CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Hati-hati, Kenali 5 Tanda Kesendirianmu Akan Bertahan Lama
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e392d39f4d695042d1e1d77/hati-hati-kenali-5-tanda-kesendirianmu-akan-bertahan-lama

Hati-hati, Kenali 5 Tanda Kesendirianmu Akan Bertahan Lama

Hati-hati, Kenali 5 Tanda Kesendirianmu Akan Bertahan Lama

Selamat sore kaskuser dan pembaca setia akun Katakhoi. Semoga hari ini adalah hari yang bahagia dan jangan lupa untuk tetap bersyukur. Gak pernah bosan-bosan buat ngingetin untuk bersyukur, karena apa pun itu—kunci hidup agar merasa cukup adalah bersyukur.

Kalau membahas tentang kesendirian atau orang-orang biasa menyebutnya sebagai jomblo, pasti tidak cukup satu alasan mengapa dirinya memilih untuk tetap sendiri. Memang tidak ada yang salah saat seseorang memilih untuk sendiri dalam hidupnya, tetapi tahukah kamu kesendirian yang terlalu lama—sedikit atau banyak akan menumpulkan kepekaanmu terhadap lawan jenismu. Dan perlu hati-hati juga, kesendirian yang terlalu lama justru itulah penyebab utama mengapa jodohmu tak kunjung datang juga.

Hati-hati, Kenali 5 Tanda Kesendirianmu Akan Bertahan Lama

Untuk menghindari hal itu, yuk kenali dan cari tahu 5 tanda kesendirianmu akan bertahan lama

1. Kamu terlalu meninggikan kriteria
Hati-hati, Kenali 5 Tanda Kesendirianmu Akan Bertahan Lama

Hari ini, tidak sedikit orang-orang berlomba-lomba menentukan harus seperti apa nanti seseorang yang akan menjadi pasangannya. Mulai dari warna kulit, tinggi badan, jabatan, bahkan sampai pada kekayaan. Mereka terlalu sibuk meninggikan kriterianya hingga lupa bahwa dirinya sendiri belum tentu pantas untuk orang lain. Dan untuk kamu yang kini sedang sendiri karena belum menemukan seseorang yang tepat, coba jangan terlalu meninggikan kriteriamu. Siapa tahu seseorang yang kini sedang berada di dekatmu ialah sesorang yang telah Tuhan sediakan untuk menjadi pasanganmu—menemanimu sampai akhir hayat nanti.

2. Kamu masih terjebak dalam masa lalumu

Hati-hati, Kenali 5 Tanda Kesendirianmu Akan Bertahan Lama

Memang tidak mudah untuk melupakan masa lalu, tetapi ketahuilah semakin kamu sulit merelakan kepergiannya maka semakin sulit juga untukmu mendapatkan penggantinya. Yang namanya menjalin hubungan dan mencari pasangan memang tidak perlu terburu-buru, tetapi tahukah kamu bahwa semakin kamu terjebak dalam masa lalumu, maka semakin dalam luka yang akan kamu rasakan. Jadi, cobalah untuk sepenuhnya merelakan masa lalumu. Hatimu membutuhkan keberanianmu untuk keluar dari masa lalumu.


3. Kamu mencari seseorang yang sama seperti mantanmu

Hati-hati, Kenali 5 Tanda Kesendirianmu Akan Bertahan Lama

Sampai kapan pun kamu tidak akan pernah menemukan seseorang yang tepat bagimu jika yang kamu cari adalah seseorang yang seperti mantanmu. Di dunia ini tidak ada manusia yang tercipta dengan wajah, kepribadian, dan perasaan yang sama. Dan jika sampai sekarang kamu menginginkan seseorang yang seperti mantanmu, jangan pernah berharap akan menemukan seseorang yang tepat.

4. Terlalu menutup diri dan hati dari sekelilingmu

Hati-hati, Kenali 5 Tanda Kesendirianmu Akan Bertahan Lama

Saat kamu berdoa kepada Tuhan agar secepatnya dipertemukan dengan seseorang yang tepat bagimu, saat itu juga Tuhan telah mempersiapkan seseorang untukmu. Namun, bagaimana bisa jika kamu hanya terus berdoa tetapi lupa membuka diri dan hatimu untuk orang-orang yang akan masuk ke dalam kehidupanmu. Biarkan siapa pun masuk ke dalam kehidupanmu hingga nanti kamu sendiri akan tahu siapa yang terbaik bagimu.


