CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wabup Payong Boli Dorong Semangat Kerja OPD Dengan Lima Tips Penting
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e380c3aeaab252de05fedf1/wabup-payong-boli-dorong-semangat-kerja-opd-dengan-lima-tips-penting

Wabup Payong Boli Dorong Semangat Kerja OPD Dengan Lima Tips Penting



Wabup Payong Boli Dorong Semangat Kerja OPD Dengan Lima Tips Penting
Wakil Bupati Flores Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Agustinus Payong Boli, SH selalu memberikan dorongan dan motivasi kerja untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD), baik Dinas dan Badan lingkup Pemerintah Kabupaten Flores Timur, dalam setiap kesempatan memimpin apel awal bulan. 

Apel Awal bulan Februari di Halaman Kantor Bupati Flotim pada Senin,03/02/2020, menjadi kesempatan Orang Nomor Dua Flores Timur itu memberikan motivasi dan semangat kerja untuk OPD lingkup Pemda Flotim dengan membeberkan lima tips penting dalam pelaksanaan tugas menyukseskan program pemerintahan di Kabupaten Flores Timur ini.

Menurut Wabup Payong Boli, setiap kita harus memiliki lima tips penting yaitu yang pertama, tentukan kalender kerja masing-masing OPD, kedua, Disiplin bukan hanya waktu tetapi juga disiplin dalam kerja, ketiga, budayakan cara kerja team work,  keempat, iklas dan jujur dalam melaksanakan tugas yang diberi, kelima, tentukan capaian secara individu”, pesan Wabup Agus Boli.

Pada kesempatan itu juga, Wabup Flotim mereviev kemabli apa yang pernah disampaikan sebelumnya terkait dengan Compisition dan Job Description yang berfungsi untuk menjelaskan bagaimana tugas, tanggung jawab serta wewenang yang akan dipegang pada sebuah jabatan secara garis besar.

Wabub Payong Boli pun mengakui,di Flores Timur, kita belum sepenuhnya memahami tugas dan sistem kerja di Lingkup Pemerintah Kabupaten Flores Timur. Saya percaya bahwa para pejabat Eselon III dan IV yang sebelumnya telah dikukuhkan dengan berbagai ceremonial pelantikan, tidak semua mengetahui tentang seluruh peraturan daerah di Flores Timur,” ujar Wabup Agus Boli.

Wabup Agus Payong Boli juga mengatakan bahwa sesuai peraturan, setiap bidang pada kantor Dinas dan Badan diperkenankan untuk langsung melakukan koordinasi terbatas lintas sektor, selama itu untuk menunjang berbagai misi daerah dan demi pencapaian daerah. Selain itu menurut Wabup Agus Boli, diperbolehkan juga untuk melakukan diskusi-diskusi formal maupun nonformal demi menyamakan kesamaan cara kerja dan cara pandang dalam pelaksanaan program dan kegiatan.

Hadir pada apel itu, Sekretaris Daerah, Paulus Igo Geroda, S.Sos, M.AP, Para Asisten pada Sekretariat Daerah Kabupaten Flores Timur, Para Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Flores Timur serta para Aparatur Sipil Negara. 


Berita sepi karena bukan menyangkut wan aibon


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di