CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Ketentuan Menyiapkan Barang Untuk Backpacking
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e38ff77c0cad76352510881/ketentuan-menyiapkan-barang-untuk-backpacking

Ketentuan Menyiapkan Barang Untuk Backpacking

Ketentuan Menyiapkan Barang Untuk Backpacking
Sumber Foto : backpackersbythebay.com

Halo GanSis...emoticon-Haiemoticon-Hai
Apa yang terpikirkan ketika mendengar tentang “backpacker”?. Pastinya yang terpikirkan adalah seorang traveller dengan minim bawaan yang bepergian kemanapun yang mereka suka demi menjelajah kota-kota dan tempat-tempat yang mereka ingin jelajah.

Seorang yang melakukan backpacking dapat di bilang menghemat dana dan menghemat waktu. Melakukan backpacking tidak bisa dengan membawa koper yang besar, karena akan menyulitkan diri sendiri.
Berikut beberapa benda wajib yang dapat kamu kemas untuk backpacking yang di lansir oleh CNNIndonesia.com :

1.      Baju
Bawalah baju yang pasti akan di pakai, dan bukan kemungkinan akan di pakai. Dalam backpacking, bawalah pakaian yang nyaman, cocok dengan outfit apa saja, tidak perlu disetrika,  dan mendukung suhu ke mana destinasi yang akan kita tuju, seperti pakaian yang tebal dan hangat untuk daerah yang dingin. tipis, dingin, dan fresh untuk daerah yang cuacanya panas. Kalau berencana untuk pergi ke tempat yang bersifat religius, ada baiknya untuk membawa satu set pakaian yang sopan. Sama hal nya dengan datang ke tempat yang resmi.

2.      Pouch perlengkapan mandi
Tidak semua kamar mandi hostel menyediakan gantungan atau tempat untuk menyimpan barang. maka dari itu untuk antisipasi, lebih baik membawa pouch yang anti air, ada gantungannya dan memiliki kantung yang banyak. Di sarankan agar membawa cairan mandi maksimal per botol hanya 100ml atau 100mg, karena selain ini merupakan ketentuan utntuk dapat bepergian menggunakan pesawat, hal ini juga dapat memper-enteng barang bawaan kita.

3.      Alas kaki
Bawalah sepatu sendal yang bisa di bawa untuk backpacking, dalam artian alas kaki yang pasti akan di pakai. Pilihlah sepatu dan sendal yang nyaman di pakai dan tidak membuat kaki kita lecet saat berjalan jauh.

4.      Alat makan
Bawalah sendok, garpu, botol minum dan perlengkapan makan yang di butuhkan. Sekiranya ada snack atau minuman agak tidak dehidrasi dan menghindari jajan sembarangan. Untuk botol minum dan tempat makan juga belum lama ini ada box makan dan botol minum yang bisa di lipat dan gampang untuk di bawa ke mana-mana.

5.      Powerbank, stop kontak/stoket universal
Barang-barang ini harus wajib di bawa, karena kita nggak bakal tahu stop kontak nya bentuknya bagaimana ketika kita sampai ke tempat tujuan, apalagi kalau hostel dan pihak hostel mempunyai bentuk stop kontak yang berbeda dengan kita. Pastinya kita akan kesusahan dalam mencharger gedget kita.

6.      Tas tambahan
Bawalah tas dalam bentuk totebag atau ransel yang bisa kamu gunkana untuk mungkin menaruhpakaian kotor atau membawa beberapa oleh-oleh saat pulang dari negara tujuan.

7.      Jangan bawa benda yang berharga
Dalam artian tidak perlu memakai atau membawa perhiasan dan barang-barang yang mahal saat pergi backpacking, karena bisa saja berpotensi barant tersebut bisa hilang.

8.      Dana Tambahan
Ada beberapa tempat yang perlu di telusuri saat berkunjung ke suatu destinasi seperti dimana rumah sakit nya, kantor polisi, kedubes, apotik, laundry, minimarket dan lain lain. Informasi ini akan sangat berguna ketika memang benar-benar membutuhkan bantuan dan hal-hal yang harus kita cari untuk keperluan kita. Maka dari pada itu kita harus bersiap-siap dalam dana tambahan agar bisa menebus biaya-biaya yang dianggap sepele ini.
 
Demikian thread yang dapat saya sampaikan, semoga menjadi informasi dan pengetahuan yang baik bagi kita semuaemoticon-Jempol. Terimakasih emoticon-Nyepisudah mampir di thread ini dan sampai jumpa pada thread-thread selanjutnya.emoticon-Haiemoticon-Hai




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di