CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cerita Sri Mulyani Sakit Perut Dengar Janji Manis Calon Presiden
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e38c52d82d495068916ee70/cerita-sri-mulyani-sakit-perut-dengar-janji-manis-calon-presiden

Cerita Sri Mulyani Sakit Perut Dengar Janji Manis Calon Presiden

TEMPO.CO, Jakarta -  Masa-masa kampanye pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 ternyata membuat Menteri Keuangan Sri Mulyani cemas. Saat itu, masing-masing calon presiden dan calon wakilnya berperang dengan menyerukan janji-janji'manis, termasuk di bidang kebijakan fiskal dan ekonomi.

Alhasil, mantan direktur World Bank tersebut banyak melakukan kalkukasi keuangan dari janji manis para capres. Namun, dia tetap mengakui kondisi tersebut sebagai masa indah dari proses demokrasi, terutama ketika capres obral soal progam gratisan.

"The beauty of democration and election adalah waktu terjadi campaign, walaupun saya sakit perut itu tiap hari," kata Sri Mulyani di sela-sela acara World Bank, Kamis, 30 Januari 2020. "Nanti menjanjikan apalagi yang gratis."

Seperti diketahui, Pemilu 2019 membawa dua pasangan calon yakni Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin, serta Prabowo dan Sandiaga Uno.

Dalam ceritanya, Sri Mulyani juga mengakui banyak tagihan yang datang ke mejanya pascaPemilu 2019. Menurutnya, Kemenkeu sebagai bendahara negara tetap rasional dan memperhitungkan APBN 2020.

Adapun salah satu program kampanye dari pasangan Jokowi dan Ma'ruf yang diakui membuatnya sakit perut, yaitu kartu prakerja. Saat itu, Presiden ingin agar dua juta orang mendapatkan kartu prakerja dengan anggaran Rp10 triliun.

"Pak nanti ini gimana caranya," ungkap Sri Mulyani saat itu kepada Presiden Jokowi.

Saat itu, Sri Mulyani mengatakan Presiden hanya menyampaikan "Udah kita pikirkan nanti saja, pokoknya campaign dulu."

Dari arahan tersebut, Sri Mulyani harus memutar otak untuk mencari supply anggarannya. Untungnya, dia mengaku solusi untuk program ini cepat diperoleh.


https://bisnis.tempo.co/read/1301607...n/full&view=ok

atit perut
faktanya kan pas diminta jadi menkeu oke oce kok emoticon-Ngakak
nok mana ni kartu prakerja nye
sue banget lu ye gw udah bela2in resign dr taun marenemoticon-Marah
periode 2 tanpa beban. termasuk ngutang tanpa beban toh yg ngelunasin pemerintahan periode berikutnya emoticon-Ngakak (S)
Lihat 1 balasan
Balasan post amatir91
Quote:


Ya g mungkinlah, periode berikutnya juga ngutang palingan...emoticon-Hammer2 G ada habisnya ngutang, tiap tahun utang terus...emoticon-Hammer2
bener juga periode 2 tanpa beban
ngomong juga tanpa beban emoticon-Ngakak
Kirain sakit kepala
"dananya ada, iya ada yg mau utangin" emoticon-Ngakak
Di Trit laen judulnya ada tulisan pengen berak


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di