CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Yuk Kenali Tentang Virus Corona, Sebelum Corona Menjemput!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3800158d94d0139919904f/yuk-kenali-tentang-virus-corona-sebelum-corona-menjemput

Yuk Kenali Tentang Virus Corona, Sebelum Corona Menjemput!

Agan dan Sista semua pasti tau kan, kalau dunia kesehatan sedang dihebohkan dengan salah satu virus yang ditemukan di Kota Wuhan, China, pada Desember 2019 lalu dan mengancam jiwa manusia?

Yuk Kenali Tentang Virus Corona, Sebelum Corona Menjemput!

Virus tersebut bernama 2019 Novel Coronavirus atau yang biasa disebut dengan nama Virus Corona. Meskipun virus ini pertama kali ditemukan di Wuhan, tapi penyebaran virus ini sangat cepat, GanSis. Bahkan virus ini sudah menyebar ke daerah lain di Cina dan juga sudah menyebar ke negara-negara lain loh.

Virus Corona adalah virus yang akan menyerang sistem pernapasan, GanSis. Penderitanya akan mengalami beberapa gejala, mulai dari gejala yang ringan hingga gejala berat. Gejala ringan adalah gejala yang dialami oleh penderita yang baru terinfeksi virus, gejala ringan yang akan dialami oleh penderta adalah hidung berair, sakit kepala, batuk, sakit tenggorokan, dan juga demam. Sedangkan untuk gejala berat yang dialami oleh penderita corona adalah demam tinggi, batuk berdahak hingga berdarah, sesak napas, dan juga nyeri dada.

Yuk Kenali Tentang Virus Corona, Sebelum Corona Menjemput!

Asal usul Virus Corona ini diduga berasal dari hewan yang akhirnya menular ke manusia, GanSis. Pernyataan ini dinyatakan oleh Peneliti dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China (CDC), mereka mengtakan bahwa Virus Corona berasal dari Pasar Seafood Huanan di Wuhan yang ternyata juga menjual berbagai macam hewan liar seperti anak serigala, rubah, hingga burung merak. Kondisi pasar basah ini adalah salah satu penyebab mudahnya terjadi penyebaran virus yang berasal dari hewan liar tersebut terhadap hewan-hewan lainnya, baik yang masih hidup ataupun hewan-hewan yang sudah mati. Bahkan penularan tersebut juga sangat mudah terjadi terhadap orang-orang yang ada di sana, loh.

Duh, serem banget deh kalau denger Virus Corona, soalnya udah banyak nyawa melayang akibat virus ini. Semoga virus ini ga sampe masuk ke Indonesia deh ya, dan semoga orang-orang yang terjangkit Virus Corona segera sembuh.

Yuk Kenali Tentang Virus Corona, Sebelum Corona Menjemput!

Oh iya, kalau Agan dan Sista mau tau lebih lanjut mengenai Virus Corona, coba dengerin PODSYANDU (PODCAST KESYEHATAN TERPADU) bareng Dokter Sotya di episode perdana, Sebelum Corona Menjemput. PODSYANDU adalah program KASKUS Podcast yang akan bagi-bagi info mengenai kesehatan. Jadi pantengi terus ya, karena pasti banyak banget deh manfaat yang bisa GanSis dapatkan di Podsyandu.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 15 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Pantengin sambil denger podcast emoticon-Kaskus Radio

Semoga dapat ilmu banyak dimari emoticon-I Love Kaskus
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Baru lagi nih Coy
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan antomulyo memberi reputasi
Saya kadang heran, ketika ada sebuah bencana, di luar sana masih banyak yang menghujat, bahkan tidak sedikit di Medsos yang menganggap bahwa musibah itu termasuk azab.


Gak habis pikir, dimana hati nurani para orang yang berpikir demikian, padahal agama sendiri mengajarkan untuk tidak balas dendam, malahan keburukan harus dibalas dengan kebaikan...


Cacian dan Hinaan dibalas dengan senyuman.....

Krisis moral kah di Indonesia kita ini....
emoticon-Mewek

Semoga virus Corona secepatnya bisa terselesaikan, dan bisa kembali pulih seperti semula....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Apriliaswett dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh riendzy92
Post ini telah dihapus oleh KS06
Ngeri


emoticon-Takut
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Ditunggu min emoticon-Kaskus Radio:
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
numpang dengerin ya min
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
akibat rekayasa virus, manusia dengan hewan yang dimaksud pada dasarnya beda struktur dna bagaimana mungkin virus yang membutuhkan dna hewan untuk hidup bisa juga hidup di dna manusia yang jelas-jelas berbeda jika terjadi secara alami, makanya sampai sekarang pun belum ditemukan jawaban pasti bagaimana proses menularnya virus dari hewan ke tubuh manusia, jawaban yang cukup masuk akal adalah akibat adanya rekayasa virus, dengan menambah atau mengurangi struktur virus agar bisa hidup dalam struktur dna manusia
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan geforce9800gtx memberi reputasi
Lihat 2 balasan
I propose that we end the world...
But on our terms. An orchestrated apocalypse.
One that would cleanse the world of its' population but leave its infrastructure and resources intact.
It's been done once before. With great success.
The chosen few will ride out the storm, not in an ark as in the book of Genesis, but in safety.
Underground.

dr. Alexander Roland Isaac
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
kapan dr. bernard mahfoudz berpartisipasi di podsyandu?
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
makasih gan infonya, nambah pengetahuan ttg corona sama buat jaga diri
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
wahhh bener nih bener, sekalian waspada ya gan semoga sehat semua ya gan
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Kok aku ga pernah denger itu semua
Sebenernya aku orang Indonesia bukan sih
Semoga dengan adanya virus corona ini kita bisa belajar tentang hidup yang sehat dan bersih. semoga virus corona dapat segera teratasi dengan baik.
carri tahu ni virus sambil podcastan
berharap jangan sampe masuk ke kita,,, emoticon-Takut (S)
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di