CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Formasi Tolak Parade Budaya Lintas Agama karena Mengandung Pluralisme
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e380dc4c8393a5dc704cbc3/formasi-tolak-parade-budaya-lintas-agama-karena-mengandung-pluralisme

Formasi Tolak Parade Budaya Lintas Agama karena Mengandung Pluralisme

Formasi Tolak Parade Budaya Lintas Agama karena Mengandung Pluralisme

Forum Ormas Islam (Formasi) Jawa Barat dan sekelompok organisasi masyarakat (ormas) Islam lain menggelar aksi demonstrasi di depan Balai Kota Bandung, Senin (3/2). 

Aksi ini memprotes sejumlah hal antara lain Parade Budaya Lintas Agama yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pada 15 Februari 2020 mendatang.

"Karena mengandung unsur pluralisme dan dapat mendangkalkan akidah umat Islam di Kota Bandung," tulis mereka di dalam pernyataan sikap dalam aksi tersebut.

Selain memprotes parade ini, massa juga mengkritik kampung toleransi yang tersebar di beberapa titik di Kota Bandung. Mereka menilai kampung toleransi mengandung unsur pluralisme dan liberalisme yang berpotensi mendangkalkan akidah umat Islam di Kota Bandung. Sehingga, program ini pun diminta untuk dievaluasi kembali.


Formasi Tolak Parade Budaya Lintas Agama karena Mengandung Pluralisme

Lebih jauh lagi, massa aksi juga meminta Gubernur Jawa Barat untuk menghentikan segala kegiatan berbungkus parade budaya  yang dapat mendangkalkan akidah.

Isu mengenai mengaturan teks dakwah oleh Kementerian Agama pun ditolak keras dalam aksi tersebut. Mereka mendesak Presiden Jokowi untuk memecat Menteri Agama (Menag) karena kebijakan dan manuvernya sering meresahkan umat Islam.

Aksi ini pun turut menyoroti mengenai pengrusakan masjid di Minahasa. Massa aksi pun meminta Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menangkap dan menghukum pelaku pengrusakan tersebut.


Formasi Tolak Parade Budaya Lintas Agama karena Mengandung Pluralisme

Selain itu, para petinggi kepolisian di wilayah Sulawesi Utara dan Minahasa pun dituntut untuk dicabut dari jabatannya, karena tidak mampu menjaga kondusivitas di wilayahnya.

Puluhan peserta aksi berkumpul di pintu gerbang Balai Kota Bandung di Jalan Wastukencana. Para peserta aksi pun bergantian menyatakan orasinya di atas sebuah mobil bak.

Dua buah spanduk bertuliskan "Aksi Umat Islam Jawa Barat Menolak Teks Khotbah Kementerian Agama Menolak Parade Lintas Agama dan Budaya Menolak Turis WN dari China".


Peserta aksi lainnya pun membawa poster-poster, bertuliskan "Stop Pake Simbol Toleransi Standar Ganda Terhadap Umat Islam", "Ganti Menag, Teu Jelas Gawena", dan berbagai poster lainnya.

Amar Maruf

Haji Dadang, orator Barkin dan perwakilan aksi solidaritas umat islam mengatakan, agama dan budaya jangan disamakan, karena agama merupakan wahyu Allah, sedangkan budaya merupakan peninggalan.

Nahi Munkar

Lumayan lengkap ya akhi ya ukhti

Tolak budaya, turis China, tolak pembangunan gereja, tolak intoleransi pembangunan masjid di Minahasa, save Palestina, save Uighur, tolak pengaturan teks khutbah Jumat yg sejuk damai, tolak kampung toleransi, tolak pluralisme, tolak penguasa dll

Yg kagak suka dgn demo ini pasti Islamophobia

Masha Allah

emoticon-Kroasia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sweetjulia01 dan 24 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
save wikdubur!!emoticon-Perancis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 6 balasan
Bener bener dah lu lagi lu lagi !
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Formasi Tolak Parade Budaya Lintas Agama karena Mengandung Pluralisme


emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vlad.eisenhauer dan 7 lainnya memberi reputasi
Ane yakin kalau ibu2 itu ditanya arti pluralisme, mayoritas jawabnya gak tau atau ngecek hape dulu.

