CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Malu di Rumahnya Ditempel Stiker "Miskin", Warga Ini Mundur Sebagai Penerima PKH
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e38dd630577a9525b4ee52e/malu-di-rumahnya-ditempel-stiker-quotmiskinquot-warga-ini-mundur-sebagai-penerima-pkh

Malu di Rumahnya Ditempel Stiker "Miskin", Warga Ini Mundur Sebagai Penerima PKH

Malu di Rumahnya Ditempel Stiker "Miskin", Warga Ini Mundur Sebagai Penerima PKH

Puluhan warga penerima dana program keluarga harapan (PKH) di Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat ramai-ramai mundur karena merasa malu di bagian depan rumah mereka akan dipasang stiker keluarga miskin.

Saat ini, jumlah penerima dana PKH di Kabupaten Aceh Barat mencapai 9.900 orang yang tersebar di 12 kecamatan di kabupaten setempat.

“Untuk sementara sudah ada puluhan warga yang menyatakan mengundurkan diri sebagai penerima PKH karena mereka merasa malu, saat akan dipasang stiker keluarga miskin oleh petugas PKH,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat, Bismi di Meulaboh, Senin (3/2), diberitakan Antara.

Menurutnya, pemasangan stiker tersebut dimaksudkan agar masyarakat di setiap desa menjadi tahu siapa saja penerima program keluarga harapan (PKH), serta akan lebih mudah dilakukan pengawasan oleh masyarakat.

Hal tersebut juga dapat memastikan agar masyarakat yang benar-benar miskin dan tidak mampu yang bisa mendapatkan dana bantuan tersebut dari pemerintah.

Bismi juga memprediksikan jumlah penerima PKH di Aceh Barat ke depan akan semakin berkurang setelah petugas memasang stiker ke setiap rumah, yang menyatakan bahwa pemilik rumah adalah keluarga miskin penerima dana PKH.

Dengan adanya warga yang mengundurkan diri sebagai penerima, maka ke depan pemerintah daerah akan lebih mudah untuk mendata kembali calon penerima dana PKH di Aceh Barat, sehingga diharapkan penerima manfaat dari program bantuan pemerintah tersebut semakin tepat sasaran.

“Pemkab Aceh Barat menginginkan agar penerima dana PKH benar-benar masyarakat yang tidak mampu dan berhak menerimanya. Hal ini penting dilakukan agar sasaran bantuan dari pemerintah sesuai dengan peruntukkan,” kata Bismi menambahkan.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sulthannn dan 30 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
bisa malu brarti yak ndak kismin emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marhendray dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ya syukurlah kalau masih punya malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marhendray dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Nah loh?
Ayo rame2 protes ke rezim zalim ini yg ga suka liat rakyatnya terima duit gratis emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
warga +62 bacod gede kerja nol gengsi tinggi ilmu rendah
ngayal orgy bidadari kenceng tapi gnoahohaohaoha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
solobaric5 dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Rasuna
Lihat 2 balasan
fungsi sticker yg gede sejak awal dibuat tujuannya memang untuk itu. agar mereka malu trus pada mundur. jadi bantuan bisa tepat sasaran dan berhasil.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kitahara72 dan 21 lainnya memberi reputasi
Susah kalau warga yang ngekos mau ditempel ntar ribet jadinya
nah bener itu..
malu sebagian dari iman..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 3 lainnya memberi reputasi
Jika memang mampu kenapa hrs ikut PKH ?
Biarkan PKH utk yg benar2 tdk mampu, shg program ini tepat sasaran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
kalau boleh pemerintah memberikan tambahan sticker "jangka waktu" penerima bantuan ini. pertama supaya terukur, kedua supaya penerima tidak merasa miskin selamanya; yang tentu kurang enaklah kalau dicap pernah miskin akan jadi stigma di masa depan buat keluarga penerima PKH
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daun.kelor dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Sekalian tuh yg ngaku miskin ditato juga jidatnya
Orang desa brengsek semua kalau masalah gratisan
Tanah dah banyak masih ngaku miskin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NoMember dan 10 lainnya memberi reputasi
Balasan post 54m5u4d183
Sementara disisi lain sebaliknya........gak malu untuk dimasukan daftar keluarga miskin agar dpt bantuan padahal sebenarnya dia mampu........
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 4 lainnya memberi reputasi
brarti pura2 miskin dan minta bantuan emoticon-Leh Uga
profile-picture
PrinScrup memberi reputasi
Bukannya dengan adanya stiker itu beban hidup terasa lebih ringan? Kecuali gengsi lu ketinggian ama tetangga. Dasar kaum miskin ga punya otak emoticon-Cape d... Gua mau deh kalo bisa masuk kategori ditempelin mobil, rumah gue miskin lalu ga perlu bayar pajak rumah, kendaraan, PBB emoticon-Malu
profile-picture
loocos.drunk memberi reputasi
saatnya ganja d ekspor biar kaya semua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Yupz
Bagus lah msh punya malu bagi yg emg dasarnya mampu.. emoticon-Traveller

Saya harap program stiker kek begini juga ditempel ke rumah seseorang yg diawasi dan terindikasi masuk jaringan teroris oleh aparat. emoticon-Leh Uga Kan mantapp..
profile-picture
profile-picture
40P3 dan MUF0REVER memberi reputasi
dinegara ini kan stigma sosialnya kebangetan... wajar gk nerima

klau babi babi di mari ntar dapat kartu kerja syaratnya itu di rumahnya di tempel cap pengangguran mau gk emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
arvinnoer dan 48y24rd memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post Rasuna
ngomong apa tong???
profile-picture
profile-picture
arvinnoer dan 48y24rd memberi reputasi
biar miskin yg penting sombong emoticon-Cool
profile-picture
roninthirst memberi reputasi
Diubah oleh MahoImperator
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di