CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menko Perekonomian: Tanpa antivirus Corona kita cuma tinggal tunggu nasib
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3814e697751374eb125823/menko-perekonomian-tanpa-antivirus-corona-kita-cuma-tinggal-tunggu-nasib

Menko Perekonomian: Tanpa antivirus Corona kita cuma tinggal tunggu nasib

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengkhawatirkan jika antivirus Corona tidak segera muncul, maka semua negara dan masyarakat di seluruh dunia hanya tinggal menunggu nasibnya.

"Karena kalau tanpa antivirus tinggal tunggu nasib saja semuanya. Tergantung dari daya tahan tubuh masing-masing," ujar Airlangga Hartarto di Jakarta, Senin.

Airlangga Hartarto berharap vaksin atau antivirus untuk menyembuhkan wabah Virus Corona bisa segera keluar, agar wabah tersebut dapat segera dihentikan.

"Corona virus lagi kita kaji mengingat belum ada formulanya. Belum ada negara yang mengeluarkan roadmap atau pedoman, sehingga berbagai negara masih menunggu dan melihat efek dari Virus Corona. Sekarang semua negara melakukan pencegahannya saja," kata Menko Perekonomian dalam Seminar Nasional "Membangun Optimisme dan Peluang di Tengah Ketidakpastian" yang digelar di Wisma Antara.

Menurut Menko Perekonomian, pencegahan tersebut dilakukan dengan cara masyarakat yang berkunjung ke China tidak boleh masuk atau kembali ke negaranya, mengingat Virus Corona ini mediumnya bermacam-macam.

Baca juga: Presiden: Penundaan penerbangan langsung dari RRT mulai Rabu pekan ini

Sebelumnya Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memutuskan melakukan penundaan penerbangan dari/ke seluruh destinasi di China, tidak termasuk Hong Kong dan Macau, hingga batas waktu yang akan ditentukan kemudian.

Penundaan berlaku mulai Rabu, 5 Februari 2020 pukul 00.00 WIB. Keputusan tersebut diambil sehubungan dengan perkembangan wabah Virus Corona akhir-akhir ini menyusul peningkatan skala epidemik virus corona dan status darurat global yang ditetapkan WHO dan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo dalam Rapat Terbatas Minggu.



Menko Perekonomian: Tanpa antivirus Corona kita cuma tinggal tunggu nasib

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aa.

Sumber: https://m.antaranews.com/berita/1276...a-tunggu-nasib
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan victimaye memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Mana cebong2 yg nganggap remeh virus corona kemaren?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh raff.s
Lihat 1 balasan
Kl yg kena anggota dhewan ama pejabat sih biarin aja

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Loh azab nga kok malah nyasar kemari emoticon-Hammer2

Kasihan dong yg mendoakan tiap hari malah kena azab juga emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ruuuruuu
Segera tutup pintu masuk negara2 yg terjangkit virus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
barusan nonton pilm contagious yg plotnya mirip2 pandemik virus flu yg menular lewat kelawar & babi ke manusia
utk buat antivirus gak mudah butuh waktu & tenaga ahli yg pinter2 emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan samsol... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Katanya sudah 200 an pasien corona di china sudah sembuh, itu diobati pake apa?
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan samsol... memberi reputasi
Lihat 3 balasan


Quote:


Yg pasti bukan pake doa dan air wudhu

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post bualanmalam
Quote:

mortality rate sekitar 2% artinya dari 100org yg terkena virus akan ada 98 yg akan sembuh dgn sendirinya
ditolong oleh imunitas tubuhnya sendiri2 tanpa obat yg 2 koit emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kinonotabi
Balasan post kinonotabi
@kinonotabi
oh berarti kondisi tubuh berperan penting, misal kalo sebelumnya dah kena penyakit, trus kena corona, ya berat untuk sembuh
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Hadeeeeuuuhhhh emoticon-Ngakak
Bener sih. Tapi ane yakin Kemenkes dan stakeholder lainnya gak bakal tinggal diam. Menyangkut nyawa mereka sendiri juga kan
Balasan post kinonotabi
Quote:


Scientists Amrik udah bekerja utk bikin antivirus nya.
Butuh kira-kira 1 tahun lebih katanya
https://www.pharmaceutical-technolog...virus-vaccine/
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan raff.s memberi reputasi
Diubah oleh svier
virus itu banyak, nggak cuma korona.
"tinggal tunggu nasib" itu omongan khas tahyuler yang menjijikkan. emoticon-Big Grin
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Balasan post kinonotabi
Quote:


@kinonotabi Belum mati bukan berarti sembuh.

https://www.dailymail.co.uk/news/art...ronavirus.html
Another reason for concern is that nobody has any immunity to the virus because they've never encountered it before. This means it may be able to cause more damage than viruses we come across often, like the flu or common cold.
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan raff.s memberi reputasi
Jangan pasrah.
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Para medik thailand Pake obat HIV sembuh gann .....


Sumur : https://amp.scmp.com/news/asia/southeast-asia/article/3048629/coronavirus-thailand-has-apparent-treatment-success
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
karantina doangemoticon-Big Grin
Nah lo menkes aja dah suruh berdoa apa lagi yg mesti kita takutin emoticon-Leh Uga





Ngumpet aja di tampungan sabun detol bree biar aman emoticon-Ngakak
profile-picture
ruuuruuu memberi reputasi
Quote:

yup mayoritas yg tewas sudah ada riwayat penyakit sebelomnya
jadi kena virus ncov ya sudah jadi komplikasi & koit
Quote:

ane gak tau bisa sembuh total apa cuman jadi dormant virusnya / latent kalo imunitas tubuh kuat
yg jelas dgn imunitas yg tinggi virus ncov tidak menimbulkan efek yg fatal bagi penderitanya
Balasan post kinonotabi
@svier utk riset & teknologi antivirus masih us yg terdepan
https://www.washingtontimes.com/news/2020/jan/30/china-asks-cdc-help-investigate-wuhan-virus/
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di