5. Takut tersakiti kembali

Hati-hati, Kenali 5 Tanda Kesendirianmu Akan Bertahan Lama

Tidak sedikit mereka yang pernah mempunyai riwayat tersakiti, ditinggalkan, dikhianati oleh kekasih masa lalunya akan sulit kembali mempercayai orang lain untuk menjaga hatinya. Mereka takut memulai kembali jika pada akhirnya perpisahan juga adalah jawabannya. Padahal tidak seperti itu. Ketahuilah, semakin banyak pengalamanmu maka akan semakin terlatih juga perasaanmu. Jangan lupa, yang namanya hidup adalah proses. Proses mencari kebahagiaan, proses menjadi pribadi yang lebih kuat, proses menemukan, dan masih banyak proses lainnya. Coba hilangkan rasa takutmu, maka kamu akan melihat betapa betapa kuatnya perasaanmu dan betapa banyaknya orang-orang yang akan membahagiakanmu.


Narasi: murni imajinasi sendiri.
Sumber gambar: google.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 34 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 18
Selamat membaca. Semoga bermanfaat. ❤
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kecuali no 1, yang lain sepertinya orang-orang yang pernah patah hati ya
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Bahaya banget sih kalau udah patah hati. Efeknya luar biasa. emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan evihan92 memberi reputasi
Quote:


Bener sis
Teman ane ada yang nggak mau menikah sampai pensiun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Raaiiinnn dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Ngeri ngeri. Karena apa, Sist? Sakit hati itu ya? emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan evihan92 memberi reputasi
Kadang males sih klo udh putus trus mulai hubungan sma org bru, males mulai dr awal yg kenalin diri lagi, baca2 karakter lagi, udh jauh2 putus lagi, sakit hati lgi, mewek lagi, buang waktu lagi emoticon-Ngakak

Sendiri lebih nyaman sihh emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
irmawidjaya dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Persisnya sih nggak tahu ane, sis. Kan dia sudah senior waktu ane baru datang.
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Sayang banget. emoticon-Sorry
Memang untuk sebagian orang-orang masalah patah hati gitu bisa sampe menimbulkan rasa trauma. emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
evihan92 dan embunsuci memberi reputasi
Semuanya aku...
Hati-hati, Kenali 5 Tanda Kesendirianmu Akan Bertahan Lama

Hati-hati, Kenali 5 Tanda Kesendirianmu Akan Bertahan Lama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Raaiiinnn dan 3 lainnya memberi reputasi
Gkda alasan apapun sih. Masih senang sendiri aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Wah, mantap. Bertahan dengan kesendirian. emoticon-Peluk
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Iya bener.
Di tempat kerja ane, ada dua orang yang nggak nikah sampai pensiun. Dua-duanya perempuan 😔
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qisatria dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Duhhhh, miris banget. emoticon-Sorry
Tapi ya itu balik lagi ke keputusan sendiri sih, pasti ada alasan yang kuat mereka melakukan itu. emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qisatria dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Huum.
Dan ane nggak pernah kepoin juga sih masalah pribadi mereka, kenapa nggak mau nikah
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Iyaaa sih gak usah aja, nanti malah kalau ditanya2 tanpa sengaja mereka merasa tersakiti. emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
evihan92 dan embunsuci memberi reputasi
Quote:


Huum. Lebih bebas dan bahgia
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan evihan92 memberi reputasi
Quote:


Bener sis.
Mereka berhak punya privasi juga kan
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Ya, beberapa teman menikmati status singlenya.
Tapi ada juga anak sekolah yang bucin abis, kek ga bisa hidup tanpa pacar
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Wkwk. Merasa tersindiri saya. Saya yang dulu hampir kek gitu, tapi sekarang alhamdulillah gak kek gitu lagi. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
Kup4s dan evihan92 memberi reputasi
Halaman 1 dari 18


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di