CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Ternyata Diawal Kemunculannya Mazda Bukan Mobil Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e39178da2d1950f990abc62/ternyata-diawal-kemunculannya-mazda-bukan-mobil-gan

Ternyata Diawal Kemunculannya Mazda Bukan Mobil Gan!


Agan dan Sista ada yang punya atau pernah make mobil Mazda gak? apa alasan kalian memilih mobil mazda sebagai kendaraan kalian? (jawabannya di komentar GanSis)

Kalau Ane sih belum kesampaian untuk beli produknya Mazda GanSis, tapi secara kasat mata desain mazda itu cukup unik dan elegan GanSis (menurut pandangan ya GanSis).

Beberapa produknya yang cukup laris di pasar Indonesia adalah Mazda 2, Mazda CX – 3, dan Mazda CX – 5. Hingga kini Mazda masih tetap eksis di pasar Indonesia GanSis.

Ternyata Diawal Kemunculannya Mazda Bukan Mobil Gan!

Tapi sebelum seeksis sekarang dan menjadi salah satu pabrikan otomotif terbesar di dunia, produk pertama Mazda tu bukan mobil loh GanSis. Dulunya pada tahun 1920, mereka memulai bisnis sebagai pembuat gabus tutup botol wine. Waktu itu namanya masih Tokyo Cork Kogyo. Tujuh tahun berselang, Tokyo Cork Kogyo berganti nama jama Toyo Kogyo dan mulai masuk ke industri peralatan mesin.

Pada tahun 1930, untuk pertama kalinya Toyo Kogyo membuat motor roda dua tak bermesin satu silinder 250 cc. Meski bentukannya mungil, motor buatan Mazda ini pernah mengalahkan motor Inggris, Ariels Motor dalam sebuah balapan. Ini menjadi salah satu pencapaian terbaik yang pernah di raih Mazda dengan produk motornya.

Sayangnya Mazda gak terlalu lama bermain di industri motor, mereka hanya mampu membuat 31 unit motor saat itu. Setelah berkutat di industri kendaraan roda dua, Toyo Kogyo sempat beralih ke kendaraan roda tiga (setengah motor setengah mobil). Kendaraan roda tiga pertama mereka dinamai Mazda – Go Three Wheeler. Ini pertama kalinya nama Mazda terdaftar dalam perusahaan kendaraan.

Ternyata Diawal Kemunculannya Mazda Bukan Mobil Gan!

Ditahun pertama penjualan, Mazda Go berhasil terjual sebanyak 66 unit. Tahun berikutnya Mazda – Go makin dikenal di Jepang dan di ekspor ke Cina.

Pada tahun 1936, Mazda melakukan kampanye uji ketangguhan produknya. Ada 5 Mazda – Go yang dikemudikan dari Kagoshima ke Tokyo selama 25 hari dengan jarak kurang lebih 2.700 km. Bisa dibilang Mazda cukup sukses dengan kendaraan roda tiganya.

Barulah pada tahun 1960, Mazda menghadirkan mobil penumpang pertama mereka, Mazda R360 Coupe. Mazda juga mengeluarkan mobil dengan mesin rotari pertama pada tahun 1967. Mobil tersebut diberi nama Cosmo Sports. Fyi, Mazda merupakan satu – satunya pabrikan otomotif yang menggunakan mesin rotari.  



profile-picture
profile-picture
kingoftki dan isu152 memberi reputasi
pertamax ane amanin
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
yang dipake dominic toretto di F n F yg pertama kan mazda RX-7 n yg dipake han di F n F tokyo drift juga mazda RX-7, bener2 manteb tenaganya toyota supra aja kalah
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
rotary legend
ternyataa berawal dr perusahaan buka tutup botol wine tohh.. bisa melenceng jauhh yaa sampe bikin mobil
lah jauh amat ya wkwk jadi kangen mobil mazda ane yg udah dijual hiks
waah ane baru tahu, ternyata dari perusahaan pembuat tutup botol. banting setir sektor usaha banget ke otomotif. intinya dalam bisnis gak perlu takut banting setir dam ambil peluang yang ada si, dan buktinya si Mazda bisa sukses besar jadi salah satu mobil terbaik. Emang ane akui si, design mobil Mazda tuh unik sama elegan bangeet...
mazda t2000 yg tiga roda dulu banyak dipakek di palembang waktu konstruksi jembatan bung karno (jembatan ampera). selain t2000 ada juga yg tipe t1100 yg juga trike.
wah baru tau ni.
nice info gan, jadi tetep mau beli mobil ini di mazda makassar lalu makan konro bakar. kalo sekarang masi bikin motor kayanya oke juga wkwk.
Tp ane kasih jempol bgt gan ke mazda wkwk soalnya dia semenjak era skyactive dan pake codo design bener bener all out buat nyaingin brand eropa
Mulai dr mesin sampe interior dan fitur


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di