CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
FPI-GNPF Dkk Bakal Gelar Aksi 212, Kali Ini Angkat Isu Korupsi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e391041f4d695414875bba1/fpi-gnpf-dkk-bakal-gelar-aksi-212-kali-ini-angkat-isu-korupsi

FPI-GNPF Dkk Bakal Gelar Aksi 212, Kali Ini Angkat Isu Korupsi

FPI-GNPF Dkk Bakal Gelar Aksi 212, Kali Ini Angkat Isu Korupsi

Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) hingga Persaudaraan Alumni (PA) 212 bakal menggelar aksi terkait pemberantasan korupsi di Indonesia. Aksi ini bakal digelar Jumat 21 Februari 2020.
Dalam pernyataan yang dikirimkan Sekretaris Umum FPI Munarman, aksi ini dilatarbelakangi oleh penggagas yang merasa penanganan sejumlah kasus mandek. Penggagas 'Aksi 212 Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI' juga berbicara soal lingkaran kekuasaan.

"Negara, dalam hal ini para aparat penegak hukum, hingga kini belum menunjukkan sikap yang serius untuk menuntaskannya. Diduga kuat mandeg dan mangkraknya penanganan kasus-kasus mega korupsi yang makin menggila tersebut karena melibatkan lingkaran pusat kekuasaan. Perilaku tersebut terjadi sebagai bagian dari modus korupsi mereka untuk pembiayaan politik guna meraih dan melanggengkan kekuasaan," bunyi pernyataan bersama FPI, GNPF Ulama hingga PA 212, Selasa (4/2/2020).

Aksi 212 terkait korupsi juga menyoroti kasus dugaan suap PAW anggota DPR yang melibatkan eks caleg PDIP Harun Masiku dan eks komisioner KPU Wahyu Setiawan. Mereka juga menyinggung kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya.

"Kita tahu, para pejabat publik yang diberi amanah untuk menyejahterakan rakyat, justru berusaha saling melindungi antara satu dan pelaku mega korupsi lainnya. Apa yang terjadi pada operasi tangkap tangan (OTT) Komisioner KPU Wahyu Setiawan yang melibatkan politisi PDIP Harun Masiku, menunjukkan secara terang benderang persekongkolan jahat tersebut. Selain skandal KPU-Harun Masiku, sejumlah kasus mega korupsi yang hingga kini tidak jelas penanganannya antara lain, Kasus yang menjerat Honggo selaku Direktur PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) dengan kerugian negara mencapai Rp35 triliun, kasus PT Jiwasraya yang merugikan Rp13 triliun, dan kasus PT Asabri dengan kerugian Rp10 triliun," demikian pernyataan yang dikirim Munarman.

Atas latar belakang tersebut, pengurus pusat FPI, GNPF Ulama dan Persaudaraan Alumni 212 menyerukan aksi pada 21 Februari 2020. Mereka juga menyerukan pengurus daerah menggelar pemanasan sebelum puncak aksi. Berikut ini pernyataan aksi dari GNPF Ulama, FPI dan PA 212:

1. Seluruh elemen rakyat Indonesia untuk terus melakukan perlawanan terhadap rezim yang menyengsarakan rakyat.
2. Seluruh elemen rakyat Indonesia untuk mendesak dan mengawal aparat hukum (KPK, Kepolisian, dan Kejaksaan) untuk segera menuntaskan kasus-kasus mega korupsi tersebut dengan menegakkan prinsip keadilan, transparansi, dan akuntabel.
3. Akan menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran dengan tema AKSI 212; BERANTAS MEGA KORUPSI SELAMATKAN NKRI yang insyaallah akan dilaksanakan pada hari Jumat, 21 Februari 2020, pukul 13.30-15.30 WIB di Depan Gedung DPR-RI.
4. Menyerukan segenap pengurus FPI, GNPF Ulama dan PA 212 di daerah-daerah untuk bekerja sama dengan Ormas-ormas Islam setempat dan seluruh elemen ummat menggelar aksi menyampaikan aspirasi serupa di daerah/wilayah masing-masing pada Jumat 7 dan 14 Februari 2020 sebagai pemanasan menjelang aksi di Jakarta.
5. Menyerukan segenap pengurus dan anggota FPI, GNPF U dan PA 212 di daerah-daerah untuk bekerja sama dengan Ormas-ormas Islam dan ormas ormas serta tokoh nasional setempat dan seluruh elemen ummat untuk beramai-ramai datang ke Jakarta guna mengikuti dan terlibat secara aktif pada