Biasanya aksi2 begini ini ada provokatornya, ntah itu ustadz pengajian atau parpol macem PKS atau PAN.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekkinovian dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yang menolak hidupnya ga tmbh makmur. yang ditolak makin sejahtera

azab?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yxgk dan 3 lainnya memberi reputasi
udah capek pale topeng tjap dame
kini menunjukkan wajah aslinya emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

profile-picture
profile-picture
profile-picture
GreatCapture dan 9 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 2 balasan
"Karena mengandung unsur pluralisme dan dapat mendangkalkan akidah umat Islam di Kota Bandung," 

Ngiahahhahaha emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin





Bata emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vlad.eisenhauer dan 6 lainnya memberi reputasi
kasihan umat islam dijaman sekarang, emoticon-Mewek

mereka harus terus selalu menahan diri dgn berpura pura toleran dan damai, walaupun jelas2 agama dan nabinya mengajarkan sebaliknya,



dan pada akhirnya mereka capek akan kemunafikan untuk berpura pura damai terus,
dgn manfaatkan celah demokrasi + mayoritas, akhirnya meerka memberanikan diri menunjukan wajah islam yg sesungguhnya.


jika saja islam minoritas di negara ini, mereka pasti akan terus sengsara karena harus terus berpura pura menahan diri agar islam terlihat agama yg damai emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rofari.sato
Quote:


Iman yang setipis kertas tissue,gampang banget didangkalkan.Mendingan ke laut saja..emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hercule2008 dan 8 lainnya memberi reputasi
Materi demo seragam & dicetak.

Gaya Hizbut Tahrir.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
Padahal pluralisme agama itu malah sesuai Pancasila.
Saling toleransi antar agama, tidak membeda2kan antar pemeluk agama.

Yak sudah tolak Pancasila, gulingkan dan bwat negara gurun. emoticon-Leh Uga impor pohon kurma dan ontak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Oekoekosas dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mibmobz
Quote:


kecewa nya ane yaaa sama gan..

Jokowi terlalu banyak diam saat menghadapi jurang pemisah yg semakin melebar di masyarakat...

Di perlukan gerakan senyap tuk mengatasi kepala2 pemecah persatuan bangsa ini...

Ke depannya kelompok ini akan semakin merajalela di publik dan gesekan akan sulit di atasi....emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Quadpixel dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
dikit2 mendangkalkan akidah
gimana klo agama lain bilang jilbab mendangkalkan akidah mereka?
gimana klo agama lain bilang suara toa di masjid mendangkalkan akidah mereka?

kek gini ngaku damai
kek gini ngaku toleransi

bingung dengan cara berpikirnya

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vlad.eisenhauer dan 19 lainnya memberi reputasi


Quote:


Kayak baru kenal aja ama si jkw
Smua yg keluar dr mulut nya cm retorika
Udahlah bre tahan2in aja sampe 2024
Udah ga ada pilihan, mau di kritik keras ntar malah jd tersangka
Di kritik halus kaga di peduliin
Coba survive aja dgn kondisi sialan ini, jgn harapin pemerintah apalg presiden utk ngurusin hal2 yg radikal dan menyangkut kaum mayoritas

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vlad.eisenhauer dan 7 lainnya memberi reputasi
Tolong dibinasakan saja ini udah ga bisa dibina soalnya emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Face.Palm memberi reputasi
they are just a bunch of idiots...
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Face.Palm memberi reputasi
ISI KEPALANYA CUMA SEUKURAN 1 BUKU SAJA.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Face.Palm memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ya memprihatinkan juga, di periode pertama pemerintahan Jokowi-JK, catatan dari Setara, survei LSI, ya Jokowi masih belum bisa mengatasi intoleransi, konflik dan kekerasan atas nama agama, tren nya meningkat malahan.

Bahkan Jokowi sendiri mengatakan; "
Tidak memberikan toleransi kepada siapapun juga yang akan mengganggu keamanan yang akan mengganggu proses-proses demokrasi dan mengganggu persatuan negara yang amat kita cintai ini, terutama perusuh-perusuh. Kita tidak akan memberikan ruang yang perusuh-perusuh yang akan merusak negara kita," ujar Jokowi saat memberikan pernyataan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (22/5).

Sekarang di periode kedua, komitmen Jokowi terkait intoleransi bener² dipertanyakan, bisa ngak memenuhi janjinya. Pasca perusakan tempat ibadah di Minahasa Utara, Kemenag Kabupaten Minahasa Utara langsung mengeluarkan surat rekomendasi pendirian rumah ibadah Masjid Al Hidayah, luar biasa kan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di