CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
3 Wacana Kontroversial PKS yang Bikin Publik Geleng Kepala
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3929a84601cf637052e7fd/3-wacana-kontroversial-pks-yang-bikin-publik-geleng-kepala

3 Wacana Kontroversial PKS yang Bikin Publik Geleng Kepala

3 Wacana Kontroversial PKS yang Bikin Publik Geleng Kepala


Jakarta, IDN Times - Partai Keadilan Sejahtera terus menggulirkan wacana kontroversial yang membuat publik geleng kepala. Bukan tanpa sebab, wacana yang dilontarkan  sejumlah kader PKS dinilai ngawur lantaran banyak bertentangan dengan kebijakan pemerintah.

Namun, PKS memiliki alasan tersendiri mengapa mereka menggulirkan wacana tersebut, memiliki manfaat dan keuntungan bagi masyarakat luas.

Lalu, apa saja ya kontroversi yang pernah digulirkan oleh PKS?

1. Penghapusan pajak sepeda motor dan pemberlakukan SIM seumur hidup

3 Wacana Kontroversial PKS yang Bikin Publik Geleng Kepala

PKS pernah menggulirkan wacana terkait penghapusan pajak sepeda motor dan pemberlakukan Surat Izin Mengemudi (SIM) seumur hidup. Wacana tersebut adalah janji PKS jika mereka lolos pada Pemilu 2019 lalu.

Melalui kebijakan tersebut, PKS ingin memberikan keadilan bagi masyarakat kecil. PKS ingin mengurangi beban hidup mereka dengan menghapus kewajiban membayar pajak, maupun biaya pembuatan SIM.

Penghapusan pajak sepeda motor yang dimaksud berlaku pada pajak kendaraan bermotor (PKB), pajak bea balik nama kendaraan bermotor (PBBNKB), Tarif Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan, biaya administrasi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan biaya administrasi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) untuk sepeda motor bermesin kecil.

Sementara itu, untuk wacana pemberlakuan SIM seumur hidup, PKS akan menerapkannya untuk SIM A, SIM B1, SIM B2, SIM C, dan SIM D.


2. Kenaikan insentif untuk guru ngaji

3 Wacana Kontroversial PKS yang Bikin Publik Geleng Kepala

Kader PKS di sejumlah daerah pernah menggulirkan wacana untuk memberikan kenaikan insentif bagi guru ngaji di daerah mereka. Partai dengan slogan berkhidmat untuk rakyat tersebut, sudah menyiapkan strategi khusus dalam membantu kesejahteraan para guru ngaji.

Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Malang Isa Anshori mengaku prihatin. Isa bertekad memperjuangkan kenaikan insentif bagi para guru ngaji. Sebab, mereka menjadi contoh nyata dari para pejuang agama.

”Saya sangat prihatin dengan kecilnya intensif guru ngaji, hal itu tidak sebanding dengan peran mereka yang cukup nyata di tengah-tengah masyarakat,” kata Isa Anshori dikutip dari website PKS Kota Malang.


3. PKS minta tanaman ganja dilegalkan


Anggota Komisi VI DPR Fraksi PKS Rafli memberikan usulan kepada pemerintahan untuk melegalkan tanaman ganja sebagai komoditas ekspor. Usulan tersebut disampaikan saat rapat kerja Komisi VI denganMenteri Perdagangan Agus Suparmanto.

Menurutnya, tanaman ganja memiliki potensi ekspor yang sangat besar, mengingat tanah Aceh merupakan daerah yang subur untuk ditanami ganja.

