CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Curhat Warga Surabaya yang Rumahnya Kebanjiran
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e38f2da09b5ca1d104e5774/curhat-warga-surabaya-yang-rumahnya-kebanjiran

Curhat Warga Surabaya yang Rumahnya Kebanjiran

detikNewsBerita Jawa Timur
Curhat Warga Surabaya yang Rumahnya Kebanjiran
Deny Prastyo Utomo - detikNews

Curhat Warga Surabaya yang Rumahnya KebanjiranFoto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Hujan lebat yang menguyur Surabaya selama 1,5 jam membuat sejumlah wilayah terendam. Air hujan bahkan membanjiri rumah warga.

Dari pantauan detikcom, di kawasan Perumahan Bumi Tengger, Kelurahan Kandangan, Kecamatan Benowo, air masuk ke rumah warga hingga ketinggian sekitar 45 sentimeter.

Seperti yang terjadi dirumah milik Supawok (52), warga RT 04 RW 04 Perumahan Bumi Tengger Kelurahan Kandangan, Kecamatan Benowo. Supawok mengaku genangan air sudah merendam rumahnya sejak pukul 17.30 WIB.



"Sejak tadi sore jelang Magrib air sudah masuk ke rumah, mulai depan hingga belakang rumah," kata Supawok kepada detikcom di lokasi, Kamis (31/1/2019).



Curhat Warga Surabaya yang Rumahnya KebanjiranFoto: Deny Prastyo Utomo


Akibat banjir ini, Supawok hanya bisa pasrah, sebab dalam kondisi banjir, suaminya yang bernama Rubiyan (55) sedang terbaring sakit.

"Suami saya hanya terbaring meski dalam kondisi banjir. Sudah tiga bulan ini kena stroke," ungkap Supawok.

Kini, Supawok hanya bisa berharap kepada Pemerintah Kota Surabaya untuk bisa mengatasi banjir yang selalu menggenangi rumahnya.



"Saya sejak tahun 1997 tinggal di sini. Meski sudah dibenahi jalannya oleh pemerintah, namun masih sering banjir. Sebab sungai yang di sebelah tak kuat menahan debit air," ungkap Supawok.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Morrison warga Perum Bumi Tengger, ia mengaku setiap kali hujan lebat, rumahnya juga ikut terendam.


"Setiap tahun begini ini kondisinya. Tapi 2 sampai 3 jam surut," kata Morrison. (fat/iwd)



Sumber

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rampratamadhan dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh my.agathis
Halaman 1 dari 14
Curhat Warga Surabaya yang Rumahnya Kebanjiran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reita96 dan 38 lainnya memberi reputasi
"Setiap tahun begini ini kondisinya. Tapi 2 sampai 3 jam surut," kata Morrison.

masih untung itu 2-3 jam surut ... benowo dolo kalo banjir kek airbah
air dari arah atas gresik menyapu jalan kenceng bener sampe motor ane hampir keseret banjir emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 30 lainnya memberi reputasi
om2 sialan bikin rumah di tengah sungai emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 4 lainnya memberi reputasi
alhamdulillah ploso_bronggalan ujan kemaren aman bree...
denger2 yg parah kaoan hari ahmad yani kearah barat..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
2 sampai 3 jam surut
ada yg berhari2 gak surut sampe pemimpinnya dihujat sm rakyatnya
Curhat Warga Surabaya yang Rumahnya Kebanjiran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 6 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rampratamadhan dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 27 balasan
Balasan post boyotelo
Quote:

bronggalan sampe kalijudan langganan banjir .... ane dolo tinggal di ploso timur emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 4 lainnya memberi reputasi
are u seirus ...namanya supawok...ancen djancuk hahaha
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan rizaradri memberi reputasi
udah 2 periode tetep banjir

risma magabut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rampratamadhan dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Hehe..iyo mas..resiko tinggal d kampung tengah kota..kalo ujan banjir...kalo kemarau panasnya luar biasaa..

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
surabaya lom beres..... grok... grokkk.. grokkkemoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rampratamadhan dan 6 lainnya memberi reputasi
Balasan post sivaruck4
apa solusi agan atasi banjir?
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan rizaradri memberi reputasi
Mbok ya anjing2 arab ni kalo cari berita jangan yg pas banjirnya udah surut.
emoticon-Malu
Berita basi, yg dalam 3jam udah surut, masih aja dipake bahan coli.
Seandainya nabimu tau, apa ga malu tuh punya umat yg gobloknya mendarah daging?
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rampratamadhan dan 21 lainnya memberi reputasi
Banjir itu risiko yang tidak bisa dihindari.
Yang benar dilakukan adalah mengurangi kemungkinan adanya dampak nya agar tidak memakan kerugian yang besar baik jiwa maupun materi, dengan membuat pengendalian dan program-program penanganan yang tepat.

Banjir boleh saja, kalo bisa maksimal 1-2 jam surut, itu yang mesti diupayakan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 8 lainnya memberi reputasi
Balasan post jonfaisal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DonSands dan 4 lainnya memberi reputasi
Balasan post jonfaisal
ada suatu daerah banjir, cm 2-3 jam surut ente hina2 pemimpinnya
ada suatu daerah banjir ampe berhari2 ga surut ente puja puji pemimpinnya

nah kurang idiot apa coba ente..

anak idiot yg lahir dr mak idiot

emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
edhot212 dan 26 lainnya memberi reputasi
bused masih dipakek colay
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Yo seng sabar yen lagi ketiban banjir
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan rizaradri memberi reputasi
Balasan post aaa84aaa
Quote:


ane warga surabaya...
ane harus protes ke anis gitu..??

profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 8 lainnya memberi reputasi
Quote:


Mantapemoticon-Angkat Beer

@jonfaisal
@sivaruck4
@kodoktogog
@zukr
Halaman 1 dari 14


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di