CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Tips Jitu Menghindari Mobil dari Sasaran Kejahatan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3916e6018e0d39f56c07b4/tips-jitu-menghindari-mobil-dari-sasaran-kejahatan

Tips Jitu Menghindari Mobil dari Sasaran Kejahatan


Sering kita mendengar orang kemalingan barang yang ditaro di dalam mobil. Biasanya tindak kejahatan ini dilakukan dengan membobol kaca mobil. Selain ngambil barang dalam mobil, ada juga maling yang ngambil spion atau yang terbaru pelek mobil. Kok bisa ya tu maling bisa ngambil pelek mobil, emang nyopot pelek mobil bentar doank yah? hmmm

Sebagai pengendara, kejadian – kejadian seperti ini bisa hindari. Berikut ini ada beberapa tips untuk menghindari tindak kejahatan seperti diatas:

Pilih lokasi parkir yang terang dan terlihat

Selain mengaktifkan fitur keamanan yang ada pada mobil, pemilihan tempat parkir yang terang dan terlihat bisa menjadi cara untuk menghindari mobil dari sasaran kejahatan. Jika mobil parkir di tempat yang terang dan terlihat, tentunya sang maling akan berpikir dua kali untuk beruat jahat. Hindari memilih tempat parkir dipojokkan yang gelap atau terhimpit kendaraan – kendaraan besar, seperti truk dan bis.

Tips Jitu Menghindari Mobil dari Sasaran Kejahatan

Cari parkiran yang ramai

Ramai maksudnya di sini adalah tempat parkir yang ada kesibukan di sekitarnya, misalnya deket pos security, pintu gerbang, ruang tunggu sopir, kantin sopir, lobby mall, dapur restoran di sebuah mall, atau dekat dengan kamera pengawas. Kondisi yang ramai tentunya gak akan dimanfaatkan maling untuk bertindak kejahatan.

Pasang kaca film

Tips Jitu Menghindari Mobil dari Sasaran Kejahatan

Selain untuk menangkal panas atau meminimalisir cahaya matahari yang masuk ke dalam kabin, kaca juga memiliki fungsi keamanan. Apabila mobil memiliki lapisan dengan tingkat kegelapan yang cukup, maka pelaku kejahatan akan kesulitan untuk mengamati apa aja yang ada dalam kabin. Tapi, meskipun udah pake kaca film yang gelap, bukan berarti Agan dan Sista disarankan untuk menaro barang berharga di kabin mobil.

Tidak menarik perhatian

Tips Jitu Menghindari Mobil dari Sasaran Kejahatan

Bisa jadi salah satu faktor orang bertindak kejahatan adalah karena adanya kesempatan. Jika mereka melihat ada barang berharga di dalam mobil, maka bisa saja itu akan menjadi pemicu mereka berbuat jahat. Oleh karena itu hindari meninggalkan barang berharga di dalam mobil, pun kalau memang mau ditinggalin juga, taro di tempat yang sekiranya gak keliatan dari luar.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
under18teen dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
thank infonya gan .... kehati-hatian memang diperlukan tidak sekedar menyerahkan ke keamanan gedung atau tempat parkir saja
Post ini telah dihapus oleh KS06
klo parkir turunin sedikit kaca jendela 1-2 cm biar susah dipecahin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jhon_fc dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Patut di coba
seperti kata bang napi kejahatan ada karena kesempatan ada
profile-picture
profile-picture
mulivw dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
ane gak punya mobil gan,tapi jadi merasa aman setelah baca baca ..
makasi gan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
newofme888 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mencegah lebih baik daripada sudah kejadian. Bisa juga tambahin dengan alarm gan hehe

Jangan biasain ninggalin barang berharga di mobil,sekalipun hanya sebentar

kejahatan muncul karena ada kesempatan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wmt22 dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post Arvien29
Quote:


buat nanti gan kalo udah punya mobil...
yang aneh kenapa pihak pengelola parkir ga mau bertanggungjawab terhadap kehilangan barang emoticon-Matabelo
profile-picture
geforce9800gtx memberi reputasi
Quote:


Bagian ini sebenernya harus lebih di perhatikan sih, pasang kaca film juga jangan terlalu gelap dan masangnya ga boleh di kaca depan, soalnya bsia di tilang setau ane *CMIIW

:monggo
profile-picture
profile-picture
wmt22 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Kehati hatian itu bener ane alami sendiri itu, kaca mobil dipecah gegara ane naruh tas dibangku tengah, walhasil lenyap sudah jadi pembelajaranemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
banditpusing7x dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Pasang cover mobil dimanapun dan kapanpun kelen parkir...
emoticon-Cool
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh satriagujis
nice info gan. emg klo masalah parkir kita jg gabisa gt aja serahin ke tukang parkir sih. gabisa emg klo harus lempar tanggung jwb gt aja. ttep dr pihak kita sendiri jg harus teliti dan hati2 utk meminimalisir niat2 jahat diluar sana
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
paling aman sih gak bawa mobil emoticon-Malu
hati2 ya akhi emoticon-Maaf Agan
Quote:


emg klo udh gelap mata dan butuh duit apa aja bisa dilakuin ya gan. Gak cm nyongkel gagang pintu ato pake kunci sembarang buat buka pintu mobil, kaca aja smpe berani dipecahin ya. Pdhl itu jg resiko bgt bagi pencurinya
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
parkir di halaman polres...

profile-picture
MrJeffBezos memberi reputasi
Udah dijaga-jaga, pas lewat jalan tol inner road malah kena bola golf anjir emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
jhon_fc dan timitrisanto memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di