CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Bosen Bikin Perkedel Jagung, Coba Bikin Puding Susu Jagung Aja, Yuk
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e391cdb10d2954bb14ca253/bosen-bikin-perkedel-jagung-coba-bikin-puding-susu-jagung-aja-yuk

Bosen Bikin Perkedel Jagung, Coba Bikin Puding Susu Jagung Aja, Yuk


Bosen Bikin Perkedel Jagung, Coba Bikin Puding Susu Jagung Aja, Yuk
Keberadaan jagung buat menjadi lauk tentu sudah biasa, kayak misalnya dalam perkedel jagung atau menjadi tambahan dalam sepanci sayur asem. Rasanya yang manis dengan tekstur yang menarik, membuat jagung banyak disukai orang, kayak misalnya ada yang suka direbus saja lalu dinikmati sebagai camilan. Nah, kalau biasanya cuma dinikmati dalam bentuk kayak di atas cobain yuk mengolah jagung menjadi pudding. Intip resep berikut ini kalau mau bikin


Bahan-bahan untuk Puding Susu

Agar-agar bubuk putih, satu bungkus / 7 gram;

Susu kental manis, satu kaleng (bisa putih atau cokelat, disesuaikan dengan selera atau kebutuhan);

Air, 800 mililiter.

Bahan-bahan untuk Puding Jagung

Agar-agar bubuk putih, satu bungkus;

Jagung manis, 3 buah (serut biji-bijinya);

Santan, 800 ml (dapat menggunakan santan instan 130 ml, lalu tambahkan air sampai takaran mencapai 800 ml);

Gula pasir; 80 gram;

Tepung maizena, 2 sendok makan;

Garam, satu sendok teh.

Langkah-langkah Membuat Puding Susu Jagung

Untuk membuat puding susu, masukkan susu kental manis, air, dan agar-agar bubuk ke dalam panci. Masak bahan-bahan tersebut dengan memakai api sedang dan aduk sampai mendidih. Lalu angkat dan tuangkan ke dalam cetakan yang sudah dibasahi;

Untuk membuat puding jagung, blender terlebih dahulu biji-biji jagung yang sudah diserut dengan memakai blender supaya hasilnya menjadi halus. Setelah itu, masukkan ke dalam panci bersama garam, agar-agar bubuk, gula, dan tepung maizena. Masak dengan memakai api sedang dan aduk semuanya sampai merata dan mendidih;

Tuangkan adonan puding jagung ke atas adonan puding susu yang hampir mengeras atau beku, lantas dinginkan. Jika puding susu sudah terlanjur beku, kamu dapat menusuk permukaan adonan terlebih dahulu sebelum menuangkan adonan jagung. Hal tersebut dimaksudkan agar kedua adonan lebih merekat;

Kemudian, masukan ke dalam lemari pendingin sampai kedua adonan tersebut benar-benar membeku. kamu dapat langsung menyajikannya dalam loyang atau memotongnya sesuai dengan kebutuhan.

 



profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 2 lainnya memberi reputasi
Waah mantul coba aghh emoticon-Traveller
hahh baru tau ada puding susu jagung masaa. pasti rasanya gurih2 enyoy gimana nih kebayang rasa jagungnya. mau coba ah kapan2!!
Bosen Bikin Perkedel Jagung, Coba Bikin Puding Susu Jagung Aja, Yuk

Bosen Bikin Perkedel Jagung, Coba Bikin Puding Susu Jagung Aja, Yuk
boleh juga informasinya~
Hmmm.. puding susu plus jagung manis.. udah bisa dipastikan ini rasana lezatos ya gansis.. cocok banget buat cemilan sehat untuk anak-anak kita..
Nah ini nih jagung, makanan peradaban agraris negeri kita.
Quote:


Tjakeup!!
emoticon-2 Jempol
Bahan bahan puding jagungnya sudah dituliskan. Tinggal dicoba.
emoticon-2 Jempol
Quote:


Bener gans, bayangin aja udah bikin ngiler euy
Mantap jiwa!!!
baru tau nih ada puding susu jagung, pasti rasanya gurih2 gitu. kapan2 coba bikin ah
Quote:


yuk coba yukk
Quote:


sikattt
Quote:


sup jagung ini juga enak banget!!
duh jadi pengen emoticon-Mewek


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di