CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Kepala BIN Bersama TNI-Polri Pastikan Keamanan PON XX di Papua
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e392d0ba2d195622e0c3768/kepala-bin-bersama-tni-polri-pastikan-keamanan-pon-xx-di-papua

Kepala BIN Bersama TNI-Polri Pastikan Keamanan PON XX di Papua

Kepala BIN Bersama TNI-Polri Pastikan Keamanan PON XX di Papua

JAKARTA - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Budi Gunawan bersama dengan TNI dan Polri memastikan keamanan dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) ke-XVI di Papua nanti. Pihaknya juga sudah melakukan pemetaan terkait potensi-potensi gangguan nyata di Papua.

"Dari deteksi dan pemetaan ada beberapa potensi kerawanan, yang sudah kita lakukan operasi gabungan dalam rangka untuk mencegah, kemudian memotong potensi-potensi tersebut agar lebih tidak menjadi gangguan yang nyata," ujar Budi seusai Ragab bersama Pimpinan DPR, Pimpinan Komisi I, Pimpinan Komisi II, Pimpinan Komisi III, Pimpinan Komisi X, Menpora, Mendagri, Wakapolri, TNI dan Pemerintah Provinsi Papua di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Budi memaparkan, rencananya PON ke-XX dan Peparnas ke-XVI nanti juga dihadiri oleh beberapa kepala negara dan juga duta besar, di samping atlet, juga official. Kemudian, ada empat daerah yang melaksanakan pertandingan ini di antaranya Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Marauke.

Baca Juga:

Menurut Budi, secara umum, BIN bersama TNI dan Polri telah melaksanakan operasi gabungan, baik operasi intelijen, operasi pemulihan keamanan, dan menjaga stabilitas keamanan. Dan pihaknya dapat menjamin pengamanan dalam penyelenggaraan PON ke-XX dan Peparnas ke-XVI nanti.

"Sampai dengan saat ini dan prediksi ke depan keamanan bisa kita jaga dan tentu ada pola-pola sistem pengamanan baik itu terbuka-tertutup, termasuk Waskita yang kita lakukan karena ada kunjungan kehadiran dari beberapa kepala daerah khususnya di negara-negara Asia-Pasifik," tegas mantan Wakapolri itu.


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...pua-1580803143

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Kepala BIN Bersama TNI-Polri Pastikan Keamanan PON XX di Papua Panja Jiwasraya Komisi III Panggil Jampidsus Pekan Depan

- Kepala BIN Bersama TNI-Polri Pastikan Keamanan PON XX di Papua Kepala BIN Bersama TNI-Polri Pastikan Keamanan PON XX di Papua

- Kepala BIN Bersama TNI-Polri Pastikan Keamanan PON XX di Papua Antisipasi Korona, Kapal Asing lewati Proses Pemeriksaan Kesehatan



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di