CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Makanan Sehat di Pagi Hari untuk Program Diet
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e392bd20577a91155647cd4/makanan-sehat-di-pagi-hari-untuk-program-diet

Makanan Sehat di Pagi Hari untuk Program Diet

Haloooow… para perindu tubuh yang ideal hehehe
emoticon-Malu
Makanan Sehat di Pagi Hari untuk Program Diet
Sumber Foto : BLACKDAY/Shutterstock

emoticon-Matabelo

Pasti ada diantara kalian yang sangat menginginkan tubuh yang ideal sampai-sampai mengikuti program diet. Buat kamu yang sedang menjalani program diet, jauhilah donat, makanan yang cepat saji, ataupun makanan berat lainnya untuk menu sarapan kamu. Mengapa? Karena makanan-makanan itu yang membuat kebanyakan orang gagal dalam program dietnya. Oleh karena itu, jika memang kamu sangat menginginkan program diet yang sedang dijalani berhasil, kamu harus mulai menyiapkan menu sarapan dengan makanan yang sehat.
emoticon-Salam Kenal

Selain bagus untuk program diet, menu sarapan yang sehat ini bisa membuat energi dalam tubuhmu lebih banyak atau lebih besar. Selain menambah energi yang kamu miliki, sarapan dengan menu sehat ini bisa mengurangi porsi makan yang berlebihan, dan juga pastinya tujuan dari program diet ini, yaitu menurunkan berat badan. Makan di pagi hari atau sarapan ini dalam aturan program diet masuk dalam hitungan waktu makan ya…

Jika kamu adalah orang yang suka makan di pagi hari justru kamu akan lebih mudah untuk menurunkan berat badan, dibanding dengan mereka yang tidak pernah sarapan akan lebih sulit untuk menurunkan berat badannya. Hal ini juga sudah dibuktikan melalui penelitian.
emoticon-Jempol

Dikutip dari Eating Well, menu makanan di pagi hari yang disebut sehat adalah harus seimbang dan juga memiliki protein, karbohidrat kompleks, serat, dan lemak sehat.
Dilansir dari CNNIndonesia.com.
emoticon-Bingung

Jika kamu bingung makanan yang seperti apa yang sehat dan cocok untuk program diet, dan yang cocok untuk dijadikan menu santapan di pagi hari, setelah ini adalah beberapa makanan sehat yang bisa mendukung turunnya berat badan kamu.

Raspberri
Raspberri ini adalah salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Oleh sebab itu buah ini lah yang menjadi rekomendasi untuk sarapan kamu yang sedang menjalani program diet. Sebanyak satu cup buah raspberry mengandung 8 gram serat. Kandungan serat sendiri telah dipercaya manfaatnya adalah untuk membantu dalam penurunan berat badan. Hal ini juga sudah ditulis dalam Journal of Nutrition bahwa makan dengan banyak kandungan seratnya akan membantu menurunkan berat badan.
Selain itu, jika kamu mengonsumsi 8 gram serat untuk setiap 1.000 kalori akan menurunkan brat badanmu sekitar 2 kg. Hal ini sudah dibuktikan melalui studi khusus yang dilakukan selama dua tahun.

Oatmeal
Salah satu makanan ini sudah diketahui oleh masyarakat luas bahwa memang oatmeal ini bisa digunakan untuk membantu proses penurunan berat badan kamu. Mengapa bisa terjadi? Karena oatmeal ini memiliki kandungan serat yang tinggi dan juga menjaga rasa kenyangmu lebih lama. Selain karena kandungan seratnya , kandungan karbohidrat dalam oatmeal ini lebih lama dilepaskan, contohnya jika kita makan oatmeal sebelum melakukan aktivitas olahraga, maka lemak yang terbakar akan lebih banyak.

Yogurt
Makanan yang direkomendasikan selanjutnya adalah yogurt. New England Journal of Medicine telah menyebarluaskan hasil penelitian bahwa yogurt ini adalah salah satu makanan yang juga bisa digunakan untuk membantu program diet.

Selain kacang
Harvard mengatakan bahwa kacang ini adalah salah satu dari kelima makanan yang membantu proses penurunan berat badan. Beberapa kandungan dari kacang ini lah yang membuat makanan ini berguna untuk penurunan berat badan. Kandungannya adalah lemak sehat, serat, dan juga protein.

