CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tersangka Penghina Risma Menangis: Saya Mohon Maaf, Bunda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3812c6eaab257c926c0e12/tersangka-penghina-risma-menangis-saya-mohon-maaf-bunda

Tersangka Penghina Risma Menangis: Saya Mohon Maaf, Bunda

Tersangka Penghina Risma Menangis: Saya Mohon Maaf, Bunda

ZKR (43), tersangka penghinaan terhadap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menitikkan air mata sambil mengutarakan permintaan maafnya kepada Risma. Ia bahkan menyebut wali kota perempuan pertama di Surabaya tersebut dengan panggilan 'bunda'. 

Ibu rumah tangga asal Bogor, Jawa Barat itu diamankan Polrestabes Surabaya, Senin (3/1).

"Saya mohon maaf bunda. Saya mohon maafkan saya atas kelakuan saya perbuat." ucapnya sambil menitikkan air mata, di Surabaya, Senin (3/1).

ZKR mengaku dirinya menyesal usai menulis status penghinaan terhadap Risma di Facebook. Bahkan, ia juga mengaku ketakutan usai unggahannya di media sosial viral.

"Saya Zikria sangat menyesali apa yang saya lakukan ini, karena pada dasarnya saya tidak pernah berniat untuk menghina bunda Risma," ujarnya.

Tak hanya itu, ZKR mengatakan bahwa media sosial lah yang memicunya melakukan penghinaan terhadap Risma. Padahal ia mengaku dirinya yang sebenarnya tak seperti itu.

"Hanya karena dunia maya lah yang membuat saya terpicu penghinaan satu sama lain yang dituju pada saya pada saat bermain di dunia maya," katanya

ZKR pun mengaku akan menjadikan kasusnya sebagai pembelajaran agar lebih bijak dalam bertindak ke depan. Ia menyampaikan permohonan maaf kepada Risma dan masyarakat Surabaya.

"Saya tidak seperti yang masyarakat Surabaya pikirkan. Saya cuma ibu rumah tangga biasa, sampai saya ketakutan anak-anak saya diteror, diancam. Saya sendiri di Bully, ini cukup pelajaran buat saya, terlebih lagi terhadap Bunda Risma," kata dia.

Sementara itu Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan pihaknya menetapkan ZKR sebagai tersangka usai penyidik melewati sejumlah rangkaian penyidikan dan pemeriksaan.

Dalam kasus ini, pihaknya sudah memeriksa 16 orang saksi, di antaranya saksi yang mengetahui dugaan tersebut, serta saksi ahli. Polisi juga mengantongi 36 barang bukti sebagai kelengkapan penyidikan.

"16 saksi yang kita periksa merupakan saksi korban, saksi mengetahui, maupun saksi ahli yang berkaitan dalam kasus tersebut. Barang bukti yang ditemukan dan diamankan yakni dua handphone dan 36 capture untuk menjadi kelengkapan penyidikan," kata Sandi.



Sandi mengaku ZKR diamankan oleh Satreskrim Polrestabes Surabaya di Kota Bogor, Jawa Barat, pada 31 Januari 2020 lalu. Ia pun mengaku akan segera menuntaskan berkas kasus tersebut agar segera disidangkan.


"Segera secepatnya akan kita limpahkan ke pengadilan untuk memberikan kepastian hukum. Dalam kasus penghinaan, pencemaran nama baik, maupun ujaran kebencian dengan menggunakan medsos," ucapnya.

Atas perbuatannya, ZKR dipersangkakan pasal 45A ayat (2) Jo pasal 28 ayat (2) UU nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan UU nomor 11 tahun 2008 tentang ITE serta Pasal 45 ayat (3) Jo Pasal 27 ayat (3) UU 19 tahun 2016 tentang perubahan UU nomor 11 tahun 2008 tentang ITE.


https://www.cnnindonesia.com/nasiona...on-maaf-bunda

Tersangka Penghina Risma Menangis: Saya Mohon Maaf, Bunda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizkyarif23 dan 62 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Halaman 1 dari 16
berjilbab ? eslam ? ukthi ? lalu minta maaf setelah tertangkap ?


ooh sudah tidak kaget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizkyarif23 dan 78 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Pasti dimaafkan koq tapi proses hukum jalan terus...


Kan dah sop kadrun


Ente kan kadruwati pasti dah paham donk


GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
loocos.drunk dan 34 lainnya memberi reputasi
Udah lewat masa kocak liat pengguna internet yang kaya gini, mungkin kalau Bu Risma bales "bunda? sejak kapan saya nikah sama bapak kamu?", Bisa jadi kocak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alton_lv dan 22 lainnya memberi reputasi
dari cebong berubah bunda?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 27 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
lebih keren lagi kalau disidangnya di surabaya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TheNinetiesKid dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
biasa, kadrun mah gitu klo udah ditangkep mendadak santuy emoticon-Imlek klo blon ketangkep di medsos galaknya minta ampun emoticon-Imlek itu kadrun medsos, klo kadrun tukang demo semboyannya msh seperti dulu : Lapar Galak kenyang bego emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekatse dan 47 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Semoga dimaafkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 9 lainnya memberi reputasi
Garang di medsos....

Tapi ujung-ujungnya
minta maaf dan mewek-mewek

Basi, ah
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eja2112 dan 9 lainnya memberi reputasi
Makanya biasain sebelum ngomong atau posting sesuatu, maksimalkan dulu fungsi otak !!!

Di dumay sok belagu sok jagoan, pas kena cyduk mewek belagak nyesel dan minta maaf !!!

Tenang, pasti dimaafkan kok, tapi tetap harus diproses hukum biar jadi pelajaran buat yg lain....

Mampooooosss

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekatse dan 21 lainnya memberi reputasi
Dimaafkan ko
Korban ustadz2 medsos yg suka cari perbedaan dan kesalahan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eja2112 dan 15 lainnya memberi reputasi
Balasan post bali86
Quote:


Suruh makan babi aja emoticon-Mad
Atau mungkin emang doyan ? Atau mungkin dia emang babi ? Gimana kalo babinya yang suruh makan ? Jangan-jangan udah dimakan babi ? emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 6 lainnya memberi reputasi
Tentu dimaafkan, tapi ya harus merasakan dingin nya dinding penjara dong emoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 2 lainnya memberi reputasi
mewek emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 7 lainnya memberi reputasi
modyaaaar koweeee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 5 lainnya memberi reputasi
"saya tidak berniat menghina"
Lha...
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eja2112 dan 8 lainnya memberi reputasi
cih manggil bunda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 5 lainnya memberi reputasi
Tersangka Penghina Risma Menangis: Saya Mohon Maaf, Bunda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alton_lv dan 25 lainnya memberi reputasi
udah banyak kasusnya, ngga pernah jadi pelajaran.. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eja2112 dan 7 lainnya memberi reputasi
kader psk.. emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 6 lainnya memberi reputasi
Bunda Zikria takut ya habis viral? Terus ada posting minta maaf gak setelah nyadar? Atau nunggu diciduk dulu baru minta maaf?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ev103 dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 16


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di