CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Fakta Fakta tentang Lisrtrik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e38ea089a972e6bc65a9264/fakta-fakta-tentang-lisrtrik

Fakta Fakta tentang Lisrtrik

hallo gan kalian pernah ga sih pas ujan liat kilatan cahaya yang muncul dari langit menuju ke permukaan bumi. lahi itu yang biasa kita sebut kilat atau petir. lah kilat tersebut mempunyai energi panas yang seringkali membakar benda benda di bumi, seperti pohon, rumah, bahkan manusia.

Listrik tuh gan katanya berasaldari bahasa yunani yaitu electron. seorang filsuf yunaniThales of Miletus yang pernah berkata seperti itu gan. btw umur thales saat itu katanya 600 tahun gan...

lah istilah listrik itu digunakan pertama kali pada tahun 1600 oleh William Gillbert dokter Ratu Elizabeth 1 karena dia menemukan alat untuk mendeteksi listrik yang disebut versorium.

lah listik yang pernah saya baca ya gan kalau tidak salah ingat tuh dia terdiri dari atom yang dikelilingi oleh elektron lah dari situ listrik datang gan. listrik juga muncul dalam dua bentuk nih gan.. yaitu listrik statis dan listik dinamis.. Listrik statis terjadi karena gesekan dua buah benda dan menghasilkan listrik sedangkan listrik dinamis terjadi karena adanya arus searah atau bolak balik.

lah gan kalian juga bisa tuh melakukan percobaan listrik statis yaitu dengan cara seperti ini gan.

Kita membutuhkan

1.Koran bekas

2.kain wol.

3.penggaris plastik

lah pertama-tama gunting koran dengan ukuran 30cmx5cm lalu gosok koran bekas tadi dengan kain wol sebanyak 20 kali terus korannya taruh melintang diatas penggaris, dan angkatlah ke ats penggaris.. lah gan coba apa yang akan terjadi gan..??jangan lupa nanti komengnya gan kalo udah selesai percobaan

Fakta Fakta tentang Lisrtrik

lalu gan kilat merupakan gejala yang mengindikasi bahwa adanya listrik. kilat adalah loncatan listrikyang sanat besar gan lah biasanya setelah kilat muncul baru guntur ikut muncul juga gan.. lebih tepatnya kilat itu yang bermuatan listrik sedangkan guntur itu suaranya gan jadi kalo agan bertanya kepada saya guntur sama kilat berbahya mana jadi saya akan menjawab berbahaya kilat. oh btw Benjamin Franklin juga pernah membuktikan bahwa kilat adalah listrik loh.

pada makhluk hidup ada beberapa yang tubuhnya mengandung listrik yaitu belut listrik,ikan hiu, dan ikan pari... dan masih banyak lagi sih gan fakta fakta tentang listrik.

sumber dari buku buku kelistrikan di perpustakaan

Guntur dulu baru mega guruh
Lihat 1 balasan
Balasan post madu315
anjir ane berpikir keras dong gan untuk ini..
tapi bener sih guntur baru mega dan guruh wkwkwkw..
oke gan boleh sih boleh


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di