CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / MotoGP /
Asik, MotoGP Bakal Ganti Mesin 4 Tak Kembali Ke Motor 2 Tak, Gimana Menurutmu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e39032ac8393a32633c7462/asik-motogp-bakal-ganti-mesin-4-tak-kembali-ke-motor-2-tak-gimana-menurutmu

Asik, MotoGP Bakal Ganti Mesin 4 Tak Kembali Ke Motor 2 Tak, Gimana Menurutmu?

Asik, MotoGP Bakal Ganti Mesin 4 Tak Kembali Ke Motor 2 Tak, Gimana Menurutmu?

Isu yang cukup mengejutkan datang dari dunia MotoGP, sebab gak ada hujan gak ada angin tiba-tiba muncul pemberitaan soal kembali motor 2 tak di peranan MotoGP seperti era jaman dulu. Ada yang bilang jika kembalinya mesin 2 tak di MotoGP bisa terjadi di musim 2026 mendatang.

Mesin 2 tak memang dinilai memiliki karakter tenaga yang buas, meski demikian mesin 2 tak dinilai tidak ramah lingkungan karena dapat menghasilkan polusi udara yang lebih buruk dari mesin 4 tak normalnya. Memang jaman dulu ketika teknologi di bidang dunia otomotif masih belum begitu berkembang pesat, motor 2 tak masih dijadikan acuan sebagai motor balap di MotoGP.
Era mesin 2 tak sempat menguasai ajang balap motor roda dua mulai tahun 1949. Dari situ banyak menghasilkan pembalap-pembalap kelas dunia yang berprestasi seperti Leslie Graham, Mike Hailwood, Giacomo Agostini, Kenny Robert Sr, Mike Doohan Hingga Juara dunia di era terakhir dua tak Valentino Rossi yang sempat mendapat kesempatan mengincipi motor 2 tak.

Asik, MotoGP Bakal Ganti Mesin 4 Tak Kembali Ke Motor 2 Tak, Gimana Menurutmu?

Meski dinilai tidak eco friendly namun banyak dari kalian pasti ada yang merindukan masa-masa motor 2 tak ini. Karena tidak hanya di MotoGP saja, banyak kendaraan produksi massal pun juga telah dihentikan dari peredarannya.
Nah mengenai isu motor 2 tak bakal kembali ke dunia MotoGP, diberitakan bahwa target paling cepat pada pertengahan decade ini atau tahun 2026 mendatang.

Rumor ini disambut baik oleh para penggemar MotoGP Amerika, mereka mengucapkan dukungan dan rasa senangnya menyambut era 2 tak yang bakal terlahir kembali di dunia balap khususnya MotoGP.
Mungkin sebagian rider juga bakal excited menyambut era dua tak kembali ini, karena dijaman sekarang motor yang sudah banyak terkontaminasi dengan sentuhan teknologi setidaknya dapat merasakan masa dimana motor balap masih dalam kondisi mentah tanpa sentuhan teknologi sedikitpun.'

Asik, MotoGP Bakal Ganti Mesin 4 Tak Kembali Ke Motor 2 Tak, Gimana Menurutmu?

“Aku sangat tertarik untuk mengembalikan mesin 2Tak lagi. Karena Jauh lebih efisien dan menyuguhkan raungan suara yang bagus dari knalpot. Aku pikir masalah mesin 2 Tak tidak lagi relevan. Dengan hadirnya sistem injeksi, pengaturan ruang bakar dan sistem pengapian modern memungkinkan meracik mesin mesin 2Tak baru yang sangat efisien dan ramah terhadap emisi. Kupikir ada masa depan yang baik untuk mesin 2Tak...” tutur Kepala teknis F1, Pat Symonds.
Referensi : iwanbanaran.com(21/1/2020).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thoriq27ST dan 2 lainnya memberi reputasi
wahh.. bakal seruu nihh.. makin brutal ntar rider²nyaa wkwk
ane rasa bakalan sulit terwujud
kalo ane sih setuju n kangen sama power mesin 2 tak, apalagi yg keluar injeksi 2 tak

"u can feel the power"
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
kemungkinam beda lah ya tarikan nya macam 2 tak jaman dulu dijamin nonjok...bukti bnyak rider yg pada kelempar kalau jatuh
Tambah garang emoticon-Cendol Gan
karena 2 tak tenaganya gede sepertinya bakal turun CC mesinnya
treng... teng....teng....teng....
2 Tak jelas lebih seru
Jadi ingat Road Race saat Hendriansyah merajai
profile-picture
Rusia1929 memberi reputasi
2tak yes
riset dari nol lagi dong ini, kayak GP500 ke MotoGP
lagian 2tak ini sudah pasti teknologinya juga bakal beda signifikan dgn 2tak era 2001 kebawah dulu
full elektronik, injeksi, dll
mantap

tinggal menunggu era prototype the next RX KING
semoga terwujud, amin emoticon-Cool
Kembali ke 2 TAK dan kalau bisa hilangkan elektronik, pasti lebih seru karena skill pembalap benar2 diuji
Lihat 1 balasan
Balasan post Rusia1929
Quote:

Dan bakal banyak pembalap yang crash dan cedera.
Apalagi 2 tak yang baru bakal jauh lebih kuat dari 2 tak era dulu, tanpa elektronik bakal makin liar.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di