CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KPK Ungkap Pelanggaran Lain Terdakwa Izin Berobat Malah Facial
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3824b1a2d1951dec6121b5/kpk-ungkap-pelanggaran-lain-terdakwa-izin-berobat-malah-facial

KPK Ungkap Pelanggaran Lain Terdakwa Izin Berobat Malah Facial

KPK Ungkap Pelanggaran Lain Terdakwa Izin Berobat Malah Facial

Jakarta - KPK mengungkap pelanggaran lain yang dilakukan terdakwa kasus suap impor bawang putih, Mirawati Basri, selain dugaan menyalahgunakan izin berobat. KPK menyebut Mirawati juga membawa alat komunikasi di dalam rumah tahanan.
"KPK sendiri sesungguhnya telah memeriksa terdakwa tersebut terkait dengan pelanggaran lain di mana telah dilakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan sebelum itu sebelum tanggal 24 ada izin berobat. Yaitu terkait dengan pelanggaran disiplin di dalam rutan antara lain membawa alat komunikasi ke dalam," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di kantornya, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020).

Ali mengatakan KPK langsung memberikan sanksi terhadap Mirawati atas perbuatannya itu. Ali menyebutkan KPK menjatuhkan sanksi berupa larangan menerima berkunjungan mulai tanggal 3 Januari 2020 hingga 3 Maret 2020.

"Kepala Rutan cabang KPK telah menjatuhkan hukuman disiplin yaitu larangan berkunjung atau larangan mendapatkan kunjungan dari siapapun terhitung mulai hari ini tanggal 3 Februari sampai dengan 3 Maret 2020. Jadi selama sebulan terdakwa tersebut dilarang untuk menerima kunjungan. Tentu hukuman ini berdasarkan peraturan menteri hukum dan HAM mengenai tata tertib Lembaga Pemasyarakatan dan Rutan," ucap Ali.

Ia mengatakan KPK akan memberikan sanksi tegas kepada para tahanan yang melakukan pelanggaran displin. Ia berharap kejadian tersebut dapat dijadikan pelajaran oleh para tahanan yang lain.

"Tentu di samping ini adalah bentuk hukuman terhadap tahanan yang melakukan pelanggaran, juga diharapkan mempunyai aspek pencegahan kepada para tahanan lain agar tetap mematuhi aturan-aturan yang ada di dalam Rutan," katanya.

Kemudian terkait penyalahgunaan izin berobat, KPK sudah melaporkan hal itu kepada majelis hakim karena Mirawati merupakan tahanan hakim. Ia berharap ke depan majelis hakim lebih berhati-hati dalam memberikan izin kepada Mirawati.

"Hari ini tadi saat persidangan kami laporkan ke majelis hakim terkait dengan adanya dugaan pelanggaran disiplin dari tahanan tersebut, ketika menggunakan izin yang telah dikeluarkan oleh majelis hakim. Dan tentu ini akan jadi catatan majelis hakim ke depan ketika akan mengeluarkan izin berobat kembali," tutur Ali.

Sebelumnya, jaksa KPK memprotes izin berobat yang dilakukan terdakwa kasus suap impor bawang putih Mirawati. Menurut jaksa, ada tindakan medis yang tidak sesuai dengan penetapan majelis hakim.

Dalam surat penetapan izin berobat di RSPAD Jakarta, jaksa mengatakan, Mirawati ingin melakukan pemeriksaan kesehatan spesialis kulit, kelamin, dan spesialis kandungan.

"Kami punya bukti adanya tagihan itu di tanggal 24 Januari tindakan medis, disebutkan bahwa di sini ada tindakan medis berupa clinical facial brightening atau facial yang dilakukan oleh terdakwa," kata jaksa KPK M Takdir Suhan dalam sidang di Pengadilan Tipikor, Jl Bungur Raya, Jakarta Pusat, Senin (3/2).

Mirawati Basri pun membantah telah melakukan facial saat izin berobat di RSPAD Jakarta. Menurut Mirawati, sejak ditahan di rutan cabang KPK, kulit merasa gatal dan iritasi sehingga harus menjalani pengobatan.

"Kalau muka iritasi semua dibersihkan sama dokter pakai obat, saya mencari dokter kulit dan kelamin perempuan, sehingga kami direkomendasikan ke dokter Rita dan dokter Lili di RSPAD, makanya saya ke sana," kata Mirawati di Pengadilan Tipikor, Jl Bungur Raya, Jakarta Pusat.

"Jadi facial yang dimaksud itu silakan tanya ke dokter, jadi saya di sini ada hitam, ada putih-putih, mungkin pengawal tidak masuk karena laki-laki, karena harus buka baju dan disinar, seperti ada panu tapi tidak panu, kena eksim yang mulia. Karena air di rutan itu kaporit," jelas Mirawati.

https://m.detik.com/news/berita/d-48...malah-facial/2

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Indahnya negeri +62emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Spoiler for bonus mulustrasi:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jurumudi75 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gabener.edan
buset masih sempet facial...

Kadrun pasti bela kalo ini...
Diubah oleh penuhkasih
Ora nggenah
ngk heran cuma di indon koruptor dipenjara,serasa bebas.
Mesti nya minta berobat pijat refleksi plus2
Enak bener ya urusan sakit kulit aja bisa dapet ijin berobat keluar rutan emoticon-Cape d...
wuihhh hebat... orng yang udh "bersalah". msh bisa bikin kesalahan lagi. trs apa yang dilakukan agar Sampah ini bisa jera? kl ane sih matiin aja. toh gg ada ruginya buat negara. masyarakat juga. plng rugi nya ya aparat" yang kecipratan duit waktu "sampah" ini di bui.
hanya ada di indo...
mangstabe...
sdh tua masih aja faisal faisal
hoahem masalahnya bukan dia doang yang facial, yang lain pasti lebih parah lagi, cuma ga keciduk aje....emoticon-Ngacir
dia itu suka tipe Facial Cumshot
Quote:


Facial buat ngilangin tahi di muka nya...eh tahi lalat dimukanya
Lebay..
Ada lagi operasi plastik ngaku dihajar warga ampe konfrensi pers sambil selfie sama future menhan lagi...


Beat that shit
I dare you
Sudah cantik toge lagi.
DIKIRA CANTIK MUKE LU BANGSAD


KELAKUAN BENAHIN DULU
KORUPTOR KAYAK GINI MENDING DIBULLY AMPE MALU
TERUS MAMPUS BUNUH DIRI
yang kegep ama cewe aja ada.. mosok sama facial aja ribut.. slow aja..
aman terkendali.
udah facial kok mukanya tetep jelek ya ukhti emoticon-Maaf Agan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di