CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Aduh, Korban Tewas Corona Kini Lebih Banyak dari SARS
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3894d30577a908a20c2110/aduh-korban-tewas-corona-kini-lebih-banyak-dari-sars

Aduh, Korban Tewas Corona Kini Lebih Banyak dari SARS

Aduh, Korban Tewas Corona Kini Lebih Banyak dari SARS

Aduh, Korban Tewas Corona Kini Lebih Banyak dari SARSFoto: WNI dari China Diberangkatkan ke Natuna (Dok. Kemenlu)

Korban tewas akibat virus corona terus meningkat, mencapai 360 orang di China daratan pada hari Senin (3/2/2020). Sementara di luar China telah ada satu korban tewas, yaitu di Filipina.

Dari sisi infeksi, virus ini dilaporkan telah menjangkiti lebih dari 16.000 orang di seluruh dunia dan penyebarannya telah terdeteksi di 25 negara sejauh ini.

Cepatnya penyebaran dan tingginya jumlah korban, membuat masyarakat dunia khawatir. Bahkan ternyata, jumlah korban tewas di China telah melampaui jumlah korban yang meninggal akibat virus SARS pada 2002-2003 silam.

Pada saat itu korban tewas akibat SARS di China hanya mencapai angka 349 kematian, sebagaimana dilaporkan AFP yang dikutip Senin (3/2/2020).

Sementara dalam skala global, SARS yang juga juga berasal dari China, telah menewaskan lebih dari 700 orang dan menjangkiti 8.000-an di seluruh dunia sepanjang 2002-2003.




Sebelumnya, untuk mencegah penyebaran lebih lanjut dari wabah corona yang mematikan ini, pemerintah China telah melakukan berbagai upaya pencegahan, termasuk menutup akses masuk dan keluar ke beberapa kotanya.

Berbagai maskapai di dunia juga telah menangguhkan penerbangan dari dan ke China untuk mencegah penyebaran virus.

Sementara itu, negara-negara dunia telah mulai melakukan evakuasi terhadap warga negaranya yang ada di China, utamanya di kota Wuhan, tempat awal virus Novel 201 Coronavirus (2019-nCoV).

Bahkan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah secara resmi menyatakan coronavirus sebagai darurat wabah kesehatan dunia pada Kamis (30/1/2020).

"Alasan utama deklarasi ini bukan karena apa yang terjadi di China tetapi karena apa yang terjadi di negara lain. Kekhawatiran terbesar kami adalah potensi penyebaran virus ke negara-negara dengan sistem kesehatan yang lebih lemah," kata direktur jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, sebagaimana dilaporkan Reuters.



haiyaaa ciilaaka wuuthuutt waaa
Kumaha atuh ieu teh,Walanda kalah amee Cino waaa!!!! emoticon-Ngakak (S)

Hebat Cina bakalan kalahkan Amerika waaa!!!! emoticon-thumbsup:



profile-picture
androidiot memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
saat nya pencet panic button
dan kata para babi-babi di mari kita harus menerima mereka.... cuih!!!
profile-picture
setiagustaman memberi reputasi
Itu yg tewas. Yg sembuh ada berapa? Kayanya udah banyak yg sembuh juga sih
Lihat 1 balasan
pembela mati2an menglen langsung kinclep ....

@budakdelusi dll



makanya jd orang jangan sombong....
karma is a bitch...

winnie xi on october 2019 : no forces can stop china...

corona virus : hold my bat soup
profile-picture
profile-picture
setiagustaman dan mogu95 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Balasan post kacangpanda
Quote:


dara terbaru sudah mau hampir 20ribu kasus
yang meninggal sudah 426 orang
yg sembuh 623 orang
Aduh, Korban Tewas Corona Kini Lebih Banyak dari SARS

mampus ya akhi emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
setiagustaman memberi reputasi
Diubah oleh tsimtsum
Lihat 1 balasan
terbaru udah tewas 425 orang, terinfeksi positif 20kemoticon-Takut
Quote:


