CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penghina Risma Ditangkap, Warganet Tanya Penghina Anies Baswedan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e382695018e0d589e0a4a42/penghina-risma-ditangkap-warganet-tanya-penghina-anies-baswedan

Penghina Risma Ditangkap, Warganet Tanya Penghina Anies Baswedan

Kasus penangkapan penghina Wali Kota Surabaya, Zikria Dzatil, menuai komentar sebagian besar warganet.

Pasalnya, penangkapan itu dirasa lebih cepat dibandingkan pada kasus penghina Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ade Armando.

Hal ini sebagaimana komentar para warganet di akun Fanpage Pojokbogor.com.

“Penghina Pak Anies apa kabarnya, ya?,” tulis akun Didie Ajjah.

“Yang menghina Anies Baswedan kok aman, ya?” kata Fajar Eka Kusumah.

Akun Joan Malvin Tan justru mengeritik Risma bermimpi ingin menjadi gubernur Jakarta, “gitu aja lapor, lihat Bang Anies, tuh, bukan kaleng-kaleng,” katanya.

“Ade Armando dilaporin, boro-boro ditangkap, diproses juga kagak tahu,” kata M. Rachman Aliasbeben.

Sebelumnya diberitakan di Pojokbogor.com, mantan anggota DPRD DKI Jakarta Taufiqurrahman menyindir Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terkait penghinaan Risma yang berujung warga Bogor ditangkap.

Kejadian Wali Kota Risma ini ramai diperbincangkan warganet yang langsung membandingkan Risma dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang juga kerap mendapat bully-an dari warga net.

Salah satu yang ikut berkomentar yaitu mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Taufiqurrahman melalui twitter pribadinya dengan nama akun @taufiqrus.

https://bogor.pojoksatu.id/baca/peng...anies-baswedan

Warganet menanyakan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
lah salah sendiri anies kagak ngelaporin...

kan dia punya tim hukum pemrov juga....

goblok....goblok pemuja anies iniemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Gw harus puja -puji Gubernur yg pasang waring di kali? Mendingan gw hina ya kan ? Ya kan? Ya kan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 17 lainnya memberi reputasi
Balasan post simsol...
Quote:


Sudah ada beberapa yg melaporkan Googling aja
profile-picture
profile-picture
simsol... dan galuhsuda memberi reputasi
emoticon-Leh Uga warganet itu sapah? emoticon-Wkwkwk klo ngga terima ya lafor folisi aje,...klo ngga kuat dibully gak usah jadi femimpin ...emoticon-Imlek
itu kata uni Fahira pendiri Ormas Bang Lapar emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
abud dijadiin joker harusnya jokernya yg protes krn merasa direndahkan. joker itu meski villain tp jenius, berani tanggung jawab, gak lempar2 kesalahan, masa disamain sm abud emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pasal penghinaan mesti korban yg lapor polisi atau pihak yg dikuasakan oleh korban
Risma lapor polisi, anies lapor ga?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 8 lainnya memberi reputasi
Balasan post magelys
Quote:


Penghinaan itu harus laporkan sendiri / kuasa hukum.
Nah yang laporin penghina anies dapet suara kuasa dari anies ga ? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mendadakranger
Tinggal lapor aja sih kayaknya kalo mau mah, pake nanya segala emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


abud gak pernah protes klo ada yg bilang dia goblok, tolol, tukang kibul, munafik, haus pencitraan, gak bs kerja dll soalnya emang semua fakta. mw bilang fitnah tp toh semua udah terbukti emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emiliaw dan 17 lainnya memberi reputasi
Orang bogor JABAR,
Ga terima gub DKI dibully warga jeketi,
Balesnya menghina walkot SBY.
.
Korelasinya dimana cobaakkkkkkkk.
emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk

Beginilah kalo masyarakat berliterasi RENDAH.
Anies BUKAN simbol negara seperti presiden yg gaperlu bikin laporan ketika dilecehkan dan Hal yg sama berlaku utk Risma.
Namun risma melaporkan tu cewe dengan melalui anak buahnya pake SURAT KUASA.

kalo km pingin penghina anies ditangkap,
minta anies lapor polisi,
atau minta anies kasih surat kuasa untuk ngelaporin.

jangan kaya masyarakat yg buta huruf dan buta hukum.

emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Sweetjulia01
Lihat 1 balasan
Pasal yang mengatur mengenai penghinaan, pencemaran nama baik dan ujaran kebencian berdasarkan SARA diatur dalam Pasal 27 ayat (3) UU ITE dan Pasal 28 ayat (2) UU ITE:

Bunyi Pasal 27 ayat (3) UU ITE adalah sebagai berikut:

Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik.

Sedangkan bunyi Pasal 28 ayat (2) UU ITE adalah sebagai berikut:

Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

Ancama pidana jika melakukan tindakan mencemarkan nama baik seseorang adalah pidana penjara paling lama 4 (empat) tahun dan/atau denda paling banyak Rp 750 juta. Tindakan ini adalah merupakan delik aduan. Sehingga untuk dapat dipidana dengan pasal ini maka harus dengan aduan korban pada pejabat yang berwenang menerima pengaduan yaitu Penyidik POLRI atau kepada PPNS ITE.
--------------------------------------------------------------
risma menyerahkan kuasa pada biro hukum pemkot sby utk melaporkan tersangka
wanabud tidak mendelegasikan kewenangan pada fahira idris utk melaporkan tersangka
itu bedanya knapa laporan risma ditindaklanjuti sementara laporan fahira dibiarkan polisi - ini delik aduan wanabud harus melaporkan sendiri ato menguasakan pelaporannya pada org laen agar ditindaklanjuti oleh polisi

fahamm emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Risma yg sarat prestasi dihina pake nama binatang
Kalo wan toa dihina pake nama binatang, justru binatangnya yg protes krn gak mau direndahkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nn2106 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Orang bener kalo di hina banyak yg marah. Kalo gabener di hina banyak yg ketawa2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
wan aibon uda jadi legenda emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Guuuuoblokemoticon-Leh Uga

Dulu pak Ahok juga selon2 wae dihina warganet sampah.
Ngapain kelen mewek dungu bawa2 anies?
Klo laporan meme joker belum diproses, yaa lapor lagi sana.
Ribet beudemoticon-Ngakak

Itu yg dihina kada Surabaya, yg lapor orang Surabaya.

Sesimple itu saja ga paham2?
Berarti gobloknya kelen ini sdh mengakar or mendarah daging.

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kosofyu
Balasan post Sweetjulia01
namanya juga kadal gurun he..he..he...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Balasan post nihilistic
seperti kadal gurun & kampret he..he..he ..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan 2 lainnya memberi reputasi
Lapor polisi dong
profile-picture
profile-picture
simsol... dan bangsutankeren memberi reputasi
lho

itu bukan hinaan

itu fakta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post kinonotabi
Quote:


oh begitu toh... jadi si Fahira carmuk ceritanya ?
bangs4t lu, bikin gw ngakak jadinya emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di