CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Masker, Mana Masker? Menko Airlangga Minta Jangan Semua Diekspor ke China!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e391767a2d195311f09c1c1/masker-mana-masker-menko-airlangga-minta-jangan-semua-diekspor-ke-china

Masker, Mana Masker? Menko Airlangga Minta Jangan Semua Diekspor ke China!

Masker, Mana Masker? Menko Airlangga Minta Jangan Semua Diekspor ke China!

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengingatkan agar kuota masker untuk kebutuhan di dalam negeri diprioritaskan agar jangan sampai seluruh masker terserap ke China di tengah merebaknya wabah Virus Corona.

"Salah satu demand atau permintaan terhadap masker luar biasa, mengingat sampai tiga bulan ke depan seluruh produksi masker ini diserap oleh China," ujar Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di Jakarta, Senin (3/2).

Airlangga Hartarto mengatakan bahwa negara-negara seperti Indonesia tentunya juga harus menyiapkan kuota untuk kebutuhan di dalam negeri terlebih dahulu.

"Jangan sampai nanti semuanya diserap dan untuk kebutuhan di dalam negeri tidak kebagian," kata Airlangga Hartarto, dikutip Antara.

Terkait dampak wabah Virus Corona terhadap perdagangan, menurut Airlangga, pemerintah masih melakukan assesment sampai minggu ini dan dalam waktu dekat rencananya Presiden Joko Widodo akan mengadakan rapat.

Menko Airlangga sangat berharap bahwa berdasarkan informasi China mengkarantina seluruh penduduknya sambil melihat upaya ini tidak terkontaminasi.

"Kita beruntung karena eskalasi geopolitik sudah mereda. Tentu kita berharap dengan meredanya eksalasi politik, dampak ekonomi dari Virus Corona ini terutama pasti yang terkait dengan industri pariwisata, maskapai dan semua orang membatalkan perjalanan karena semua orang khawatir pergi ke bandara," ujar Airlangga.

Penjualan masker meningkat pesat akibat merebaknya wabah Virus Corona dan penularannya yang dapat melalui antar manusia.

Menurut pedagang di Pasar Pramuka, Jakarta, penjualan masker mengalami peningkatan hingga tiga kali lipat dibanding hari biasa setelah wabah Virus Corona, sementara untuk masker jenis N95 telah langka di pasaran.

Sedangkan China sendiri, negara yang dilanda wabah Virus Corona membutuhkan sekitar 50-60 juta masker per hari dalam rangka mencegah penularan lebih luas di tengah-tengah masyarakatnya.



profile-picture
nomorelies memberi reputasi
kampret emoticon-Bingung jadi duid masih bingung masker
itu tisu ame karet gelang, pakek jadi masker darurat.
masalah bisnis jadi duid pakek ditawar2 emoticon-Marah kampret emang
N95 3M yg beredar di indonesia
Produk dr mana




Pls jgn bilang made in china emoticon-Big Grin
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ke apotik aja klo beli masker
Tinggal diatur dengan baik aja
Balasan post mas_paimin
Di online store ternyata made in China 😂
mereka butuh dan urgent jadi berani bayar mahal
Katanya kan masker ga mampu melindungi dari corona. Jadi ngapain kelojotan pak mentri? Bagus donk ekspor negara melesat. Produsen masker lokal kebanjiran orderan, bantu perekonomian negara
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Menko rasis bajiiingannnn emoticon-Marah

Kok baper ya emoticon-Frown
maskernya impor dari china kan? emoticon-Leh Uga

bata!
Kan sudah saya bilang kmrn2..ga ada kontrol..semua dijual ke cina..yg biasa 20ribu skrg 100ribu.. edyan ini. Pemerintah atasin dong..jangan ngomong doang
Quote:


Masih normal ah di jakarta
Satu dus 50rb. Gw beli di go med
emoticon-Traveller
Lihat 1 balasan
Balasan post converti
Normalnya 20 ribu gan itu..naik 30 ribu ya dah ga normallah
noh masker N95 3M 8210, ane biasa beli 200 ribuan/20pcs

sekarang jadi 1-2jt/20pcs
Kalo kaga percaya, cek noh onglensop emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh reverum


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di