Telur
Nah, makanan terakhir yang dijadikan rekomendasi untuk menu santapan sehat di pagi hari adalah telur. Satu butir telur dengan ukuran yang cukup besar memiliki kandungan protein sebanyak 6 gram dan juga mengandung 70 kalori. Telur ini termasuk makanan yang memiliki protein yang tinggi, oleh sebab itu berat badan bisa cepat turun dengan mengonsumsi telur. Kandungan protein akan lebih lama menahan rasa kenyang dibandingkan dengan kandungan karbohidrat dan lemak.



Kalau kamu merasa gak suka dengan menu makanan yang direkomendasikan sebelum mencoba, aku saranin untuk mencoba dulu, karena aku makan makanan yang direkomendasikan itu super enak-enak kok... jadi makan bisa enak tanpa tersiksa dengan rasanya juga otomatis berat badan turun hihihihihi...

Selamat mencobaaa, semoga doyan!

emoticon-2 Jempolemoticon-Kiss

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kup4s dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Pertamax kah
waahh.. tp ane pinginnya makanan sehat dipagi hari yg bisa bikin nambah berat badan hehr
mantap nih bisa jadi pilihan buat yang pengin hidup sehat. yang paling mudah didapat dan dimasak si telur gan. sama yougurt juga mudah di dapet. kalau masak oatmeal kelamaan. meski sekarang ada yang cepat saji si...
oatmeal bikin kenyang dan bisa bantu diet emoticon-thumbsup bisa juga dicampur pisang biar ada kandungan gula alaminya
Waaah mantul nih bisa jadi menu andalan lain buat diet aneee.
dari semua menu diet di atas, yang belom pernah ane coba tuh buah raspberries gan.
Quote:


Ho oh gan. Ane biasanya pake oatmeal yang cepat saji gan. Malah yang ada rasanya dong, rasa coklat wkwkwkw
Hmm kebetulan di seberang jalan masuk tempat tinggal ane tiap pagi ada yang jualan bubur ayam uenak banget gan, jadi kayaknya ane nggak tergiur deh dengan makanan di atas, hati dan perut ane udah jatuh cinta sama bubur ayam emoticon-Ngakak emoticon-Hammer2
ane makan oatmeal tetep aja laper laper jugak emoticon-Frown kapan ane bisa kurus ya
Quote:


sudah ane tetapkan sarapan besok pagi adalah bubur ayam. ngiler nih jam segini..
Quote:


raspberries belinya di mana sih.. di supermarket ada apa ngga yah
kadang pagi juga tp laper, ga bisa menahan diri buat makan, gimana dong emoticon-Frown
keknya yg gampang didpt cm telur sm yogurt deh. macem oatmeal sm raspberri emg ada sih di supermarket gt, tp emg harus niat beli nih karna harganya jg mayan sih. Coba deh kasih menu sarapan yg cocok utk diet tp jg ramah kantong gan haha
moesli juga bagus loh buat sarapan, lebih ada rasanya dibanding oat
pernah coba makan oatmeal, kenyanyin si tapi hambar aja rasanya buat ane. kagak cocok. lebih enak di kasih tambahan madu atau buah-buahan...
Cocok buat yang pengin ngurusin badan cepet nih. Tapi ane kagak kuat kalo harus sarapan cuma begitu, bisa bisa pingsaaaaaaaaaaaan wkwkwkkw
Quote:


sama gaaann.... ane mau makan oatmeal sebanyak apapun akan berasa belom makan haha kayak kalo belom ketemu nasi ya belom makan gituuu... kasian yaakk padahal oatmeal kan bisa bikin sehat dan kuruusss
Quote:


wakakakak.... ane tebak pasti agan biasanya sarapannya pake nasi uduk niihh makanya ga kuaatt kalo dikasih yogurt....
Quote:


Hmmmm, kalau supermarket mungkin agak susah yah gan. Di supermarket daerah ane kayaknya belom nyediain sih. Tapi di daerah ane ada kok outlet jus yang menyediakan buah-buahan semacam ini yang susah ditemuin. Tapi yaaa harganya agak mahalan sih gan.
Quote:


apakah ini efek kita sebagai orang indonesia ya gan.. belom makan kalo belom makan nasi wkwkw
Quote:


Waah, enak gak sih gan, oatmeal cepat saji tuh. Ane kemarin cobanya oatmeal yang di masak. Terus gak doyan deh. Rasanya hambar hahaha. Harus di kasih campuran madu atau buah-buhan gitu. Jadi masih utuh deh oatmeal yang ane beli...
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di