CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Deklarasi, Kerajaan Kesotoan Nusantara Ingin Rakyat Sejahtera
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e392cffa727684da43e344e/deklarasi-kerajaan-kesotoan-nusantara-ingin-rakyat-sejahtera

Deklarasi, Kerajaan Kesotoan Nusantara Ingin Rakyat Sejahtera

Deklarasi, Kerajaan Kesotoan Nusantara Ingin Rakyat Sejahtera

DEPOK - Pria asal Depok membuat heboh di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Pasalnya, pria yang diketahui bernama Ubaidilah itu mendeklarasikan berdirinya Kerajaan Kesotoan Nusantara.

Para pendukung rakyat kesotoan berbondong-bondong datang dengan menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah. Di halaman sebuah bangunan besar bercat dominan kuning dengan luas lebih dari 2.000 meter tertulis Soto Seger Boyolali Hj Amanah menjadi tempat untuk deklarasi kerajaan.

Rangkaian acara dimulai dari tarian khas daerah Nusantara lalu dilanjutkan dengan wejangan dari Pembina Kerajaan Kesotoan Nusantara Agung Prasetyo Utomo. Deklarasi dilakukan oleh Ubaidilah selaku Wali Kerajaan tersebut.

Baca Juga:

Ubay menggunakan pakaian Raja di apit dua kuda gagah. Dia menyampaikan pidato dengan berapi-api memberi semangat kepada para pendukungnya. Pria berkacata yang diketahui warga asli Depok ini mampu menghipnotis para pendukungnya.

Ubay mengatakan, berdirinya Kerajaan Kesotoan Nusantara itu karena saat ini menjamur merk asing di dunia kuliner Indonesia. (Baca juga: Setelah Keraton Agung Sejagat, Muncul Kerajaan Kesotoan Nusantara)

"Saat ini Nusantara telah dijajah brand-brand kuliner asing yang mana keuntungannya dibawa ke negara mereka masing-masing, sudah saatnya kita bangga dan menggunakan produk kuliner lokal khususnya soto sebagai makanan wajib kita, agar keuntungannya bisa digunakanan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat Kesotoan," kata Ubay di Depok, Selasa (4/2/2020).

Dikatakan dia, di Nusantara terdapat lebih dari 70 varian soto yang tersebar diseluruh pelosok negeri. Akan sangat menguntungkan jika semua soto tumbuh dan berkembang menjadi kebanggan masyarakat.

"Dulu belanda menjajah kita karena rempah, kini saatnya kita jajah dunia dengan kuliner kita yang kaya akan rempah bercita rasa tinggi," paparnya.

Selain untuk meningkatkan kesejahtraan, berdirinya Kerajaan Kesotoan Nusantara juga untuk mempererat persatuan antar sesama anak negeri. "Karena bersoto kita teguh bercerai kita runtuh," ucapnya.

Setelah melakukan deklarasi, pasukan Kerajaan Kesotoan Nusantara melakukan kirab dengan berkeliling ke daerah Lebak Bulus. Acara diakhir dengan doa dan santuan anak anak yatim, dia berharap Kerajaan Kesotoan Nusantara mampu memberi manfaat seluas-luasnya bagi rakyat Kesotoan.


Sumber : https://metro.sindonews.com/read/151...era-1580802863

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Deklarasi, Kerajaan Kesotoan Nusantara Ingin Rakyat Sejahtera Hanyut, Pelajar SMK di Bekasi Ditemukan Tewas Tenggelam

- Deklarasi, Kerajaan Kesotoan Nusantara Ingin Rakyat Sejahtera Pembatasan Impor dari China Picu Lonjakan Harga Bawang Putih di Pasar Kramat Jati

- Deklarasi, Kerajaan Kesotoan Nusantara Ingin Rakyat Sejahtera Pangkas 190 Pohon di Monas, DKI Ganti 300 Tanaman

Becandaan doang aoa gimana ini


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di