CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Barang Feminim Yang Pernah Dibuat Untuk Pria, Dari Heels Sampai Pembalut
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e381f220577a94a3e12a10f/5-barang-feminim-yang-pernah-dibuat-untuk-pria-dari-heels-sampai-pembalut

5 Barang Feminim Yang Pernah Dibuat Untuk Pria, Dari Heels Sampai Pembalut

5 Barang Feminim Yang Pernah Dibuat Untuk Pria, Dari Heels Sampai Pembalut

Ada kalanya sebuah barang bisa dikatakan feminim atau maskulin berdasarkan penggunanya dan kegunaannya. Tas tangan, stocking, sepatu heels adalah beberapa benda yang dianggap feminim karena banyak digunakan oleh wanita dan kegunaannya untuk mempercantik seorang wanita. Sedangkan jas, blezer, sepatu boot adalah beberapa benda yang dianggap maskulin karena sering digunakan oleh laki-laki dan tujuannya untuk memperkeren gaya si laki-laki. Namun taukah kalian bahwa sebenarnya 5 benda "feminim" berikut awalnya diciptakan untuk pria?

5 Barang Feminim Yang Pernah Dibuat Untuk Pria, Dari Heels Sampai Pembalut

Pada abad ke 10, sepatu heels pernah diciptakan untuk para tentara Persia. Tujuannya agar para tentara mudah untuk memposisikan kakinya pada pelana kuda saat sedang menaiki kuda. Selain itu membuat para tentara lebih seimbang dan lebih akurat saat memanah saat menunggang kuda. Kemudian pada abad ke 17, sepatu heels mulai banyak digunakan oleh laki-laki, karena membuat mereka menjadi lebih tinggi. Lama-kelamaan para wanita juga mulai menggunakan sepatu heels. Alasannya karena para wanita merasa kakinya terlihat lebih ramping bila menggunakan sepatu heels. Akhirnya sepatu heels terus dimodifikasi untuk wanita hingga sekarang.

5 Barang Feminim Yang Pernah Dibuat Untuk Pria, Dari Heels Sampai Pembalut

Zaman dulu celana dan kaos belum memiliki kantong. Oleh karena itu diciptakanlah tas tangan (handbag) untuk menyimpan barang-barang berharga seperti duit. Biasanya tas tangan ini dibuat dengan ukuran yang kecil dan bisa diletakkan di ikat pinggang. Sedangkan para wanita menggunakan tempat khusus yang ada di roknya untuk menyimpan uang atau barang-barang tertentu. Pada tahun 1900, seorang desainer mulai menciptakan hand bag untuk wanita. Tas tangan ini kemudian diberi pengencang dan dibuat menjadi lebih praktis. Lalu hand bag untuk wanita ini yang akhirnya terus dikembangkan hingga sekarang.

5 Barang Feminim Yang Pernah Dibuat Untuk Pria, Dari Heels Sampai Pembalut

Diperkirakan thong pertama kali muncul pada 42.000 sebelum masehi di Afrika. Kemudian diperkirakan muncul pada 1570 sebelum masehi di Mesir dan pada 250 sebelum masehi di Jepang. Fungsinya sama seperti zaman sekarang, untuk menetupi organ vital saat menggunakan pakaian yang memperlihatkan bokong. Namun dulu thong juga diciptakan untuk pria. Kemudian lama kelamaan sejak tahun 1800an, trend thong untuk priapun memudar. Dan mulai digunakan kembali oleh para wanita penghibur di New York pada tahun 1939. Walau sekarang sudah ada thong jenis baru untuk pria, namun hanya segelintir saja yang memakainya.

5 Barang Feminim Yang Pernah Dibuat Untuk Pria, Dari Heels Sampai Pembalut

Taukah kalian bila pada awalnya stocking dibuat untuk para pria. Dan baru digunakan para wanita pada abad ke 18. Para pria sendiri sudah memakai stocking sejak abad ke 9. Pengkastaan stocking juga bisa dilihat dari warnanya, mereka yang menggunakan stocking berwarna adalah para bangsawan dan yang menggunakan warna hitam adalah orang miskin. Dari abad ke 16 hingga abad ke 20, perlahan-lahan stocking berubah dari awalnya yang dianggab barang "maskulin" menjadi barang yang "feminim". Hingga akhirnya pada abad ke 19, para pria memutuskan untuk tidak lagi menggunakan stocking.

5 Barang Feminim Yang Pernah Dibuat Untuk Pria, Dari Heels Sampai Pembalut

Pada perang dunia pertama, Amerika membutuhkan kain kasa yang murah namun berkualitas. Karena kasa yang ada saat itu dianggap mahal. Kemudian seorang petinggi perusahaan, Kimberly Clark, berkelana ke Eropa untuk mencari bahan yang cocok untuk memenuhi permintaan pemerintah Amerika itu. Dan ditemukanlah sebuah bahan dengan harga yang jauh lebih murah namun memiliki kualitas serap yang baik. Awalnya para perawat menggunakan kain kasa ini untuk mengobati luka para tentara. Selain itu mereka juga gunakan untuk menyerap darah haidnya. Namun siapa sangka kain kasa tu malah memiliki kualitas yang lebih baik ketimbang kain yang mereka gunakan selama ini. Setelah perang berakhir, permintaan kain kasa itupun menurun. Kimberly kemudian merubah kain kasa tadi menjadi pembalut yang nyaman bagi wanita. Dan kemudian perusahaan itu berganti nama menjadi Kotex. Yang merupakan singkatan dari cotton texture. 

Semua itu tentu mengalami perubahan bahkan pola pikir dan barang-barang yang ada di sekitar kita. Karena yang menilai sebuah benda itu feminim atau maskulin tentu dari diri kita sendiri.

Itulah 5 benda "feminim" yang awalnya diciptakan untuk pria. Sampai jumpa di 5 hal menarik lainnya.

Jangan lupa timpuk ane BATA ya gan!

Diubah oleh mrdfss
reserved
emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty
profile-picture
AkuDanKontoIku memberi reputasi
feminin bre emoticon-Coblos
malas baca,mata udah ngantuk emoticon-Coblos

Quote:


emoticon-Betty
Quote:


iya gan
Baru tau kalo pembalut dulunya buat balutbluka tentara.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di