CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Tingkatkan Ekspor, Indonesia Akan Jual Obat ke Ethiopia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e392d2e337f9378d066a025/tingkatkan-ekspor-indonesia-akan-jual-obat-ke-ethiopia

Tingkatkan Ekspor, Indonesia Akan Jual Obat ke Ethiopia

Tingkatkan Ekspor, Indonesia Akan Jual Obat ke Ethiopia

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, terus berupaya meningkatkan ekspor Indonesia. Salah satunya mengekspor obat-obatan ke Ethiopia.

Dalam pertemuan dengan Duta Besar Ethiopia untuk Indonesia, Admasu Tsegeye, Luhut mengatakan bahwa Ethiopia tertarik untuk membeli obat-obatan dari Indonesia.

"Ethiopia itu memiliki pendududk 110 juta orang. Mereka ingin banget obat-obatan dari kita. Kita akan mendorong Biofarma masuk ke sana. Ini adalah tindak lajut dari Indonesia-Africa Forum. Tapi dia bilang boleh enggak pengemasannya di sana saja. Dan saya kira itu bagus lah," ujar Luhut di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Baca Juga:

Selain mengekspor obat-obatan, Luhut menambahkan Indonesia berencana membangun pabrik obat di Ethiopia. Akan tetapi, pembangunan pabrik bisa dilakukan bila pasar Ethiopia sudah benar-benar memberi dampak positif terhadap Indonesia.

"Ya nanti pelan-pelan kita buka pabrik di sana, kalau pasarnya bagus. Besok, deputi saya akan undang pengusaha-pengusaha untuk bicara. Untuk ketemu mereka (delegasi Ethiopia) lagi. Sekarang kita sudah masuk ke sana," jelasnya.

Menurut Luhut, Ethiopia saat ini sudah jauh berkembang pesat. Dia bahkan menuebut Ethiopia sekarang ibarat Singapura-nya Benua Afrika. "Jadi Ethiopia sekarang sudah berkembang pesat, seperti Singapura-nya Afrika," tukasnya.


Sumber : https://ekbis.sindonews.com/read/151...pia-1580804347

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Tingkatkan Ekspor, Indonesia Akan Jual Obat ke Ethiopia 64 Rumah Sakit BUMN Siap Siaga Hadapi Infeksi Virus Corona

- Tingkatkan Ekspor, Indonesia Akan Jual Obat ke Ethiopia Cegah Virus Corona, Kemenkes Deteksi Setiap Turis Asing

- Tingkatkan Ekspor, Indonesia Akan Jual Obat ke Ethiopia Kemenkes: Pasokan Masker Corona Masih Banyak di Indonesia

indonesia tidak membutuhkan dunia dunia membutuhkan indonesia dasar kita ini sams sama manusia tahu saling tolong menolong
lagian lu semua malah memebutuhkan turis warga atau mahadiswa asing demi devisa atau uang untuk negara kan
indonesia tidak membutuhkan dunia dunia membutuhkan indonesia dasar kita ini sams sama manusia tahu saling tolong menolong
lagian lu semua malah memebutuhkan turis warga atau mahadiswa asing demi devisa atau uangmemangnya bule cuma habisin duit disini kan dasar katanya kaya katanya kerja sama ekonomi
cih anti asing gak mau ke negara mereka tapi setelah mereka kesini diberi duit langsung nge gas


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di