AKSI 212; BERANTAS KORUPSI SELAMATKAN NKRI.
6. Mendesak kepada aparat keamanan di tingkat pusat maupun daerah agar profesional dalam melaksanakan tugas pengamanan secara wajar, serta tidak melakukan tindakan represif terhadap aksi tersebut, sesuai dengan hak-hak warga negara untuk berkumpul dan menyatakan pendapat yang dilindungi konstitusi dan UU.

https://m.detik.com/news/berita/d-48...at-isu-korupsi

Ane cuman bilang ....

Miss you eyang ato...

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zexalbeast dan 38 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 12
Gak jelas drun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nonoralas dan 3 lainnya memberi reputasi
212 isu koooooontol loh.macam bener aje grombolan meeeemek ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
The_Reap3r dan 42 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Mereka sendiri hidup dari uang haram toh?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 14 lainnya memberi reputasi
cari panggung melulu

FPI-GNPF Dkk Bakal Gelar Aksi 212, Kali Ini Angkat Isu Korupsi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 14 lainnya memberi reputasi
Kwontollah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voorvendetta dan 9 lainnya memberi reputasi
Kenapa mesti 212 Bid'ah!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voorvendetta dan 5 lainnya memberi reputasi
bola liar, ibarat setelah kehilangan majikan, masih berusaha cari majikan baru.

itu pengumuman mau demo kok kayak pengajuan proposal buat siapapun yang punya kepentingan dan mau mendanai.

persetan apapun isunya, intinya mau nunjukin woi, gue punya massa banyak nih...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gundam.dynames dan 35 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yuniharto
Lihat 1 balasan

Pemerintah koclok, maunya diatur2 & ga ada nyali ama organisasi gak berijin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
yang kemaren aja udah sepi , emang sekarang masih ada yang mau ikut selain anggota sendiri? emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan 2 lainnya memberi reputasi
timbang nganggur di rumah, kan lumayan dpt nasi & akua gelas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 16 lainnya memberi reputasi
Angka 212

Nobody:
Kadrun: Demo !!!

susah emang Pemuja Monas emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Quote:


selama populasi orang tolol masih banyak, ya bakalan ttp banyak yg ikut.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 8 lainnya memberi reputasi
kaum lain yang lakukan: korupsi.
kaum dia yang lakukan: penyisihan dana ummah.

geng kadrun cepirit emas ini tak henti menelurkan hits-hits reliji. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 9 lainnya memberi reputasi
O jadi revitalisasi monas itu ditujukan buat tempat penangkaran kadrun?
emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kosenvii dan 7 lainnya memberi reputasi
Lah mereka kan kalo gk demo ya gk bisa makan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mandalorian dan 3 lainnya memberi reputasi
Waduh, perlu panggil de heeren sepentin gak nih ?
kek nya butuh wejangan dari fetinggi sundah empire
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
Balasan post fro.gprince
Quote:


udah acara tahunan emoticon-Leh Uga

kalo ga solat + keliling monas + tidur di istiqlal blom sah acara 212 emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mimiputih dan 9 lainnya memberi reputasi
si ucup nyari perhatian lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 3 lainnya memberi reputasi
jadi proyekan ya
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
Quote:


Kan masih di revitalisasi bro
Ntar gamuat sama berjuta juta umat
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 12


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di