CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
BENARKAH PONSEL MERUSAK SPERMA?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e391d8a8d94d01a0b684d0c/benarkah-ponsel-merusak-sperma

MANFAAT SEKS BAGI KESEHATAN

Seks adalah salah satu faktor penting dalam kehidupan. Selain reproduksi, seks juga mengenai keintiman dan kepuasan. Aktivitas seksual, hubungan intim penis-vagina (PVI), atau masturbasi, dapat menawarkan banyak manfaat yang mengejutkan bagi kehidupan anda, seperti : fisik, intelektual, emosi, psikologis dan sosial.
Menurut American Sexual Helath Association kesehatan seksual lebih dari menghindari penyakit. Seks juga dapat menjadi bagian penting dalam hidup anda.

BAGAIMANA SEKS BISA BERMANFAAT BAGI TUBUH ?
Penelitian menunjukan bahwa seks bisa menjadi latihan kardiovaskular yang baik untuk pria dan wanita. Meskipun seks bukan olahraga yang cukup, seks bisa dianggap sebagai olahraga ringan. Beberapa manfaat yang kamu dapatkan dari seks :
- menurunkan tekanan darah
- membakar kalori
- meningkatkan kesehatan jantung
- memperkuat otot
- mengurangi resiko penyakit jantung, stroke dan hipertensi
- meningkatkan libido
Seseorang dengan kehidupan seks yang aktif cenderung berolahraga lebih teratur dan memiliki kebiasan makan yang lebih baik daripada yang kurang aktif secara seksual. Keuntungan lain yang dapat anda dapatkan dari seks :
Sistem imun yang lebih kuat
Dalam sebuah penelitian tentang imunitas (kekebalan) pada orang-orang dalam sebuah hubungan, orang-orang yang sering berhubungan seks (1 sampai 2 kali seminggu) memiliki lebih banyak imunoglobin A (IgA) dalam air liur mereka. Orang yang jarang berhubungan seks (kurang dari sekali seminggu) memiliki IgA yang lebih sedikit. IgA adalah antibodi yang memainkan peran dalam mencegah penyakit dan merupakan garis pertahanan pertama dalam melawan Human Papillomavirus atau HPV (virus yang dapat menyebabkan infeksi di permukaan kulit serta berpotensi menyebabkan kanker serviks)
Kualitas tidur yang lebih baik
Tubuh anda melepaskan oksitosin, yang juga disebut hormon “cinta” atau “keintiman” dan hormon endorfin selama orgasme. Gabungan dari hormon-hormon ini dapat bertindak sebagai obat penenang sehingga mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik. Tidur yang lebih baik dapat berkontribusi dalam sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat, umur yang lebih panjang, merasa mendapatkan istirahat yang lebih, memiliki lebih banyak energi di siang hari.
Meredakan sakit kepala
Penelitian menunjukkan bahwa aktivitas seksual dapat memberikan bantuan penuh atau sebagian dari migrain atau sakit kepala.

BAGAIMANA SEKS DAPAT MENGUNTUNGKAN SEMUA GENDER?
Pada pria

Dalam sebuah ulasan menemukan bahwa pria yang memiliki PVI lebih teratur memiliki resiko lebih kecil terkena kanker prostat. Penelitian menemukan bahwa pria yang rata-rata meiliki 4.6 sampai 7 ejakulasi seminggu memiliki kemungkinan 36% lebih kecil untuk menerima diagnosis kanker prostat sebelum berusia 70 tahun. Ini dibandingkan dengan dengan pria yang melaporkan rata-rata ejakulasi 2.3 atau lebih sedikit dalam seminggu.
Untuk pria, seks bahkan dapat mempengaruhi kematian. Satu penelitan yang memiliki 10 tahun pelaksanaan melaporkan bahwa pria yang sering orgasme (2 atau lebih seminggu) memiliki 50% resiko kematian lebih rendah daripada yang tidak sering melakukan seks.

Pada wanita
Orgasme dapat meningkatkan aliran darah dan melepaskan senyawa penghilang rasa sakit secara alami. Aktivitas seksual pada wanita dapat :
- meningkatkan kontrol kandung kemih
- mengurangi inkontinensia
- meredakan kram saat menstruasi dan pramenstruasi
- meningkatkan kesuburan
- memperkuat otot panggul
- membantu memproduksi lebih banyak pelumasan vagina
- berpotensi melindungimu dari endometriosis (jaringan yang tumbuh diluar rahim)
Wanita yang terus aktif secara seksual setelah menopause cenderung lebih sedikit memiliki atrofi vagina atau penipisan diding vagina. Atrofi vagina dapat menyebabkan rasa sakit saat berhubungan seks dan geja kemih.
Seks memiliki banyak manfaat tidak hanya untuk satu gender saja tapi untuk keduanya. Manfaat seks bisa kamu dapat jika dilakukan secara teratur. Jika kamu memiliki masalah dalam aktivitas seksualmu seperti menurunnya libido atau disfungsi lainnya. Ada baiknya untuk merubah asupan makananmu dan periksakan ke dokter jika diperlukan. Kamu juga bisa menggunakan Suplemen herbal pria seperti suprema untuk meningkatkan libido dan menambah stamina saat melakukan aktivitas seksual.




Diubah oleh nirmanaherbal


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di