Nah berarti banyak yg sembuh juga dong. Framing media aja ini emoticon-Matabelo
Quote:


Quote:

baru cek lagi ternyata sudah 20600san kasus artinya dari kemaren tertambah 3000 kasus baru sudah 2x lipat kasus SARS
berarti penambahan kasus per hari semakin meningkat dan belum ada tanda-tanda menurun, puncak kasusnya belum diketahui
vaccine nya juga belum tersedia

jadi bagi yg tertular semuanya tergantung LUCK jadi bagian yg terhitung 426 atau yg terhitung 623

Lihat 1 balasan
Balasan post batigols
Quote:


masih jauh dgn korban meninggal wabah swine flu di USA (150.000 orang tewas) tahun 2009-2010 emoticon-Big Grin
Balasan post budakdelusi
@budakdelusi

ga nyampe 150k klo US saja ....

kita lihat ini corona brp... emoticon-Big Grin
Balasan post budakdelusi
Quote:


th 2018 yg kena flu biasa aje sampe mokat 80.000 org

Kaga ada heboh2 nye ..ini kaga sampe 1000 udeh heboh emoticon-Ngakak
Quote:


Jd pelajaran bwt kita semua. Ane ksh salahsatu hadist qudsi

"Kesombongan adalah jubah kebesaran-KU, barang siapa berani memakainya maka akan AKU laknat dia!"
Lihat 1 balasan
Baguslah buat kurang2in populasi yg uda padat.... emoticon-Nyepi
Balasan post wiskey31
Percuma gan... cina gak kenal tuhan. Mereka hanya percaya kemampuan mereka sendiri.
seinget gw sich flu SARS itu korban jiwanya 750an deh secara global
mungkin gw yg salah, mohon d koreksi emoticon-Embarrassment

-update edit-
perbandingan antar FLU
Total SARS (29 territories) case 8,096, death 774, fatality rate 9.6%
china kasus 5K lebih & mati 349
HK kasus 1.5K lebih & mati 299
indo cuman kena kasus 2 & gak ada yg mati, emang sakti bgt indo

VS

CORONA
Total CORONA case 17-20K, death 400-500an, fatality rate 2-3%

VS

Common FLU/seasonal flu (flu tahunan)
Total FLU case kurang lebih 1 Milyar per tahun, death 650K per tahun, fatality rate 0,1-0,5%
Data dari WHO
Diubah oleh novocal2
Lihat 1 balasan
Quote:


makanya gw yakin obat corona ini sebenernya kerokan

emoticon-linux
profile-picture
novocal2 memberi reputasi
Quote:


Quote:


soalnya yg kena Flu biasa tiap tahun itu ratusan juta orang bahkan mungkin 1-2 milyaran
kebanyakan yg mati itu lantaran menganggap flu sudah biasa yg bakal sembuh dengan sendirinya, tidak tau bahwa terkadang flu biasa bisa menjadi berbahaya kalau tidak langsung diobati

nanti sudah komplikasi baru cari pengobatan

yg kasus swine flu juga jumlah kasusnya puluhan juta, banyak kasus yg non lethal fatality tidak terlalu berbahaya sampai harus dirawat dirumah sakit hanya sebagian kasus aja yg pasien harus masuk rumah sakit untuk menerima perawatan

kalau semua yg kena swine flu berbondong-bondong ke rumah sakit, dunia bakal gempar lebih parah dari endemic manapun yg terjadi di dunia modern, bayangkan aja menurut perkiraan WHO jumlah kasusnya perkiraan 40-63 juta kasus kayaknya walaupun negara maju, kalau jumlah pasien segitu sekaligus masuk rumah sakit, nga ada negara yg bisa menampung dan merawat semua
profile-picture
novocal2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post 0land
Quote:


d indo cukup d kerok, gak perlu ke rumah sakit dan malahan gak ada korban jiwa emoticon-Ngakak
kurang sakti apa org indo
cuman modal koin, balsem, dan jamu tolak angin emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di