"Ganja entah itu untuk kebutuhan farmasi, untuk apa saja, jangan kaku kita, harus dinamis berpikirnya. Jadi, ganja ini di Aceh tumbuhnya itu mudah,” kata politikus PKS asal Aceh tersebut, Kamis (30/1).


https://www.idntimes.com/news/indone...paign=internal

profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Diubah oleh kabar.kabur
Halaman 1 dari 2
supaya lebih jos
Parte konthol sapi
Udah fix harus dilarang dan segera dibubarkan partai ini
profile-picture
profile-picture
reid2 dan tukangbeling7 memberi reputasi
haha legalisasi ganja
skrg d dukung partai
profile-picture
sibuk.nyaleg memberi reputasi
Kalo menguntungkan dan gol seneng aja tp kami takan tertipu untuk mendukung partainya... Ngunuu
yah namanya jg org lagi jualan gan..
profile-picture
oceanical memberi reputasi
partai suci ittttil,raja munafikun sejagat.emoticon-Najis
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
Naikan gaji guru ngaji buat apa? Biar bisa sewa sj kah? Biar Ngak paksa anak2?
kayaknya bagus deh tuh yg sim seumur hidup...

itu yg katanya mau gaji penggangguran seluruh indonesia itu termasuk kontroversial gk 😂
1.Penghapusan Pajak Sepeda Motor okelah kalo khusus/hanya untuk rakyat miskin, soalnya kalo dihapus merata yang ada malah jumlah kendaraan bermotor makin membludak, mending perbaiki sarana transportasi umum. Sim Seumur Hidup, gila sih ini, gua malah lebih setuju kalo perpanjangan sim harus ikut tes lagi, hapus mafia sim tembak, krn spesies pengendara idiot terlalu banyak di jalanan.

2.Insentif Guru Ngaji ?, emang ada profesi guru ngaji ? Jaminan pintu syurga aja cukup, mereka gak butuh kenikmatan duniawi.

3.Legalisasi Ganja, daripada duit negara abis buat memerangi, kenapa enggak ? Tapi kenapa harus mereka yg usul coba ? Bukannya situ kaum suci ? Para pemilik kaplingan syurga ? Sia-sia dong build-up image selama ini kalo ujung-ujungnya nyimeng.
profile-picture
profile-picture
wangbadan dan reid2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tapi keren loh usulannya, buat apa sim kudu diperpangjang tiap 5 tahun, kudu psikotest lagi sekarang, keluar lagi duit

Insentif buat guru ngaji juga perlu, mereka juga punya keluarga, butuh makan juga

Kalau ganja kan diekspor ga dikonsumsi di dalam negeri,daripada dimusnahkan berhektar2,mending jadiin devisa
Subannalloh bulan depan ada perayaan Hari Poligami sedunia ya akhi emoticon-Selamat

3 Wacana Kontroversial PKS yang Bikin Publik Geleng Kepala
Diubah oleh MahoImperator
Dari semua itu ane cuma setuju dengan sim abadi, tapi dengan syarat jika telah melakukan 3 kali kesalahan maka sim dicabut, dan harus ikut tes mengemudi lagi dgn biaya lebih tinggi
Soal ganja nunggu aturan who, lainnya jelas sangat tidak setuju
Plus harusnya pks dilarang di Indonesia, seperti IM dilarang di negara lain
Gosah ditanggapin, semakin ditanggapin semakin berhasil komunikasi politik mereka, itu sudah.. emoticon-Angkat Beer
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

1 & 2, ane gak setuju.
Pajak motor dihapus? Justru ane pengen dinaikin,
SIM seumur hidup? Meskipun saat ini masih banyak sim nembak tapi ya tetep saja sebaiknya jangan seumur hidup.
Insentif guru ngaji? Guru honorer sepertinya lebih berhak.


Kalau ekspor ganja, ane setuju. Kenapa engga? Pasarnya besar lho di luar, tapi tentu dibatasin ganja varietas yang untuk obat. Hanya saja tentu perlu merubah UU yang bukan persoalan mudah & cepat. Tetep saja akhirnya di mari ketinggalan kereta, negara lain udah ngebut duluan.
profile-picture
reid2 memberi reputasi
Partai konthol sapie
emoticon-Leh Uga
Partai Kadrun Sejagad
emoticon-Wkwkwk
Mohon yg ngomong itu di pantau terus..
partai sapi emoticon-Traveller
gak pernah gagal bikin gue ngakak emoticon-Ngakak:
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di