CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ketika Kecepatan Pikiran Kalah Sama Kecepatan Tangan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e38b02b349d0f23e008619d/ketika-kecepatan-pikiran-kalah-sama-kecepatan-tangan

Ketika Kecepatan Pikiran Kalah Sama Kecepatan Tangan

Membicarakan tentang kabar di masa kini memang tak akan pernah ada habisnya, di setiap waktu seringkali banyak kabar di dunia maya yang menjadi viral atau menjadi sorotan banyak orang seperti kasus fitnah atau hoax yang dilakukan oleh seorang perempuan berinisial ADR terhadap bisnis bakso yang dijalankan oleh pak SR. Di dalam videonya perempuan tersebut mengunggah video bakso  yang diduga mengandung daging tikus karena ada sesuatu yang mirip dengan kaki tikus di baksonya. Sontak hal tersebut heboh di dunia maya dan pihak polisi pun sampai turun tangan menangani kasus tersebut dengan menguji kandungan pada bakso tersebut dan hasilnya negatif mengandung tikus di dalamnya sehingga yang diduga sebagai kaki tikus itu tidak benar adanya. Akibat kasus tersebut SR selaku pebisnis bakso merugi karena omsetnya turun drastis. Kasus tersebut selesai setelah pihak ADR meminta maaf kepada Bapak SR akibat kasusnya tersebut.
Ketika Kecepatan Pikiran Kalah Sama Kecepatan Tangan

Credit : tribunnews.com

Apa yang dilakukan oleh ADR adalah satu dari sekian banyaknya kasus kecepatan pikiran yang kalah cepat dengan kecepatan tangan. Tak dapat dipungkiri bahwa zaman sekarang apa-apa bisa viral termasuk sesuatu yang negatif pun bisa viral. Perilaku yang dilakukan oleh ADR ini jelas merupakan hal buruk karena bisa merugikan bisnis orang lain jika memang yang dituduhkannya itu tidak benar. Efek viral di media sosial emmang tak bisa diremehkan, untuk itulah bagi setiap orang yang ingin memviralkan sesuatu hal alangkah baiknya pikir-pikir dulu sebelum menyebarkan kabar tersebut kepada orang lain.

Ketika kecepatan pikiran kalah dengan kecepatan tangan, akibatnya banyak orang yang dirugikan terutama mereka yang difitnah dengan sesuatu yang tidak benar. Kemajuan teknologi masa kini ternyata tak dibarengi dengan penggunanya itu sendiri sehingga banyak orang yang seakan ceroboh dan tak berpikir panjang untuk memviralkan sesuatu. Untuk itulah bagi setiap orang tentunya berpikirlah terlebih dahulu sebelum menyebar sesuatu di internet, jangan sampai kita menyebarkan kabar fitnah atau hoax yang bisa merugikan banyak orang. Jangan hanya hp saja yang smart, sebagai pengguna hp atau smartphone tentu harus lebih smart dalam menggunakannya. Berhati-hatilah menyebarkan sesuatu di dunia maya, alangkah baiknya cek terlebih dahulu kebenarannya agar tidak termasuk orang yang menyebar kabar hoax.
Ketika Kecepatan Pikiran Kalah Sama Kecepatan Tangan

Credit : tribunnews.com

Imbangilah kecepatan tangan dalam mengetik status atau kabar dengan kecepatan pikiran kita lewat klarifikasi kabar atau teliti dengan cermat sesuatu hal sebelum share sesuatu hal kepada orang lain. Jangan sampai karena salah share membuat orang lain dirugikan dan termakan kabar hoax. Jadilah netizen yang cerdas dan bijak saat di dunia maya atau bermain sosial media agar tidak membuat kegaduhan atau keresahan yang tak seharusnya terjadi. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber Lain
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tafakoer
Halaman 1 dari 3
Reserved
Harus pikir dulu sebelum bertindak emoticon-Ngakak
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Quote:


Iya donk harus emoticon-Cool
tuntut balik biar ga tuman emoticon-Leh Uga
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Pikir-pikir dulu sebelum Posting hal kyk begini dan perlu dicek kebenarannya dulu juga.
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Suka kesel emang sama orang begini emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
iya nih jempol harus bener bener dijaga, jangan apa apa penceeet
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
akibat kebelet viral emoticon-Leh Uga
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
terlalu gampang jika minta maaf udah kelar, harusnya diproses hukum lah biar gak bermunculan lagi nanti orang macem ciwik itu.. emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh AkuCintaSusu
kangkangin dulu lah trus coblos rame2 kalo abis itu minta maap dan anggap impas ya akhi emoticon-Maaf Agan
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
abis ini pasti jadi viral dan rame tuh kang bakso
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
banyak yang belum siap pegang hp pinter...emoticon-Wkwkwk
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
penyebar hoax hrs di tindak , bkin bego masyarakat indo yg udah begog
teruss buat yg nyebar hoaks soal bakso tuh gimana endingnya?
harusnya sih suruh ganti rugi dong,
emoticon-Betty emoticon-Betty
harusnya ganti rugi tuh si penyebar hoaks...gila aja omzet merugi banyak gara gara ulah dia...trus cuma minta maaf doang?? minimal diberi hukuman sih....

profile-picture
ogahruwet memberi reputasi
Kasian bgt wey penjual baksonya, langsung sepi pembeli tuh pasti
profile-picture
iamfreedom memberi reputasi
gedek ane sm yg beginian. mirisnya penyelesaian mgkn jg hanya sekedar minta maaf. mnrt ane kagak sebanding gt sm kerugian yg dialami, toh abis kejadian ini jg bakalan ngebuat pelanggan2 ragu buat dateng lg. ya wlwpn disitu emg udh terbukti dr hasil lab klo gak pake daging tikus sih. gmn lagi ya kepercayaan konsumen itu sulit loh didpt
profile-picture
ogahruwet memberi reputasi
Dikit-dikit posting, dikit-dikit posting......ketika kebutuhan akan ketenaran di medsos mengalahkan akal sehat
profile-picture
ogahruwet memberi reputasi
Bisa aja tukang baksonya menuntut pencemaran nama. Hingga merugikan materil dan non materil. Materil jelas dilihat dr omzet yg turun drastis. Kalo non materil salah satunya kepercayaan pelanggan utk balik lagi makan disana.
Gak hanya minta maaf dah gitu selesai. Harus ada pertanggung jawaban atas kerugian tukang bakso nya. Kalo bebas abis minta maaf, gak ada efek jera ke depannya. Gara² pengen viral sok²an nemuin rahasia bahan bakso, langsung aja upload dan buat pernyataan berdasarkan prasangka doang tanpa penelitian di lab.
profile-picture
ogahruwet memberi reputasi
kok langsung hantam "yes" itu kaki tikus, emang saban hari dia liat gitu kaki tikus, kan mungkin si tikus kakinya macem-macem ada litem ada putih, coklat mungkin, ambil pelajaran aja lah buat klita supaya lebih hati-hati dalam menyebar berita
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di