CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Kriteria Kantor Idaman yang Bikin Millennial Enggan Pindah Kantor
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e38ec85f4ae2f443704641a/5-kriteria-kantor-idaman-yang-bikin-millennial-enggan-pindah-kantor

5 Kriteria Kantor Idaman yang Bikin Millennial Enggan Pindah Kantor

5 Kriteria Kantor Idaman yang Bikin Millennial Enggan Pindah Kantor

Berangkat pagi-pulang malam menjadi gambaran aktivitas masyarakat ibu kota mulai dari hari Senin sampai Jumat. Meski begitu, tidak jarang millennial asyik menghabiskan waktunya hampir seharian penuh di kantor. Di samping memang didesak deadline menumpuk, ternyata mereka ‘betah’ berlama-lama di kantor karena kantor tersebut menerapkan tradisi yang buatnya nyaman. Jadi, apa sih rahasia di balik kantor yang bikin millennial enggan pindah-pindah kantor atau susah ‘move on’? Temukan jawabannya di bawah ini.

1. Rutin mengadakan event internal atau outing5 Kriteria Kantor Idaman yang Bikin Millennial Enggan Pindah Kantor
Bukan hal yang aneh bila para pekerja merasakan jenuh dan suntuk ketika tiada kata lain di hidupnya selain kerja, kerja, dan kerja. Belum lagi, kalau akhir pekan pun harus stand by laptop. Duh, kapan dong waktu liburnya?

Jujur saja, siapa yang tiba-tiba bahagia di kala mendengar pengumuman akan diadakan outing kantor? Betapa beruntungnya kamu bekerja di perusahaan yang rutin setidaknya tiga bulan sekali menyediakan waktu liburan bersama guna me-recharge kembali semangat bekerja. Manfaat lainnya, kegiatan outing dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama karyawan maupun dengan pimpinan. Keseruan acara ini biasanya diisi games, sharing, dan doorprize. Intinya, yang penting semua happy!

2. Diversity is beautiful! 5 Kriteria Kantor Idaman yang Bikin Millennial Enggan Pindah Kantor
Sebagai warga negara Indonesia, mengamalkan nilai-nilai Pancasila wajib diimplementasikan di mana saja. Salah satunya di kantor, di mana perbedaan suku, ras, agama, gender, status, bahkan pandangan atau pendapat perlu mencerminkan prinsip diversity is beautiful agar visi-misi perusahaan dapat terwujud. Jadi, sudahkah selama ini kamu menjunjung tinggi toleransi? Perbedaan itu indah lho, kalau setiap orang mau saling menghargai. Sikap seperti inilah yang dicari millennial. Mereka nyaman bekerja di perusahaan yang tidak memandang perbedaan.

3. Jam kerja fleksibel, yang penting result5 Kriteria Kantor Idaman yang Bikin Millennial Enggan Pindah Kantor
Jiwa muda identik dengan kebebasan. Sebab, bebas yang dimaksud adalah tidak sepenuhnya terpaku pada aturan yang justru membuat ide maupun kreativitasnya terhambat. Karena itulah mengapa beberapa kantor menerapkan jam kerja fleksibel. Artinya, tidak bermasalah dengan waktu tiba di kantor. Bukan tidak disiplin ya, melainkan lebih kepada tanggung jawab masing-masing. Di mana pun bekerja, pihak perusahaan lebih memprioritaskan hasil kerjamu. Demikian pula sebaliknya, jangan sampai karena waktu fleksibel tersebut disalahgunakan. Nanti yang rugi diri sendiri, lho.

4. Fasilitas super lengkap, mendukung kinerja kamu5 Kriteria Kantor Idaman yang Bikin Millennial Enggan Pindah Kantor
Apa yang menjadi kebutuhan para pekerja tidak terlepas dari kewajiban pihak perusahaan memfasilitasi. Mulai dari kebutuhan operasional, jaminan sosial, hingga gaji yang sesuai. Pada dasarnya, faktor kenyamanan akan menggambarkan bagaimana kinerja kamu. IDN Times percaya kalau kamu sudah mempertimbangkan hal ini sebelum melamar kerja. Menariknya lagi, ternyata kalau kemauan kamu sesuai dengan fasilitas yang perusahaan sediakan. Wah, semakin betah deh pasti kamu jadi bagian di kantor itu.

5. Memberikan ruang dan waktu kepada karyawannya mengembangkan potensi5 Kriteria Kantor Idaman yang Bikin Millennial Enggan Pindah Kantor
Pengembangan sumber daya manusia (SDM) di setiap perusahaan punya cara dan strategi masing-masing. Mulai dari diselenggarakannya pelatihan, pembinaan, hingga karyawan dianugerahkan apresiasi istimewa. Ini semua dilakukan guna meningkatkan serta mengasah potensi karyawan. Kesempatan seperti ini justru dianggap para millennial untuk menambah ilmu dan wawasan demi bekal masa depan. Hal ini juga menjadi concern Bank BRI, bank terbesar di Indonesia dengan kompisisi 80 persen pekerjanya adalah millennial. Mengusung tagline “Working at BRI Has To Be Fun”, BRI merangkul kaum millennial dengan menciptakan “Great Organizational Atmosphere” melalui ruang kerja yang nyaman dengan menerapkan Co working space, fasilitas lengkap seperti  Gym, Nursery room, serta berbagai macam komunitas untuk mendukung hobi pekerjanya.

Selain itu, BRI menyadari pentingnya membangun Great Culture dan Great Leader, sehingga setiap pekerja dapat mengerahkan kemampuan secara total untuk mencapai tujuan bersama melalui berbagai program pengembangan, di antaranya BRILian Leader Development Program (BLDP), BRILiaN Global Placement Program, serta saat ini yang sedang dibuka adalah BRILiaN Future Leader Program (BFLP). BFLP ini ditujukan bagi fresh graduate untuk membawa semangat muda yang kreatif dan inovatif serta mengembangkan potensi untuk menjadi the next future leader.

Bagi kamu, wahai fresh graduate, tunggu apa lagi? #startyourpotential dan dirimu mulai dari sini untuk menjadi bagian dari BFLP BRI. Mau tahu lebih lanjut infonya? Follow Instagram-nya di @Dunia BRILiaN.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/career...mpaign=network

---



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di