CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Profesor dari Aceh Sebut Ganja Bisa Obati 30 Penyakit, Dari Virus hingga Kanker
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e37fcc64601cf4331732ff2/profesor-dari-aceh-sebut-ganja-bisa-obati-30-penyakit-dari-virus-hingga-kanker

Profesor dari Aceh Sebut Ganja Bisa Obati 30 Penyakit, Dari Virus hingga Kanker

Profesor dari Aceh Sebut Ganja Bisa Obati 30 Penyakit, Dari Virus hingga Kanker

SERAMBINEWS.COM - Tanaman ganja kembali menjadi bahan perbincangan, setelah seorang anggota DPR Komisi VI, Rafly Kande dari Fraksi PKS melontarkan usulan agar ganja jadi komoditas ekspor.

Usulan itu disampaikan Rafly dalam rapat bersama Menteri Perdagangan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/1/2020) lalu.

Dia berpendapat ada peluang tanaman ganja bisa diatur dalam regulasi khusus, seperti bahan baku industri obat atau farmasi.

Peneliti Ganja dari Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Profesor Musri Musman menjelaskan dari hasil studi literatur yang ada, ganja memiliki sejumlah manfaat terutama dalam dunia farmasi.

Musri mengatakan senyawa yang ada dalam tanaman ganja berpotensi untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

"Di ganja telah ditemukan 1263 senyawa, dan 144 diantaranya berpotensi sebagai obat-obatan"

"Obat-obat tersebut dalam konteks anti virus, anti bakteri, hingga anti kanker," ujarnya seperti dikutip dari channel YouTube KompasTV, Minggu (2/2/2020).

Musri menegaskan setidaknya ada 30 jenis penyakit yang dapat diobati dengan senyawa-senyawa dalam ganja tersebut.

"Dapat ditanggulangi oleh penggunakan ganja, terutama kadar minyaknya," tegasnya.

Minyak ganja disebut dengan cannabidiol atau sering disingkat CBD yang merupakan hasil dari ekstrak alami tanaman cannabis sativa alias ganja.

Musri menilai pernyataan yang dikeluarkan Rafly Kande merupakan sebuah langkah awal untuk menggali potensi yang ada di taman ganja.

"Sangat dibutuhkan di dalam pengobatan dalam bahan obat-obatan. Pak Rafly menangkap peluang tersebut, Makanya dijadiakan komoditas ekspor," imbuhnya.

Musri melanjutkan saat ini permintaan akan ketersediaan CBD meningkat di pasar dunia.

Di pasaran 1 gram CBD dihargai paling murah 60 Dollar AS atau Rp 826.332,00.
Tidak hanya sebatas sebagai obat, ganja juga memiliki komponen lain yang bermanfaat di bidang kehidupan lainnya.

Seperti bahan baku pembuatan plastik biodegradable, bahan bangunan, keperluan otomotif, hingga pupuk.

Musri meminta pemerintah pusat maupun daerah untuk duduk bersama, bagaimana potensi taman ganja ini dapat dimanfaatkan.

Terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh,
"Untuk saling duduk membicarakan, kalau mudharat lebih banyak dari maslahat. Kenapa tidak maslahat yang kita gunakan?" tandasnya.

Simak video ini:




https://aceh.tribunnews.com/2020/02/...anker?page=all

profile-picture
profile-picture
servesiwi dan wwolf memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
giliran ada unsur babi haram....

skrg ganja bisa halal....


goblok....goblok
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Masih potensi, belom terbukti.
profile-picture
profile-picture
Siinaga dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
tumben gak di demo?

kabar baik nih utk org aceh, silahkan rame rame nanam ganja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
henkbroer863 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Virus cintalah
Varokah
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gabener.edan memberi reputasi
Pasti Prof yang ini

Profesor dari Aceh Sebut Ganja Bisa Obati 30 Penyakit, Dari Virus hingga Kanker
Nganja dulu ya akhi
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Profesor ini perlu dicek, kader Partai Kannabis Sativa kah ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zelfrizk dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mendadakranger
Ya udah gak usah banya polemik. Segera gubernur & dprd buat perdanya. Lagipula statusnya yang daerah khusus bisa untuk menekan pusat supaya aceh dikususkan untuk perkebunan & industri ganja sehingga wilayahnya bebas dari jangkauan bnn.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
susah susah..nanti bakal dibilang tidak sesuia budaya timur, agama, bla bla bla..
wong mayat aja disuru jalan emoticon-Big Grin

kalo alasan pendidikan dan mental kita belum siap gw masih bs terima..

harusnya sih pemerintah or pemda bisa kelola dgn alasan medis ..klo masyaraktnya nolak, ya buat aja satu pula gtu..bisa dijadiin destinasi parawisata juga emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
henkbroer863 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Penyakit bodoh akut bisa disembuhin pake ganja gak ? emoticon-Bingung (S)

Kalo bisa, ane dukung Halalisasi Ganja biar kadrun pinteran dikit. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh callmebay544
Penyakit hati gak bisa ya Prof?
Seperti...
Paling merasa Islami..
Paling merasa pribumi..
Paling merasa berjasa bagi negeri..
Paling merasa pemilik surga..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
henkbroer863 dan 8 lainnya memberi reputasi
Buat apa ganja, ada madu az zikra yg bs nyembuhin banyak penyakit, udh ada yg halal2, msh lirik yg harom
profile-picture
profile-picture
Lusi.perr dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
wow...legalkeun
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
kayak cartel saja tuh nanti nya , duit nya jual ganja buat beli senjata dll.

tetep saja yg miskin rakyat nya , pejabat nya yg menikmati kekayaan , kaya di film triple frontier emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
Siinaga dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
ngenthoot free seks harom ganja holol bin toyyiban yach akhi ukthiemoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
makan daon kenikir sekilo bikin kepala pusing dn halusinasi .. ini harom apa kagak ya ?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
subannalloh, segera legalkan ganja ya akhi emoticon-Belgia
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
mungkin yg dimaksud kanker itu kantong kering. orang banyak duit awalnya sakit sehat ko.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
SEGERA LEGALKAN GANJA!!

GA USAH EKSPOR2 SAMPAI KEBUTUHAN DALAM NEGERI TERPENUHI!!

HIDUP GANJAAA!!!

HIDUUP PERSIB!!

ANIES FOR DKI UNTIL 2054!!!

HIDUUUUUUUP!!!


emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raptordeltadunn dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh khayalan
Hamdalah emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di