaki juga bisa curhat, lho. Curhat bisa dikatakan usaha meluapkan amarah, emosi, dan rasa kecewa atas kejadian yang terjadi. Entah karena putus cinta, masalah rumah yang sering kena omel, atau masalah tentang kegalauan mengenai masa depan.

Sebenarnya curhat ini ada baiknya ada tidaknya. Baiknya kita mendapat pencerahan, motivasi, atau pendapat dari yang mendengarkan curhatan. Sedangkan efek negatifnya, entah yang mendengarkan curhatan itu bisa menjaga atau tidak.

Diantara hal diatas, masih ada beberapa lainnya. Masa SMA memang indah dikenang, ketika sudah lulus rasanya ingin mengenang kembali di masa SMA. Ketika SMA pengen cepet-cepet lulus, ketika sudah lulus pengen balik ke SMA. Apa yang kita bayangkan memang terkadang berbeda dengan faktanya.



Sumber: opini pribadi, pengalaman
Sumber gambar: google
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ilafit
Halaman 1 dari 4
Silahkan berkomentar dengan bijak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan 2 lainnya memberi reputasi
Silahkan bermusyawarah dengan baik dan benar
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
Ane pernah alamin semua
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ilafit memberi reputasi
Quote:


Samaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ilafit memberi reputasi
Dulu pas jaman sma, kelas ane di belakang ada kasur + bantalnya dengan kedok hiasan kelas. Alhasil kalo tidur pas jam istirahat nyaman banget emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ilafit memberi reputasi
mbolos sekolah ???emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ilafit memberi reputasi
kurang.

1. mbolos sekolah
2. dihukum
3. masuk UKS pura-pura sakit
4. makan gorengan 5 ngakunya 2
5. pacaran
6. ngerjain temen
7. bikin marah guru

elaaaah jelek semua yak🙈
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ilafit memberi reputasi
Selama sekolah hanya masa sma yg sulit dilupakan kenangan nyaemoticon-Request
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ilafit memberi reputasi
Masa2 sma emang indah...
emoticon-Toast
Tp hidup akan terus berjalan, dimana pun kau berada. Tdk peduli kau suka atw ga...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
yg paling bikin ane kngen mesti makan bekal bareng dikelas trus pd tuker makanan. nonton film pas jam kosong, apalagi kekantin pas jam pelajaran berlangsung seru bukan maen wkwk
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ilafit memberi reputasi
Quote:
.

Banyak kenangan, tapi ane lebih suka masa kuliah ane emoticon-Big Grin[/quote]

Oalah, iya, Gan. Fokus sama kuliahnya ya☺

Quote:


Kok boleh ya dikasih kasur sama bantal?emoticon-Ngakak

Quote:


Haha😂kangen gak sama masa itu?

Quote:


Wah, kakak makan gorengan 5 ngakunya 2 ya?emoticon-Ngakak
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Move on woy
Menolak takdir udah menua neh TS

emoticon-Blue Guy Bata (L)



emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ilafit memberi reputasi
hmmm, masa dimana enak2nya jadi bucin, wkwkwk
pacarammm terossssss tiap pulang sekolah
ada yg tiap hari boncengan, mesra2an di kelas, tp ujung2nga gak nikah
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ilafit memberi reputasi
maksiat bersama kok ngga ada 🤔
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ilafit memberi reputasi
Waktu sekolah yang paling berkesan menurut ane malah justru waktu SD gan, ceria selalu, waktu istirahat terasa lama bisa untuk jajan di kantin dan main sampai berkeringat.hehe.. ya kalau di SMA makan di kantin setelah jam olah raga tuh paling seru, bisa puas ngobrol sambil makan di kantin bareng temen, tapi kalau pas istirahat di kantin berdesak-desakan jadi jajan di bawa ke kelas deh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iyap betul, masa SMP juga sebenarnya

Quote:


Iyap betul, hidup harus tetap berjalan dengan baik

Quote:


Betul banget, jadi kangen masa SMAemoticon-Ngakak

Quote:


Belum tua2 bangetemoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan srusuut memberi reputasi
Quote:


Agan termasuk gak?
Kalau ane gak pernah pacaran

Quote:


Kagak ada, Gan.

Quote:


Iyap, kangen gak sama masa2 SMA?
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
udah pernah semua gan, satu lagi kenangan masa sma ane yang gak pernah bisa dilupain, pas ane umur 17 taun diceburi ke kolam ikan sekolah yang udah gak fungsi lagi, jadi didalemnya banyak pecahan botol minuman gitu, emang ga disengaja sih ,tapi ane dapet 7 jaitan langsung emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ilafit memberi reputasi
tapi ane gak peenah sma gan, ane stm
profile-picture
ilafit memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di