CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Saling Hina Di Dunia Maya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e386a478d94d01aa0170525/saling-hina-di-dunia-maya

Saling Hina Di Dunia Maya

Dunia maya adalah sesuatu yang tak asing di masa kini, hadirnya internet membuat keseruan tak hanya terjadi di dunia nyata semata namun juga di dunia maya. Terlebih lagi dengan hadirnya media sosial tentunya membuat dunia maya semakin semarak. Tak hanya sekedar berkomunikasi semata di media sosial, hal lain pun bisa dilakukan seperti unggah status di media sosial hingga berkomentar sesuatu yang sedang viral atau tengah hangat di perbincangkan di masyarakat.
Saling Hina Di Dunia Maya

Credit : reqnews.com

Media sosial merupakan sesuatu yang tak asing di masa kini, semua orang dari anak-anak hingga dewasa menggunakannya untuk berkomunikasi satu sama lain dan menunjukkan aktivitasnya. Hampir semua orang di masa kini pasti memiliki media sosial, maka tak heran bila banyak status media sosial yang bertebaran di dunia maya. Media sosial menjadi pertanda bahwa teknologi masa kini semakin maju, akan tetapi hal ini terkadang tak di imbangi dengan pengguna media sosial sendiri yang terkadang buat status media sosial tanpa berpikir panjang akibat yang di terimanya di lain waktu. Hal seperti ini begitu miris ketika teknologi tak di imbangi dengan sikap penggunanya itu sendiri. Tak sedikit orang yang dikecam karena statusnya. Tak hanya itu saja, terkadang dalam suatu peristiwa yang viral seringkali memicu pro kontra antar netizen hingga akhirnya saling hina di dunia maya.

Bicara tentang saling hina di dunia maya sendiri hal ini bukanlah sesuatu yang aneh lagi terutama jika bahas tentang politik tentunya banyak orang yang sering berkonflik dan menghina satu sama lain karena beda pendapat dan pilihan. Dari waktu ke waktu saling hina di dunia maya ini telah melahirkan berbagai kubu mulai dari nasbung vs nastak, cebong vs kampret, hingga yang terbaru yaitu togog dan kadrun.

Saling hina di dunia maya menjadi sebuah pertanda bahwa media sosial di masa kini kuranglah ramah. Tak sedikit kata-kata yang buruk terucap hingga ujungnya berurusan dengan hukum akibat salah ucap di media sosial. Hidup ini memang banyak perbedaan, namun dengan perbedaan ini janganlah lantas membuat saling hina di media sosial karena kita sebagai manusia tentu punya perasaan. Ditengah banyaknya orang yang saling hina di media sosial sudah semestinya menyadari bahwa kita sebagai warga negara Indonesia sudah semestinya bisa menghindari saling menghina satu sama lain apalagi sampai merendahkan orang lain tentu saja itu bukanlah sesuatu yang baik.
Saling Hina Di Dunia Maya

Credit : gebraknews.co.id

Berhentilah untuk saling menghina dan fokuskan diri pada yang lain yang lebih bermanfaat. Jika ingin mengkritik maka sampaikan kritikan yang baik dan bukan menghina atau merendahkan orang lain. Saling menghina bukanlah sesuatu yang baik karena hanya akan menimbulkan berbagai permusuhan yang seharusnya tak perlu terjadi. Kita ingin negeri ini maju, maka hentikan sikap saling menghina di dunia maya agar kita lebih mementingkan persatuan dibandingkan dengan keributan dunia maya. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan hasil telusur di internet
Sumber gambar via google images
profile-picture
arbib memberi reputasi
Reserved
Menghina > keciduk > mewek > auto khilap > *ulangi dari awal*
profile-picture
profile-picture
wolfzmus dan tafakoer memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Semua yang diharapkan ts cuma mimpi.

Selama agama masih jadi alasan pembenaran untuk membuat golongan nya merasa paling benar,
yang lainnya sesat dan layak dibully, di-intimidasi.

Tanpa takut berurusan dengan hukum, karena alasan agama membuat mereka merasa kebal hukum, dan penegak hukum lemah.
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
momodgalak dan tafakoer memberi reputasi
hrsny klo udh ketangkep perlu sdkit shock terapi strume kejang kejot. klo cm mnta mangap trs dimangapin rugi yg nangkep blehemoticon-Wagelaseh
Makanya punya jari jangan asal ketik
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
justru malah seru kalau ada ajang hina menghina , itu sudah sifatnya orang indonesia yang kekal selamanya ditakdirkan suka hina hinaan
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
klo udah di balut agama mau dibilangin kaya apa tetep ngeyel
wong agama dah dasar banget buat pondasi kehidupan manusia,

gw bingung malah yg keliatan kalem, jilbab malah bikin begituan, beda ma emak emak yg suka ngomel di dunia nyata, tapi di duniamaya pnya pikiran panjang
ketika emak emak kualat sama emak. hati hati

Bencana mengintai jadi politik tabur tuai

Banjir jadi bahan untuk memuja muji junjungan dan mencaci yang di benci.

Yang melakukan , bukan warga tempat terdampak bencana.

Akhirnya terancam penjara. Kasihan sekali ya..
Diubah oleh arbib
Ujungnya minta maap dah gitu aja itu lebih manusiawi daripada yg udah salah bangga
faktanya diera sekarang kalo pro penguasa menghina kelompok lain maka akan aman saja. beda dgn yg berseberangan , pasti cepat di baw ke kantor.
Emak emak males sih, makanya jangan keseringan baca medsos yg gak jelas.. Kalau banyak kegiatan juga gak akan iseng di Medsos...






Diubah oleh deDRAGON
Di Forum ini banyak orang2 Tolol seprti itu
profile-picture
rip.cobain memberi reputasi
Balasan post PinggiranBakwan
welcome to +62 gan emoticon-Wakaka
Balasan post PinggiranBakwan
Quote:


Kurang meterainya gan 😀😀😀
Apakah setelah menjelekkan orang lain, kita terlihat lebih baik dari orang yang kita jelekkan? saya rasa tidak dimata orang


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di